3 Mobil MPV Yang Berharga Murah cocok Digunakan Untuk Mudik | Mobilmo.Com
Saturday , August 19 2017
Home / Berita Mobil / 3 Mobil MPV Yang Berharga Murah cocok Digunakan Untuk Mudik

3 Mobil MPV Yang Berharga Murah cocok Digunakan Untuk Mudik

MPV (Multi Purpose Vehicle), jenis mobil yang agaknya patut dipertimbangkan untuk dibeli oleh konsumen di hari yang hampir mendekati lebaran idul fitri. mobil berkapasitas 7 penumpang ini sangat cocok bila digunakan para keluarga inti dan beberapa sanak saudara untuk jalan jalan di hari lebaran yang akan datang. selain itu mobil MPV juga mempunyai desain interior yang sangat longgar sehingga cocok juga bila di kendarai oleh para keluarga pemudik guna membawa barang yang amat banyak.

Melihat dari kegunaan diatas maka tak heran jika sekarang beberapa mobil MPV menjadi salah satu kendaraan yang terlaris dipasaran khususnya di dalam negri Indonesia. Beberapa pabrikan ternamapun banyak yang mendongkrak penjualanya dengan meluncurkan mobil jenis MPV.

Dari banyaknya mobil MPV yang bereda dipasaran membuat beberapa orang harus memilah dan memilih sebelum mobil itu dibeli termasuk masalah harga khususnya bagi konsumen kelas menengah dengan budget yang minim.
Berdasarkan pengeluaranya mobil MPV dibedakan menjadi dua kelas. Kelas yang pertama adalah low MPV mobil dengan kwalitas setandart dengan harga mobil maksimal Rp.200 juta. Dan yang kedua tipe high MPV dengan harga yang mahal namun dengan kwalitas yang lebih bagus dari low MPV. Adapun mobil contoh mobil yang berada di kelas high MPV adalah Honda Odyssey atau Toyota Alphard.

Selain kelas low MPV terdapat juga dipasaran mobil MPV yang berada di kelas LCGC alias mobil murah dan ramah lingkungan dengan harga kisaran Rp 100 juta. Dari kedua kelas tersebut lantas mobil murah dengan merek apakah yang cocok digunakan oleh keluarga pemudik ? Berikut ini ulasan singkatn yang kami peroleh dari beberapa sumber berita :

1. Datsun GO+ Panca

datsun go panca mobil yng cocok di gunakan para pemudik

Daftar pertama adalah Datsun GO+ Panca. Mengutip dari laman resmi Datsun Indonesia Mobil yang berada dikelas LCGC dengan kapasitas 7 penumpang ini dijual dengan harga antara Rp 100 juta – Rp 104 juta (Harga berstatus on the road Jakarta).
Mobil dengan panjang 3,9995 mm serta lebar 1,635mm agaknya cocok bila digunakan oleh keluarga pemudik, sebagai tunggangan untuk mengunjungi kampung halaman mereka.

2. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia mobil yang irit BBMMenyandang predikat mobil seribu umat mobil Daihatsu Xenia berada di kelas Low MPV. Dengan pengalaman yang cukup lama sekitar 10 tahun dari awal pengeluarannya mobil ini sudah menjadi andalan keluarga. Sama seperti mobil MPV yang lain mobil ini juga berkapasitas 7 penumpang sehingga cocok digunakan untuk keluarga pemudik mengunjungi kampung mereka.

Untuk masalah harga Dihatsu Xenia pun membidik kalangan kelas menengah, yaitu dibanderol dengan harga mulai Rp 151,1 juta untuk all new Xenia tipe STD transmisi manual hingga Rp 205 juta untuk tipe ATTIVO dengan transmisi otomatis.

3. Toyota Avanza

toyota avanza mpv murah cocok digunakan untuk keluarga mudik

Daftar yang terakhir yang cocok digunakan untuk keluarga pemudik untuk mengunjungi tanah kelahiran adalah Toyota avanza. Seperti layaknya mobil xenia, mobil ini juga sudah cukup berkiprah terlalu lama di Indonesi. Kesuksesan avanza membuat tooyota makin berinovasi mengeluarkan varian teranyarnya setiap tahun baik facelift saja maupun perubahan secara total. Untuk tahun ini avanza hadir dengan beberapa perbaikan diantaranya dibagian noise, vibration, serta seat belt di setiap kursi.

Mengutip halaman resminya, harga new Toyota Avanza untuk saat ini hanya dijual kepasaran dengan banderol harga mulai Rp 170,5 juta untuk tipe terendah ( OTR Jakarta ), harga yang sudah agak mahal jika di bandingkan dengan kedua mobil sebelumnya tetapi tentunya sangat sepadan dengan keunggulan fitur mobinyal yang sudah canggih.