Daihatsu Hi-Max, Amunisi Terbaru Siap Kalahkan Kompetitor Segmen Pick Up | Mobilmo.Com
Thursday , January 19 2017
Home / Berita / Daihatsu / Daihatsu Hi-Max, Amunisi Terbaru Siap Kalahkan Kompetitor Segmen Pick Up

Daihatsu Hi-Max, Amunisi Terbaru Siap Kalahkan Kompetitor Segmen Pick Up

Melihat data keseluruhan dari penjualan pick up di dalam negeri pada tahun ini memang kurang bagus, namun demikian dua produsen mobil di Indonesia masih saja berebut perhatian dari para konsumen agar penjualannya terus meningkat. Dua produsen yang tetap bersaing ketat adalah Daihatsu dengan Grand Max dan Suzuki dengan Carry dan APV. Di tahun ini penjualan keduanya terus bersaing ketat dan sering sekali mengalami perpindahan peringkat.

daihatsu-hi-max-pick-up-terbaru

Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, menyadari bahwa pihak Daihatsu memang hanya menjual satu Varian Pic Up saja, berbeda dengan produsen pesaing terberatnya di segmen Pick up yaitu Suzuki yang menghadirkan Carry serta APV. Namun dengan demikian Daihatsu mampu menorehkan peringkat penjualan yang positif.

Daihatsu punya Gran Max awalnya, tetapi kompetitor kami yang paling utama yaitu Suzuki punya Carry dan APV. Kalau satu lawan satu di bandingkan Gran Max, posisi (Gran Max) bisa nomor 1. Tetapi kalau Carry digabung dengan pikap APV kami kalah,” ungkapnya pada sela sela peluncuran pick up Hi-Max, Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Amelia juga mengatakan, meskipun pihaknya hanya menjual Grand Max, namun beberapa bulan di tahun 2016 ini angka penjualanya berada di puncak terunggul dan sukses menggeser kompetitornya. Namun begitu, dirinya mengakui jika angka penjualan Grand Max memang masih kalah dengan kompetitornya jika penjualan kompetitornya di total atau di gabung dari satu brand.

“Berdasarkan data Gaikindo, year to date (Januari-Oktober) Grand Max mengukuhkan penjualan 34.602 unit, sementara Suzuki gabungan Carry dan APV itu membukukan 36.173. Jadi penjualannya sedikit di atas Gran Max, tapi apa yang Gran Max capai tahun ini ada beberapa bulan kami berada di nomor 1 yaitu pada Juli, Agustus, dan september. Bulan itu kita nomor 1, year to date kami masih kalah,” begitu Amelia menjelaskan.

Nah harapan baru dari Daihatsu saat ini adalah dengan kehadiran Pick Up baru yang berjuluk Hi-Max diharapkan mampu menambah ketat persaingan pada segmen tersebut. Hi-Max disebut menjadi amunisi terbaru bagi Daihatsu untuk mengalahkan kompetitornya.

Tentu saja menjadi tambahan peluru bagi Daihatsu meningkatkan volumenya,” pungkas Amel.