Chevrolet Captiva 2016 Indonesia, SUV Premium dengan Harga Kompetitif

06/02/2018 | Mobilmo.com

Segmen mobil SUV dalam beberapa waktu belakangan memang tengah happening di industri otomotif. Berbagai pabrikan berlomba-lomba untuk memenangkan persaingan dengan mengeluarkan seri-seri anyar. Chevrolet pun coba mendapatkan kue dengan merilis Captiva ke pasaran. SUV dengan desain modern ini diharapkan bisa memenangkan dan menghangatkan persaingan dengan kompetitor sejenis. Berbekal harga kompetitif, Chevrolet Captiva 2016 Indonesia optimis bisa merengkuh target tersebut.

PENGANTAR CHEVROLET CAPTIVA 2016

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2006 silam. Captiva langsung merengkuh hasil positif. Hal tersebut ditandai dengan dirilisnya berbagai seri anyar setelahnya. Memasuki tahun 2016, mobil ini kembali merilis seri anyarnya dengan disusupi berbagai pembaharuan mulai dari desain eksterior yang lebih maskulin, penambahan fitur hingga upgrade dari sisi performa mesin. Lantas, apa saja yang ditawarkan Captiva anyar ini kepada penggunanya? Mobilmo.com telah merangkumnya untuk anda. Selamat membaca.

EKSTERIOR CHEVROLET CAPTIVA 2016

Dari sisi terluarnya, Chevrolet Captiva 2016 Indonesia hadir dengan desain premium sporty dan terlihat lebih dinamis berkat berbagai lekukan di berbagai sisi.

 
  • Desain bagian depan

  Pada bagain depan misalnya. Mobil ini memiliki grill dengan aksen black dope berbentuk segi enam memanjang yang dibelah dua hingga ke bagain bumper. Tak ketinggalan, untuk memberikan kesan mewah, dihadirkan list luar dengan aksen Chrome. Selain itu, Chevrolet juga memperkenalkan identitasnya melalui logo salib emas yang telah diberikan ruang sendiri di sisi tengah. Cukup elegan sekali apa yang coba ditampilkan Chevrolet. Selain itu, di sisi grill juga tersemat lampu utama berkonsep dual projector halogen yang dilengkapi dengan auto on/off manual levelizer. Soal pencahayaan, lampu utama ini tak perlu diragukan lagi karena mampu mengeluarkan cahaya yang maksimal saat dibutuhkan. Bergerak ke bagian bawah, bumper mobil ini masih dilengkapi dengan lapisan grill di bagian atas. keberadaan rongga udara tersebut juga membuat sisi depan menjadi lebih aerodinamis. Tak hanya itu, untuk mempercantik sisi depannya, dihadirkan pula dua buah fog lamp yang siap membantu pencahayaan lampu utama saat mobil harus dipacu di medan dengan pencahayaan yang minim.  
  • Desain bagian samping

  Sementara pada bagian samping, Chevrolet Captiva 2016 Indonesia tampil dinamis berkat berbagai lekukan sederhana di bagian handle door. Tanpa memakai footstep di bagian bawah pintu justru membuat kaki-kaki Captiva menjadi lebih jenjang dan kokoh. Sebagai akhir, di sisi samping juga disematkan velg berukuran 18 inci dengan desain gradasi yang cukup menarik untuk disimak.

 
  • Desain bagian belakang

  Di sisi belakang, Captiva kembali tampil sederhana dengan lekuk buritan yang sedikit moncong. Untuk mempercantik sisi ini, ditambahkan pula stop lamp dengan desain bulat yang sudah dilengkapi dengan teknologi LED yang siap berikan tanda maksimal saat kendaraan melakukan pengereman. Sebagai pelengkap, dihadirkan pula front bumper dengan aksen warna silver yang sama dengan buper depan guna memberikan variasi warna agar sisi belakang nampak terlihat sedikit two tone colour.

INTERIOR CHEVROLET CAPTIVA 2016

Memasuki bagian dalam, anda bisa memilih dua warna untuk bagian kabin yakni black dope maupun kombinasi black & silver. Keduannya nampak memiliki porsi elegan masing-masing. Anda yang senang dengan gaya maskulin dan tak neko-neko pastinya akan memilih warna black dope. Sementara untuk yang berjiwa sporty dan memiliki kepribadian dinamis pastinya akan memilih warna black & silver. Keduanya dapat dipilih sesuai selera masing-masing. Di samping pemilihan warna kabin tersebut, mobil ini juga menawarkan kenyamanan berkat ruang-ruang yang disediakan serta berbagai fitur yang disematkan pada sisi interior.

