Daftar Harga dan Spesifikasi All New BMW X1 Untuk Indonesia | Mobilmo.Com
Tuesday , February 21 2017
Home / Berita / BMW / Daftar Harga dan Spesifikasi All New BMW X1 Untuk Indonesia

Daftar Harga dan Spesifikasi All New BMW X1 Untuk Indonesia

Spesifikasi All New BMW X1 – All New BMW X1 dengan kode F48 yang merupakan generasi kedua X1 akhirnya menyapa konsumen di Indonesia, setelah pertama kali diperkenalkan pada bulan September tahun 2015 yang lalu di Frankfurt Motor Show. Dalam hal ini BMW tidak menyebutkan bahwa X1 merupakan bagian dari keluarga mobil SUV melainkan mobil jenis SAV (Sport Activity Vehicle).

Jika dibanding dengan generasi sebelumnya dengan kode E64 baik desain eksterior maupun interiornya mengalami perubahan uang cukup signifikan.

Bmw X1 sDrive18i

Spesifikasi All New BMW X1 untuk konsumen Indonesia

Meskipun mobil keluaran BMW terkenal menjadi mobil mewah dan berharga mahal, namun All New BMW X1 menjadi salah satu mobil SAV terkecil dan termurah buatan BMW. Tentunya bentuknya lebih menyerupai mobil crossover dengan ukuran ringkas, panjang bodi hanya 4,439 m, lebar 1,821 m, serta tingginya hanya 1,598 m yang mengalami penambahan tinggi bodi sebanyak 53 mm. penambahan tersebut memberikan dampak pada ruang kepala penumpang menjadi terasa lebih luas.

Desain yang ditawarkan BMW X1 pada saat ini sudah menyerupai bahkan lebih mirip dengan kakak-kakanya yang sudah lebih dulu menyapa konsumen di Indonesia, seperti BMW X3, dan juga BMW X5. Yang lebih menariknya lagi, bentuk bodi yang dibawanya kini terlihat lebih atletik dan lebih sporty.

Untuk pilihan warna, BMW X1 menyediakan 12 pilihan warna yang bisa dinikmati oleh para calon konsumen. Dalam hal ini, faktor aerodinamis juga sangat mempengaruhi pada desain bodi, disebutkan bahwa All New BMW X1 memiliki drag coefficient 0,29.

baca juga : Fitur Mobil All New BMW X6 Yang Dijual Di Indonesia

All New BMW X1 2016

Spesifikasi mesin All New BMW X1

Ketika BMW X1 terbaru diluncurkan pertama kali, BMW Gorup Indonesia hanya memperkenalkan dua varian saja, yakni BMW X1 sDrive18i, dan BMW X1 sDrive18i xLine. Kedua seri X1 tersebut masing-masing dibekali dengan mesin baru seperti mesin yang digunakan pada BMW seri 2, yakni mesin 3 silinder segaris 1.5 liter Twin Turbo. Mesin tersebut sanggup mengeluarkan tenaga maksimum 136 tk pada 4.400 rpm dan torsi puncak 220 Nm pada 1.250 rpm. Akselerasi yang dihasilkan 0 – 100 kpj mampu ditempuh dalam waktu 9,7 detik dan kecepatan tertinggi 200 kpj.

All New BMW X1 dirancang khusus diatas basis yang sama dengan BMW seri 2. Berbeda jika dibanding dengan seri sebelumnya, sDrive pada BMW X1 bukan berarti memiliki penggerak roda belakang melainkan roda depan. Dipasar internasional, mobi BMW juga memproduksi mobil berpenggerak semua roda, 4WD, xDrive, namun tidak dipasarkan di Indonesia.

baca juga : Inilah Daftar Tiga Mobil BMW Favorit Orang Indonesia

Desain interior All New BMW X1

Meskipun masuk pada golongan mobil termurah dari BMW, bukan berarti All New BMW X1 kehilangan sentuhan kemewahan pada desain interiornya. Untuk BMW X1 terbaru varian xLine penumpang sudah dimanjakan dengan pemandangan menarik dari Panoramic Sun Roof.

Bahkan posisi duduk untuk penumpang depan lebih tinggi 36 mm dibanding dengan generasi sebelumnya, sedangkan posisi duduk untuk penumpang belakang bertambah 64 mm. selain itu ruang kaki untuk penumpang di baris kedua bertambah 66 mm.

Kapasitas angkut pada kabin All New BMW X1 juga lebih luas, yakni mencapai 505 liter atau lebih besar 85 liter jika dibanding dengan generasi sebelumnya. Jika bangku pada baris kedua dilipat maka kapasitas ruang maksimum bisa meningkat menjadi 1,550 liter.

Selain itu, BMW X1 generasi terbaru juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur bagi pengemudi, diantaranya sistem dynamic stability control (DSC) yang termasuk juga anti lock braking system (ABS), dynamic traction control (DTC), cornering brake control (CBC), dynamic brake control (DBC), brake assist system, fading compensation, dry braking function, dan start-off assistant.

Interior All New BMW X1

Bukan hanya itu saja, masih ada fitur-fitur unggulan lainnya yang disematkan pada All New BMW X1, yakni yakni trailer stabilization, active differential brake (ADB), attentiveness assistant dan performance control.

Baca juga : Berbagai Fitur Unggulan All New BMW X1 di Indonesia

Harga mobil All New BMW X1 semua tipe

Generasi kedua dari BMW X1 yang dipasarkan di dalam negeri diproduksi langsung di Indonesia. Jadi harganya bisa lebih murah jika dibandingkan dengan mobil BMW dengan seri sama yang langsung didatangkan dari luar negeri.

Sedangkan untuk harga All New BMW X1 sDrive18i dijual Rp. 619 juta, dan All New BMW X1 sDrive18i xLine dijual Rp. 659 juta. Kedua harga tersebut merupakan harga off the road. Dan mulai sekarang bagi konsumen yang tertarik untuk memilikinya maka bisa langsung memesannya, karena unit sudah tersedia sejak bulan Mei lalu.

Bava sebelumnya : Harga All New BMW X1 Dijual Lebih Murah Dari Versi Sebelumnya