Semakin Dekat Meluncur, All New Toyota Rush 2018

21/11/2017 | Mobilmo.com

All new Toyota Rush 2018 bakal siap diluncurkan di salah satu hotel di Ibukota pada tanggal 23 November 2017 mendatang. Ini merupakan kabar baik bagi pecinta SUV (Sport Utility Vehicle) andalan PT. Toyota Astra Motor. Biasanya, apabila Toyota merilis Rush terbaru, Daihatsu juga mengenalkan Terios anyarnya. Sebab, kedua vendor ini memang selalu berdampingan, seperti produk kembar: Toyota-Daihatsu. Tak ubahnya dengan Agya-Ayla, Avanza-Xenia dan sebagainya.

Tapi yang akan dibahas kali ini adalah fitur-fitur pada Toyota Rush terbaru. Perlu diketahui, bahwa all new Toyota Rush akan mengalami perubahan total. Bahkan, tampilan mobil itu lebih menggiurkan dibanding generasi-generasi sebelumnya. Toyota Rush jelas ingin naik kelas dengan fitur-fitur yang diusungnya, tidak sekedar menjadi LSUV, tapi sekiranya berani diadu dengan CUV, seperti Chevrolet Trax dan Honda HR-V. Jika dilihat dari sisi eksterior pada teaser yang beredar, bagian yang paling mencolok adalah grille dengan warna krom gelap. Terdapat beberapa kisi memanjang yang hampir mirip dengan Toyota Fortuner. Desain lampu juga ikut diubah menjadi lebih pipih dengan penambahan DRL yang membuatnya tampak kekinian. Model lampu yang disematkan pada all new Toyota Rush 2018 menggunakan smoke dengan teknologi yang mirip milik Toyota Sienta, yakni Bi Beam LED Multireflektor. Tapi, kali ini Rush memakai model reflektor seperti pada mobil-mobil Honda. Selain itu, mobil ini juga akan mendapat LED Clearance Lamp.

Di bagian samping, ada spion yang telah electronic retractable dan lampu sein LED pada velg 16 inci untuk tipe G serta velg 17 inci untuk tipe TRD Sportivo. Sedangkan lampu belakangnya telah memakai model lampu LED dengan shark fin antenna dan spoiler belakang. Mengikuti perkembangan yang ada, all new Toyota Rush 2018 juga membawa fitur wajib pada mobil saat ini, yaitu kamera mundur dan sensor parkir. Smart entry hadir untuk tipe TRD dan fitur star-stop engine telah disematkan pada semua tipe. Tipe G akan dilengkapi dengan AC Digital bermemory, sementara TRD Sportivo menghadirkan Auto AC. Selain itu, pada tipe TRD Sportivo ada material dashboard dengan panel yang lembut. Baik tipe G maupun TRD Sportivo, terutama untuk sistem infotainmentnya menggunakan model touchscreen 7 inci. Tapi, pada versi tertinggi ada tambahan fitur NFC dan 8 buah speaker. Jika berbicara tentang mesin, kabarnya Toyota Rush akan memakai teknologi Dual VVT-i, seperti milik saudaranya pada segmen LMPV.

Kenyamanan mobil ini didukung oleh steering switch control dengan tilt steering, tapi belum telescopic. Anda akan menemui panel instrumen yang memadukan model analog serta layar TFT untuk MID nya. Di samping itu, terdapat 5 seatbelt warning and busher, 6 buah airbag dan piranti keamanan lainnya seperti EBD, ABS, VSC, BA serta HSA. Ada pula 5 power outlet untuk mengisi ulang baterai gadget Anda. Bagaimana menurut Anda? Apakah mobil tersebut telah memenuhi ekspektasi Anda? Jika iya, segera upgrade mobil Anda ke all new Toyota Rush 2018.