9 Perlengkapan Mobil Harus Ada saat Bepergian

25/10/2017 | Mobilmo.com

Mengendarai Mobil tidak boleh dilakukan sembarangan, supaya nyaman dan aman saat melakukan perjalanan. Selain itu mengendarai Mobil membutuhkan ketenangan dan konsentrasi, guna menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan. Selain itu pengemudi juga harus tepat dalam mengambil keputusan, seperti saat akan membelok entah tajam atau tidak. Dengan keputusan yang tepat tentunya akan melewati tikungan dengan aman dan nyaman. Namun disamping hal itu pengemudi harus selalu membawa perlengkapan Mobil yang harus ada di dalam mobilnya. Perlengkapan Mobil wajib dibawa kemanapun oleh pengemudi. Hal tersebut berguna untuk mengantisipasi terjadinya masalah di jalan, sehingga kita bisa lengsung mengganti ban Mobil dengan ban cadangan yang ada di dalam Mobil. Nah berikut ini merupakan perlengkapan Mobil yang harus ada dan wajib dibawa saat melakukan perjalanan.

Beberapa Perlengkapan Mobil yang wajib di bawa  saat bepergian

  1. Ban serep

terkena paku atau ban kempes dan dauh dari bengkel bisa dilakukan pergantian sendiri. Jadi sebelum Anda bersama keluarga atau teman ingin bepergian sebaiknya memastikan bahwa ban sudah ada pada tempatnya di dalam Mobil. Selain itu pastikanlah bahwa kondisi ban serep dalam keadaan baik.

  1. Kunci dan obeng untuk pergantian ban dan yang lainnya

  • Apar atau alat pemadam kebakaran
  • P3K
  • Senter
  • Kabel Jumper
  • Sekering
  • Saat Mobil Anda mengalami konsleting dalam perjalanan maka perlengkapan Mobil ini sangat membantu. Dengan menggunakan sekering Anda bisa melakukan pengecekan bagian yang mengalami konsleting. Jika sudah mengetahui mana yang konsleting tinggal Anda membeli komponen tersebut.
    1. Air Radiator

    radiator Mobil Anda berkurang. Radiator bertugas mendinginkan mesin agar tidak terjadi panas yang berlebih. Jadi air radiator cadangan sangat penting agar sistem pendinginan dapat berjalan dengan semestinya.

    1. Lap Microfiber