Bersiaplah Memilih, Deretan Mobil Terbaru Tahun 2017 Semua Merek | Mobilmo.Com
Home / Berita / Bersiaplah Memilih, Deretan Mobil Terbaru Tahun 2017 Semua Merek

Bersiaplah Memilih, Deretan Mobil Terbaru Tahun 2017 Semua Merek

Tinggal beberapa pekan lagi Tahun 2016 akan segera berakhir, dan segera berganti tahun 2017. Salah satu moment yang menarik di tahun 2017 bagi dunia otomotif dalam negeri adalah aka nada banyak mobil terbaru yang bakal masuk di Indonesia. Beberapa pabrikan otomotif telah siap bertempur membawa amunisi berupa kendaraan unggulan terbaru untuk memikat para konsumen dalam negeri. Nah seperti apakah deretan mobil mobil tersebut, simak liputan tentang daftar mobil baru di tahun 2017.

1. Honda Mobilio Facelift

Pabrikan Honda bakal meluncurkan Mobilio Facelift. Belum lama ini Honda menggantikan dashboard pada Mobilio dengan mengadopsi dashsboard Honda BR-V. Jika dibandingkan dengan sebelumnya Honda Mobilio facelit bakal tampil lebih keren ketimbang model sebelumnya. Konon Mobilio terbaru bakal bergaya seperti halnya Crossover dengan bentuk yang lebih tough serta tangguh. Namun jangan salah persepsi, meski hadir layaknya crossover tapi ketangguhan Honda Mobilio masih kalah dengan Honda BR-V.

Meski begitu, Honda Mobilio bakal disemati beberapa fitur terbaru yang bakal membuatnya lebih value. Berdasarkan rumor yang beredar, konon Honda Mobilio facelift bakal diluncurkan pada pertengahan tahun 2017. Jadi bagi anda yang menginginkanya harus sabar menanti selama kurun waktu setengah tahunan.

2. Mitsubishi XM

Tak ketinggalan juga dengan Mitsubishi yang bakal meluncurkan mobil terbarunya disegmen MPV dengan harga yang cukup terjangkau. Sayang pengenalan mobil ini sedikit terganggu dengan kemunculan Sigra serta Calya yang telah diluncurkan terlebih dahulu ditahun 2016. Maklum meskipun terjangkau harga MPV dari Mitsubishi ini masih berada di kisaran 200 jutaan. Rumor yang beredar mobil Mitsubishi XM bakal diluncurkan pada semester kedua tahun 2017.

3. Mazda CX-3

Pasar otomotif dalam negeri tahun 2017 juga bakal diramaikan dengan peluncuran mazda CX-3. Mobil yang nantinya bakal menjadi rival terberat Honda HR-V maupun Mitsubishi Outlander Sport ini kabarnya sudah dipersiapkan peluncuranya oleh Eurokars selaku ATPM baru.

Mazda CX-3 bakal menggendong mesin berkapasitas 2.000 cc sama halnya dengan Mazda CX-5. Untuk pilihanya, mobil ini di bagi menjadi tiga tipe yaitu Touring, GT dan GT-S.

Untuk kisaran harganya Mazda CX-3 bakal dibanderol dengan harga mulai dari 300 jutaan tidak sampai hingga 400 juta. Jika dibanding dengan rivalnya, harganya memang cukup mahal, namun mobil ini memiliki teknologi yang lebih canggih dibandingkan dengan para kompetitornya. Bagi anda yang penasaran silahkan tunggu peluncuranya di awal tahun 2017 mendatang.

4. Nissan X-Trail Facelift

Nissan X-trail (disebut Nissan Rouge) yang sudah dijual sejak tahun 2014, pada tahun 2017 mendatang bakal mengalami penyegaran. untuk penyegaranya hampir mirip dengan Nissan Rogue yang diluncurkan dinegeri paman sam beberapa Minggu yang lalu. Belum diketahui apakah perubahan Nissan Rouge di Indonesia hanya desain eksteriornya, atau bahkan bakal sampai ke fiturnya.

5. Honda CR-V Turbo

Selain Mobilio facelift, pihak Honda juga bakal meluncurkan Honda CR-V generasi terbaru yaitu menggunakan label CR-V Turbo. label tersebut digunakan menyusul kesuksesan dari Civic Turbo di dalam negeri.

Jika mengacu di Negara amerika, CR-V Turbo memiliki konfigurasi 3 baris seperti halnya X-trail. Mesinnya menggunakan mesin turbo milik Civic yang memiliki kapasitas 1.500 cc. transmisinya juga sama dengan Civic turbo yaitu CVT. Berdasarkan informasi yang beredar mobil CR-V Turbo merupakan mobil yang paling laris di Amerika hingga sampai saat ini. namun, akankah mobil ini Berjaya di dalam negeri, kita tunggu saja samputan para konsumen !

6. Mitsubishi Pajero Sport CKD

Selain Mitsubishi XM, Mitsubishi juga bakal memunculkan Mitsubishi Pajero Sport terbaru yang keseluruhanya dirakit di dalam negeri yang Sebelumnya secara diimport CBU dari negeri gajah putih.

salah seorang petiggi dari KTB, Mitsubishi CKD ini nantinya bakal meluncur pada pertengahan tahun 2017 yang akan datang. Sayang sampai saat ini belum ada keterangan resmi seputar spesifikasi dan harga Pajero Sport rakitan lokal. Hanya ada dua kemungkinan antara harga turun atau jika tidak fitur bertambah.

7. Suzuki Vitara Brezza

Salah satu mobil terbaru 2017 adalah Suzuki Vitara Breza.  Mobil ini pernah diperkenalkan di ajang GIIAS 2016 yang lalu. sempat mengundang perhatian para pengunjung GIIAS. menurut salah satu petinggi Internal Suzuki, mobil yang satu ini katanya sedang di riset secra keseluruhan. jika hasilnya  memungkinkan, mobil ini nantinya bakal diimpor CBU dari Negara India.

hal tersebut dilakukan untuk menekan harga agar menjadi lebih terjangkau jika dibandingkan dengan para rivalnya di segmen Crossover seperti Honda HR-V. Nah, Apakah mobil ini bakal berani adu nyali dengan para pesaingnya yang sudah terlebih dulu mengaspal di Indonesia. kita tunggu saja kehadiranya besok.