Cara melintasi Belokan 180 Derajat dengan Aman

29/10/2017 | Mobilmo.com

Mengemudi Mobil merupakan hal yang biasa di jaman sekarang. Banyak sekali orang dapat mengemudikan sebuah Mobil walaupun tidak memiliki Mobil pribadi. Hal tersebut merupakan keinginan pribadi semata dengan cita-cita bisa mempunyai sebuah Mobil untuk kendaraan pribadi. Mengemudi Mobil tidak hanya dibuat iseng saja, diharuskan pengendara mampu melewati segala medan. Baik itu jalan lurus ataupun tanjakan harus dapat dilewati. Untuk belokan sendiri ada berbagai macam yakni belokan 180 derajat, 90 derajat dan belokan biasa.

Mobil dengan transmisi manual, ada baiknya memasukkan gigi 1 atau 2. Pada belokan 180 derajat terbilang sangat ekstreem, selain itu pada belokan ini kadang kala membutuhkan bant5uan rem tangan jika kecepatannya melebihi standar. Perlu hati-hati dalam melakukan belokan ini jika ingin dilakukan dengan cepat. Apabila tidak maka akan beresiko terpanting dan keluar dari jalur. - Untuk cara melakukan belokan 180 derajat dengan meletakkan tangan pada kemudi, posisikan tangan Anda supaya dapat memutar kemudi dengan mudah tanpa ada kendala apapaun. Posisinya adalah ketika Anda ingin melakukan belokan ke arah kanan maka posisi tangan Anda diletakkan disebelah kiri. Hal tersebut bertujuan agar ketika memutar kemudi bisa dilakukan dengan cepat.

rem tangan dengan jarak sepersekian detik sebelum Anda melakukan belokan. Penggunaan rem tangan juga bisa dilakukan rem kaki dengan menginjak pedal gas setelah Mobil Anda mulai berbelok. Dengan melakukan hal tersebut bertujuan supaya Mobil tidak kehilangan kendali ketika membelok. - Tahap selanjutnya adalah meluruskan kemudi. Dengan meluruskan roda depan Mobil maka membuat posisi daro Mobil Anda pada arah sebaliknya dari arah kemudi. Setelah itu lepaskanlah rem tangan sambil mensejajarkan Mobil dan arah roda kembali dalam kontrol Anda. Setelah Anda selesai melintasi belokan maka sejajarkan Mobil Anda dengan jalan, jangan sampai memakan jalan pengendara yang berlawanan karena sangat berbahaya.