Toyota Calya Siap Meluncur Pada Awal Agustus | Mobilmo.Com
Saturday , August 19 2017
Home / Berita Mobil / Toyota Calya Siap Meluncur Pada Awal Agustus

Toyota Calya Siap Meluncur Pada Awal Agustus

Beberapa hari yang lalu sempat bocor, bahwa mobi terbaru buatan Toyota sudah mulai menampakkan diri. Bisa dikatakan sebagai adik Toyota Avanza. Mobil terbau buatan Toyota ini diberi nama Toyota Calya. Bocoran informasi hingga kini masih berlanjut, bahkan bagian wajah sudah mulai menebarkan pesona di ranah maya.

Jika terlihat sekilas penampilannya begitu mirip dengan saudaranya, yakni Toyota Vios atupun Toyota Yaris, bahkan terlihat agak berbeda dengan Avanza.

Baca juga : Perbedaan All New Yaris Tipe E, G dan TRD Sportivo

Toyota menyebut desain yang dibawa Toyota Calya dengan nama “Keen Look”, desain tersebut pernah dipakai pertama kalinya oleh Toyota Auris. Bahasa desain yang biasanya dilekatkan pada satu generasi kendaraan bisanya melahirkan beberapa model yang siap menyapa para konsumen di Indonesia.

Rendering Toyota Calya

Menariknya, emblem garuda juga disematkan dalam mobil Toyota Calya, seperti halnya emblem garuda yang selama ini dipakai dan melekat pada gril Toyota Agya. Dengan demikian, Calya akan melenggang bebas di pasar otomotif Indonesia pada awal bulan Agustus mendatang dengan menyandang status mobil LCGC dengan harga murah atau bisa juga dikatakan sebagai mobil yang cocok untuk anak muda dan wanita karir.

Baca juga : Inilah 8 Mobil Murah Irit Bahan Bakar dan Cocok Untuk Anak Muda

Karena peluncuran serta perakitannya di Indonesia, maka secara otomatis nama model ini juga akan menggunakan bahasa Indonesia, Astra Toyota Calya seperti nama yang digunakan oleh Agya, yakni Astra Toyota Agya.