Mendominasi Penjualan Suzuki, All New Ertiga Laku 482 Unit Selama Tujuh Hari

26/04/2018 | Mobilmo.com

Partisipasi Suzuki Indomobil Sales (SIS) di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat tidak hanya memamerkan model baru dan model lama yang telah mengalami penyegaran. Namun juga mengusung target tinggi penjualan selama pameran berlangsung. SIS mematok target penjualan sebanyak 1.100 unit mobil.

All New Ertiga 2018 bakal jadi angin segar bagi Suzuki di segmen low MPV

Baca : Bukan Maksud Tinggi Hati, Suzuki Buka Bukaan Soal Target All New Ertiga

Untuk sementara, hingga tanggal 25 April 2018 atau selama 7 hari pameran jumlah unit mobil yang terjual sudah lebih dari separoh target, yaitu sebanyak 667 unit. All New Ertiga mendominasi perolehan dengan mencatatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 482 unit.

Dari jumlah tersebut, varian GX non ESP paling banyak dipesan konsumen, yaitu sebanyak 262 unit. Sisanya dibagi varian lain seperti GL sebanyak 190 unit, GX ESP sebanyak 22 unit, dan GA sebagai varian terendah dipesan sebanyak 8 unit.

Uniknya, meski ada model baru, Ertiga lawas atau New Ertiga ternyata masih banyak diburu konsumen. Sebanyak 76 unit sudah terjual selama tujuh hari pameran IIMS 2018. Bisa jadi ini karena adanya potongan harga besar-besaran yang ditawarkan Suzuki untuk Ertiga lawas.

Penjualan New Ertiga ikut terdongkrak berkat diskon besar di pameran IIMS 2018

Baca : Ada Yang Baru, Suzuki Ertiga Lawas Diskon Hingga Rp 36 Juta 

Model Suzuki lain yang juga turut memberi kontribusi besar terhadap penjualan selama sepekan pameran adalah city car Ignis dan Baleno hatchback. Ignis terjual sebanyak 40 unit, sedangkan Baleno laku sebanyak 30 unit.

Model lain juga mencatatkan penjualan, namun jumlahnya tak sebesar model-model di atas, yaitu:

SX4 S-Cross terjual sebanyak 17 unit, Carry pick up terjual sebanyak 14 unit, Karimun Wagon R terjual sebanyak 6 unit, APV pick up terjual sebanyak 6 unit dan APV minibus terjual sebanyak 2 unit.

Upaya mendongkrak penjualan terus dilakukan Suzuki dengan menawarkan berbagai promo menarik seperti potongan angsuran, cashback, serta potongan harga yang cukup beragam menurut model masing-masing.

Pemerintah mengapresiasi para produsen otomotif atas investasi yang dilakukan di tanah air