5 Jenis Mobil Yang Paling Diminati Masyarakat Indonesia

18/12/2017 | Mobilmo.com

Masyarakat Indonesia terdiri dari individual yang cukup memahami dunia otomotif dan pemahaman akan otomotif tersebut menjadikan masyarakat Indonesia sangat pintar dalam memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Berikut adalah beberapa jenis mobil yang sangat diminati sepanjang tahun 2017.

Daihatsu Ayla

Saat Anda mendengar tentang Daihatsu Ayla, Anda mungkin akan merasa penasaran dengan spesifikasinya. Mobil yang memiliki desain sporty ini memiliki mesin berkapasitas 998cc dengan tenaga yang bisa dihasilkan sekitar 64HP. Dibekali dengan grill desain sporty dan head lamp yang sudah mengusung teknologi LED, Daihatsu Ayla menjadi mobil city car yang cukup diminati untuk berkendara di area dalam kota. Fitur keselamatan sendiri sudah terlihat dari adanya anti thief device, alarm, dan engine immobilizer yang membuat mobil aman saat terparkir diluar ruangan. Mobil Daihatsu Ayla ini juga sudah dilengkapi dengan pelindung benturan yang memungkinkan pengendara maupun penumpang tetap terlindung didalam mobil, saat ada benturan atau goncangan yang cukup keras.

Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga termasuk mobil yang juga diminati konsumen dari vendor Suzuki. Dengan daya tampung penumpang hingga 8 orang, mobil ini memiliki mesin dengan kapasitas 1400cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 97.3HP dan torsi maksimum hingga 128Nm. Dengan sistem mesin 4 valve silinder DOHC, lengkap dengan teknologi MPFI, mobil ini sangat hemat bahan bakar. Tidak hanya itu, fitur keselamatan yang diperhatikan seperti, brake assist, airback, child safety lock, hingga EBD menjadikan berkendara dengan mobil ini untuk jarak jauh relatif aman dan minim kejadian selip. Untuk fasilitas hiburan, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas radio dan usb untuk memutar musik dari perangkat handphone. Jadi tidak heran bila jenis mobil inibanyak diminati oleh masyarakat di Tanah air.

Honda Brio Satya

Honda Brio Satya cukup diminati oleh peminat mobil LCGC. Hal tersebut tidak terlepas dari spesifikasi mobil yang ditawarkan dalam harga yang cukup terjangkau. Dengan kapasitas mesin 1198cc, mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 89HP dengan torsi maksimum 110Nm. Untuk masalah suspensi dan rem, Anda tidak perlu khawatir karena mobil ini sudah dilengkapi dengan teknologi MacPherson Strut untuk suspensi depan dan torsion beam untuk suspensi belakang. Fitur keamanan berkendara untuk mobil ini juga terbilang lengkap karena mobil ini sudah dilengkapi dengan EBD, airbag, anti lock braking system, dan crash sensor. Dengan begitu, Anda akan sangat terlindung dari kemungkinan benturan yang mungkin terjadi saat berkendara.

Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia saat ini tersedia dalam beragam tipe dan dilihat dari sistem kemudi, ada yang bisa dikemudikan secara manual tetapi adapula yang dikemudikan secara otomatis. Untuk mesin, umumnya Xenia diciptakan dengan kapasitas 1L dengan tenaga maksimum mencapai 62HP dan torsi maksimum 90Nm. Untuk keamanan berkendara, Daihatsu Xenia ini sudah dilengkapi dengan fasilitas airbag, seatbelt, dan crash sensor. Untuk hiburan, Daihatsu Xenia juga sudah dilengkapi fasilitas audio yang membuat nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

Toyota Avanza

Mobil Toyota Avanza termasuk jenis mobil yang diminati oleh masyarakat karena selain daya tampung penumpang yang cukup besar, mobil ini juga dilengkapi dengan bagasi yang cukup luang. Mobil Toyota Avanza umumnya banyak dipilih konsumen karena mobil ini cukup tangguh untuk perjalanan jarak jauh. Dengan kapasitas mesin sekitar 1.3L dan tenaga maksimum 91HP. Fasilitas yang diberikan didalamnya sudah sangat lengkap. Untuk eksteriornya, Toyota Avanza juga didesain kokoh sehingga mampu meminimalisir getaran maupun selip saat mobil melaju dalam kecepatan tinggi.