 
  • Dashboard

  Di bagian dashboard,disematkan layar sentuh sebesar 6 inci guna penuhi kebutuhan infotaiment maupun entertainment guna membuat perjalanan tak terasa hampa. Berbagai fitur seperti media player, baik digital maupun konvensional bisa didengarkan melalui panel ini. perjalanan sejauh apapun nampak akan sangat mengasyikan saat musik kesukaan mulai didendangkan. Tak hanya itu, pengguna juga bisa mengaktifkan fitur GPS agar perjalanan dengan rute yang sebelumnya belum dilalui bisa dilahap dengan sempurna. Kualitas tata suara yang dihasilkan juga cukup terjamin karena speaker aktif yang dihadirkan sangat-sangat ramah di telinga.

 
  • Setir

  Sementara di sisi samping dashboard, tersemat setir yang sudah dilengkapi dengan pengaturan tiltable & telescopic guna memaksimalkan pengendalian. Tak hanya itu, setir tersebut juga sudah dilengkapi dengan cruise control untuk mempermudah pengendalian. Setir berbahan kulit tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur steering switch conrol untuk mempermudah pengemudi dalam mengganti berbagai kebutuhan yang tersemat pada bagian dashboard seperti mengatur besar kecilnya suara dan pelbagai fitur lainnya. Demi mempermudah pengemudi mendapatkan informasi, tersemat pula speedometer analog minimalis dengan dua panel yang siap berikan berbagai info terkini secara aktual mulai dari penggunaan bahan bakar, jarak tempuh dan lain sebagainya.

 
  • Kabin

  Bergeser ke belakang, tersemat Ac tambahan yang siap menyejukan seluruh bagian kabin saat dibutuhkan. Terkait material sendiri, seluruh kursi di mobil ini sudah dibekali dengan material terbaik untuk memberikan rasa nyaman sepanjang perjalanan. Mobil yang mampu menampung tujuh orang penumpang ini juga memiliki ruang kaki dan kepala yang cukup mumpuni demi menjaga mobilitas. Namun sayangnya, di kursi ketiga, ruang yang disediakan cukup terbatas karena lebih cocok untuk diduduki anak-anak. Apabila orang dewasa menduduki kursi ini, bisa dipastikan ruang yang tersedia akan sangat pas-pasan dan tidak nyaman.

 
  • Kargo

  Untuk bagian kargo yang disematkan, SUV ini juga memiliki ruang-ruang yang cukup mumpuni. Namun apabila ruang yang disediakan dirasa kurang, pengguna bisa melipat kursi bagian ketiga. Namun konsekuensinya cukup jelas, yakni jumlah seat yang tersedia sebelumnya akan terpangkas.

FITUR CHEVROLET CAPTIVA 2016

Meski memiliki harga yang kompetitif, Captiva sendiri tak asal menyisipkan fitur. Mobil yang konon diproduksi di Korea Selatan ini memiliki berbagai fitur untuk menunjang keamanan dan keselamatan dalam berkendara seperti kombinasi ABS, EBD, BA, yang siap memberikan kestabilan terhadap ban saat mobil diharuskan melakukan pengereman darurat. Keberadaan ketiganya sendiri diklaim cukup ampuh untuk memproteksi penumpang dari hal-hal yang tak diinginkan. Untuk berikan proteksi tambahan, body mobil sendiri sudah dilengkapi dengan side beam impact yang siap memberikan proteksi lebih saat mobil terkena benturan dari sisi samping. Untuk fitur keselamatan aktif, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan airbag dan seluruh sabuk pengaman yang disematkan di seluruh kursi Karena termasuk kategori SUV, Captiva sendiri sudah dibekali berbagai fitur yang siap digunakan saat mobil memasuki medan-medan ekstrem seperti jalan menurun, menanjak dan jalan tak rata. Disematkan pula fitur Stabilitas Elektrik, Hill Start Assist, Hill Descent Control, immobilizer mesin. Cukup lengkap bukan apa yang disuguhkan oleh Captiva guna memproteksi penumpangnya?

OPERASI CHEVROLET CAPTIVA 2016

Beranjak ke sistem operasi, mobil ini sendiri sudah dilengkapi dengan dua jenis mesin yakni diesel 2,0 liter dan  bensin 2,4 liter. Untuk mesin pertama, 2,0 liter DOHC DBW, mesin ini sudah dilengkapi dengan Geometry Turbocharger dan Intercooler. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 163 PS pada putaran 3800 rpm dan 400 Nm pada putaran 2000 rpm. Sementara untuk mesin kedua yakni bensin 2,4 liter DOHC DBW dengan Dual Continuous Variable Cam Phasing mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 167 PS pada 5600 rpm dan torsi mencapai 230 Nm pada 4600 rpm. kedua mesin tersebut dioperasikan melalui transmisi otomatis dengan enam percepatan. Sekedar indormasi. Mobil ini juga sangat efisien dalam penggunaan bahan bakar. Captiva mampu berlari di kecepatan 20 kmpl untuk daerah perkotaan dan 28 kmpl di jalan tol.

