Penjualan Mitsubishi Xpander Mencapai 7.489 Unit Hanya Dalam 10 Hari
Home / Berita Mobil / Cetak Rekor, Penjualan Mitsubishi Mencapai 7.489 Unit Hanya Dalam 10 Hari

Cetak Rekor, Penjualan Mitsubishi Mencapai 7.489 Unit Hanya Dalam 10 Hari

Sukses besar berhasil diraih PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selama mengikuti pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang digelar dari tanggal 10 hingga 20 Agustus lalu di ICE BSD, Tangerang, Banten. Lewat mobil terbarunya, Mitsubishi Xpander, PT. MMKSI berhasil mencatatkan penjualan yang sangat luar.

Tanda-tanda kesuksesan memang sudah terasa bahkan sejak peluncuran di hari pertama ajang GIIAS 2017 yang dibuka Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. Animo masyarakat yang sangat besar membuat Xpander langsung diserbu begitu pameran resmi dibuka.

mitsubishi xpander merah

Tidak hanya di hari pertama, hingga hari terakhir pameran pengunjung rela antre demi melihat, mendekat dan menjajal kabin Low MPV terbaru dari Mitsubishi itu. Desain yang menarik dan futuristik, kabin yang lega untuk banyak penumpang serta harga yang tak jauh terpaut dengan segmen sekelasnya membuat Mitsubishi Xpander memiliki daya tarik tersendiri dibanding produk kompetitor.

Imbas dari antusias masyarakat sangat dirasakan oleh pihak Mitsubishi. Mobil yang diluncurkan dengan tema world premiere model “Next Generation MPV” ini berhasil meraih penghargaan kendaraan penumpang terfavorit atau Favorite Passenger Car GIIAS 2017 peringkat pertama.

Selain tingkat kunjungan paling banyak, penjualan Mitsubishi Xpander juga sukses mendominasi segmen mobil keluarga tujuh penumpang atau Low MPV. Bahkan penjualannya menjadi sebuah rekor tersendiri yang mungkin akan sulit dipecahkan kompetitor lain dalam waktu dekat.

Hanya dalam tempo 10 hari selama ajang GIIAS 2017 berlangsung dari tanggal 10 sampai 20 Agustus 2017, sebanyak 7.489 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) berhasil dibukukan oleh Mitsubishi Motor. Hasil itu termasuk yang diperoleh dari penjualan Mitsubishi Xpander di beberapa daerah.

Sedangkan di ajang GIIAS 2017 di BSD City Tangerang sendiri, penjualan Mitsubishi Xpander mencapai 5.281 unit. Melonjak jauh dari target awal 3.000 unit.

Itu artinya, Xpander memiliki kontribusi paling besar dari total penjualan seluruh kendaraan Mitsubishi. Bila diglobal, di ajang GIIAS 2017 di BSD City Tangerang, Mitsubishi berhasil mencatatkan penjualan seluruh sebanyak 6.374 unit dengan perincian sebagai berikut:

  • Mitsubishi Xpander terjual sebanyak 5.281 unit,
  • Pajero Sport terjual sebanyak 871 unit,
  • Mirage terjual sebanyak 85 unit,
  • Outlander Sport terjual sebanyak 49 unit,
  • Triton terjual sebanyak 81 unit, dan
  • Delica terjual sebanyak 7 unit.

Angka penjualan seluruh kendaraan tersebut dua kali lipat lebih dari target penjualan perusahaan sebesar 3.150 unit. Dan juga menyalip hasil SPK tahun lalu saat ajang GIIAS 2016 yaitu sebanyak 1.917 unit.

Dalam keterangan tertulisnya kepada salah satu media, Intan Vidiasari selaku Head of Public Relations & CSR Department PT MMKSI (21/8/2017), mengatakan bahwa Mitsubishi Xpander memang sudah sangat diminati oleh masyarakat.

“Kehadiran Mitsubishi Xpander di ajang GIIAS nampaknya sudah sangat dinanti oleh banyak masyarakat Indonesia. Terbukti di booth Mitsubishi Motors sejak hari pertama pembukaan hingga hari terakhir, Xpander selalu menjadi bintang pameran, dan bahkan membukukan SPK yang luar biasa khususnya di hari-hari libur yang bisa mencapai lebih dari 600 unit per hari,” ujar Intan.

Intan juga berterima kasih kepada media massa Indonesia karena sudah berkontribusi besar terhadap keberhasilan Mitsubishi Xpander melalui pemberitaannya, bahkan sejak jauh hari saat masih bernama MX Concept tahun 2016 lalu.

“Ini tentunya tidak terlepas dari dukungan kuat rekan-rekan media massa di Indonesia yang telah memberkikan kontribusi pemberitaan yang baik untuk Xpander sejak sebelum peluncurannya hingga saat ini. Untuk itu, kami sangat berterima kasih atas dukungannya. Semoga Xpander tetap dapat mempertahankan daya tariknya setelah ini, karena kami akan berupaya sekuat tenaga untuk dapat memberikan layanan 3S terbaik bagi para konsumen Mitsubishi Motors di Indonesia,” tuturnya.

Mitsubishi Xpander terjual sebanyak 7.489 unit hanya 10 hari

Apa yang dikatakan oleh Intan juga diamini oleh President Director PT MMKSI, Kyoya Kondo.

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan masyarakat Indonesia dan rekan media massa yang luar biasa terhadap Mitsubishi Xpander serta lini produk kendaraan penumpang Mitsubishi Motors yang dipasarkan di Indonesia. Pencapaian ini menjadi semangat tersendiri bagi kami untuk terus meningkatkan layanan terbaik kepada konsumen, sejalan dengan nilai dan slogan customer obsession dari Mitsubishi Motors Indonesia,” kata Kondo.

Selain penghargaan peringkat 1 Kendaraan Penumpang Terfavorit untuk Xpander, Mitsubishi juga memperoleh penghargaan lain yang tak kalah membanggakan. Yaitu peringkat 1 Booth Terfavorit kategori >2000 m2 selama ajang GIIAS 2017.