Begini Cara Membersihkan Jok Mobil Bahan Kain Dengan Mudah

16/03/2018 | Mobilmo.com

Jok Mobil berbahan kulit juga perlu untuk dilakukan pembersihan. Memang jika dilakukan tidak semudah yang menggunakan bahan kulit. Hal ini dikarenakan bahan kain sangat mudah dalam menyerap cairan dan juga kotoran. Selain itu debu akan dapat masuk ke pori-pori pada kain sehingga lebih mudah kotor. Namun bukan berarti hal tersebut tidak bisa dihilangkan, kali ini akan diberikan tips membersihkan jok Mobil bahan kain dengan mudah dan bisa dilakukan tanpa ke salon. Dalam melakukan pembersihan dapat menggunakan bahan sederhana yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Meskipun begitu hasil yang didapat juga maksimal. daripada penasaran, mari kita simak langkah demi langkah membersihkan jok Mobil bahan kain yang bisa Anda praktekkan di rumah.

Membersihkan jok mobil harus dilakukan jika terdapat kotoran

Membersihkan jok Mobil bahan kain Sebelum melakukan pembersihan sebaiknya terlebih dahulu mempersiapkan bahan dan alatnya. Adapun yang dibutuhkan meliputi sikat, cairan pembersih dan yang terakhir vacum cleaner. Untuk cairan pembersih merupakan pemain utama dalam eksekusi kali ini. Fungsinya adalah mengangkat kotoran dan noda yang terdapat pada permukaan jok Mobil dengan bahan kain. Untuk mendapatkannya Anda bisa langsung datang ke toko Aksesoris dan membeli cairan pembersih untuk jok dengan bahan kain. Dari pihak toko akan memberikan pilihan dan belilah yang paling berkualitas supaya hasilnya maksimal.

Vacum cleaner berguna untuk menyedot debu dan kotoran

Langsung saja kita lakukan pembersihan. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan kabin Mobil secara keseluruhan dari debu yang masuk dari luar. Gunakanlah vacum cleaner sampai debu hilang naik yang terlihat ataupun yang berada di pojokan atau bagian terselip di sela jok Mobil Anda. Bersihkan secara maksimal jangan sampai ada yang terlewat. >>> Mungkin tertarik, Pengertian dan Tips Melakukan Over Kredit Yang Aman Setelah semuanya dipastikan bersih, selanjutnya adalah menyemprotkan cairan pembersih pada jok bahan kain. Untuk penyemprotan khusus yang terkena noda atau bisa keseluruh bagian jok Mobil supaya dapat bersih maksimal. setelah itu Anda tinggal mendiamkannya agar dapat meresap ke sela-sela kain. Langkah selanjutnya untuk membersihkan jok Mobil bahan kain adalah menggosoknya dengan sikat. Gosoklah sampai noda yang menempel pada kain menghilang. Lakukanlah dengan cara bertahap bergantian antara jok satu dengan yang lainnya. hal ini bertujuan supaya hasilnya lebih maksimal.

Gunakan cairan pembersih berkualitas agar hasilnya maksimal

Jika sudah selesai menyikat sebaiknya melakukan penyemprotan kembali dan gosok dengan sikat. Pengulangan ini bertujuan supaya kain yang membungkus jok dapat bersih sepenuhnya dan warnanya kembali seperti baru. Setelah dipastikan bersih, langkah terakhir dalam membersihkan jok Mobil bahan kain adalah dengan menjemurnya. Panas terik matahari berfungsi menghilangkan air yang berada pada jok bekas cairan pembersih. Apabila  tidak dijemur dikhawatirkan akan timbul jamur dan membuat jok Mobil mudah mengalami kerusakan. >>> Klik di sini untuk mengeupdate Tips perawatan lainnya Selain hal di atas terdapat satu lagi yang terbilang cukup penting. Tambahkan wangi-wangian atau pengharum kabin supaya baunya tidak apek. Mungkin kondisi kabin telah bersih karena sebelumnya telah dibersihkan secara menyeluruh. Jadi dengan menambahkan pengharum membuat kabin Mobil menjadi lebih nyaman dan Anda bisa bersantai di dalamnya.

Menyikat Jok Mobil akan menghilangkan kotoran secara menyeluruh

Perlu diingat bahwa pengharum kabin jangan menggunakan wangi-wangian yang terlalu menyengat baunya. Karena bisa saja bau yang terlalu menyengat bisa membuat pusing pada kepala. Jadi pastikan menambahkan wangi-wangian dengan bau yang kalem dan bisa membuat rilex. Anda bisa membersihkan jok Mobil selama setengah tahun sekali atau jika kain pada jok sudah mulai kotor. Jangan biarkan noda yang menempel terlalu lama pada jok, karena bisa menimbulkan jamur. >>> Klik di sini untuk mengeupdate tips dan trik lainnya Demikianlah informasi tentang membersihkan jok Mobil bahan kain. Semoga bermanfaat dan apabila Anda ingin membeli Mobil bekas bisa mengunjungi situs Cintamobil.com.