SPESIFIKASI CHEVROLET CAPTIVA 2016

Anda bisa mengetahui berbagai informasi terkait Captiva melalui tabel di bawah ini. mobilmo.com berharap tabel di bawah ini bisa menjadi sumber referensi tambahan anda.

Mesin

Seri mesin 2.0L, DOHC, DBW, with Variable Geometry Turbocharger and Intercooler / 2.4L DOHC, DBW, with Dual Continuous Variable Cam Phasing
Kubikasi 1998 (2.0) / 2384 (2.4)
Tenaga Maksimum 63ps / 3800rpm (2.0), 167ps / 5600rpm (2.4)
Torsi Maksimum 400nm / 2000rpm(2.0), 230nm / 4600rpm (2.4)
Kapasitas Tangki 65 L iter

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi 4673 mm x 1495 mm x 1518 mm
Berat 1,784-1,986 kg
Tempat Duduk 7 Seat

Lain-lain

Ban 235/55R18 & 235/60R17
Suspensi Depan Macpherson Strut
Suspensi Belakang Independent
Transmisi 6 Speed Automatic with GM Tiptronic and ECO mode

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN CHEVROLET CAPTIVA 2016

Terlepas dari desainnya yang elegan, mobil ini memiliki berbagai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kami sudah merangkumnya untuk anda.
Kelebihan Kekurangan
Tenaga Responsif Suspensi Keras
Lumayan Irit BBM Kursi Baris Ketiga Cukup Sempit
Torsi Cukup Besar Sparepart Mahal

DAFTAR HARGA CHEVROLET CAPTIVA 2016

Harga yang ditawarkan Chevrolet untuk SUV andalannya ini terbilang cukup beragam. Ada yang kompetitif dan tinggi sekalipun. Berapa kocek yang harus dikeluarkan untuk menebus mobil ini?

Tipe mobil

Harga Chevrolet Captiva 2016

Harga Chevrolet Captiva 2.4 AT Rp 80 jutaan
Harga Chevrolet Captiva 2.0 AT FWD Sugar White Metallic (Diesel) Rp 404 Jutaan
Harga Chevrolet Captiva 2.0 AT AWD (Diesel) Sugar White Metallic Rp 462 Jutaan

VIDEO CHEVROLET CAPTIVA 2016

Bagaimana wujud dari Chevy Captiva? Well, mobilmo.com telah merangkum videonya untuk anda. Selamat menyaksikan ya.

KESIMPULAN CHEVROLET CAPTIVA 2016

Captiva merupakan salah satu katalog Chevrolet yang cukup maskulin. Hal tersebut dapat dilihat dari sisi desainnya yang lumayan mewah. Mobil ini juga memiliki mesin yang cukup tangguh untuk dipacu di berbagai bidang. Anda yang suka bepergian bersama keluarga juga akan mendapatkan pengalaman berkendara saat memacu mobil ini di berbagai medan.

Review mobil serupa

  • 24/01/2018 | Mobilmo.com

    Review Chevrolet Orlando 2016, Spesifikasi Dan Harga Lengkap

    PT General Motors Auto World Indonesia (GMAI) selaku pemegang merek Chevrolet di Indonesia akan meluncurkan produk barunya yang memiliki pangsa pasar besar di Indonesia, yaitu jenis mobil MPV. Perusahaan ini memperkenalkan Chevrolet Orlando yang akan bersaing dengan para kompetitornya di pasar mobil MPV Indonesia.

  • 24/01/2018 | Mobilmo.com

    Review Chevrolet Spark 2016, Spesifikasi Dan Harga Lengkap

    Di tengah ketatnya persaingan city car di Indonesia, Chevrolet juga tidak mau tinggal diam dan memperkenalkan Chevrolet Spark 2016 sebagai mobil city car yang akan bersaing melawan para kompetitornya. Mobil ini sudah mengalami banyak perubahan baik dari segi eksterior maupun interior.

  • 20/01/2018 | Mobilmo.com

    Harga Ford Ranger 2008, Spesifikasi Dan Review Lengkap

    Ford Ranger 2008 adalah truk tangguh dan handal yang menawarkan kinerja yang luar biasa. Truk ini cocok digunakan sebagai kendaraan pribadi atau kendaraan bisnis karena mampu mengangkut barang dengan kapasitas yang besar. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai harga, spesifikasi, dan review Ford Ranger 2008