Borobudur Oto Mobil Kota Tegal Resmi Jadi Dealer Mitsubishi Ke 110
Home / Berita Mobil / Borobudur Oto Mobil Kota Tegal Resmi Jadi Dealer Mitsubishi Ke 110

Borobudur Oto Mobil Kota Tegal Resmi Jadi Dealer Mitsubishi Ke 110

Melihat potensi besar dan cukup bagus kota Tegal, Provinsi Jawa Tengah bagi perkembangan otomotif khususnya kendaraan penumpang low multi purpose vehicle (LMPV), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tak menyia-nyiakan peluang. Bekerja sama dengan PT Borobudur Oto Mobil (BOM) yang merupakan bagian dari grup usaha DETA Group, agen pemegang merek (APM) mobil berlogo tiga berlian untuk Indonesia tersebut membuka dealer baru khusus kendaraan penumpang di Jalan Kolonel Soegiyono No. 87 Kota Tegal Jawa Tengah, 12 Februari 2018.

Grand Opening dealer Borobudur Oto Mobil Kota Tegal
Grand Opening dealer Borobudur Oto Mobil Kota Tegal, (12/2/2018)

Dealer Borobudur Oto Mobil (BOM) Kota Tegal menjadi dealer resmi Mitsubishi ke 110 untuk kendaraan penumpang di seluruh tanah air dan menjadi dealer ke 31 di bawah manajemen DETA Group. Diharapkan dealer ini nantinya mampu menjual 24 sampai 25 unit mobil per bulan dengan target paling besar adalah Xpander sebanyak 15 unit.

“Kita mencoba mengambil pangsa pasar 20 persen dari segmen small MPV di sini. Total pasar di Jawa Tengah per bulannya sekitar 1.700 unit,” tutur Amiruddin, selaku Head of Sales & Marketing Region 2 Departement PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada acara peresmian dealer BOM di Tegal, Jawa Tengah, Senin (12/2/2018).

Dealer resmi Mitsubishi, Borobudur Oto Mobil Kota Tegal
Dealer resmi Mitsubishi, Borobudur Oto Mobil Kota Tegal

Amiruddin menambahkan, dari sejak dealer Borobudur Oto Mobil (BOM) masih berstatus sementara hingga diresmikan hari ini, 12/02/2018 inden Xpander di Kota Tegal telah mencapai 110 unit. Dari angka tersebut, baru sekitar sepertiganya yang telah terkirim unitnya ke konsumen, sama seperti status pengiriman unit secara nasional.

“Dengan adanya dealer ini, kami optimistis bisa lebih banyak lagi. Suplai ke daerah ini juga akan lebih baik lagi,” ujar Amir.

Di kesempatan yang sama, General Manager PT Borobudur Oto Mobil (BOM) Jawa Tengah, Awan Setiawan mengungkapkan kalau varian Xpander yang paling diminati adalah yang termahal yaitu Ultimate. Begitu pula dengan warna yang banyak dipilih, juga yang paling mahal yaitu warna putih.

Area servis dealer Borobudur Oto Mobil Kota Tegal
Area servis dealer Borobudur Oto Mobil Kota Tegal

Dengan diresmikannya dealer Borobudur Oto Mobil (BOM) Kota Tegal, Awan berharap permintaan Xpander serta model-model lain bakal lebih meningkat.

“Alokasi kami harapkan bisa lebih baik dari sebelumnya. Sebab, permintaan akan lebih banyak lagi ke depan,” ucap Awan.

Baca :