Datang Tahun Ini – Toyota Sienta Pesaing Honda Freed | Mobilmo.Com
Sunday , February 26 2017
Home / Berita / Toyota / Datang Tahun Ini – Toyota Sienta Pesaing Honda Freed

Datang Tahun Ini – Toyota Sienta Pesaing Honda Freed

Sejak tahun 2015 lalu, kabar semakin gencar bahwa Toyota Sienta bakal masuk ke Indonesia tahun ini. Meskipun begitu, informasi yang berlanjut mengenai mobil jenis MPV yang berasal dari Jepang ini masih sangat minim. PT Toyota Motor Mnufacturing Indonesia (TMMIN) seabagai satu-satunya perusahaan yang memproduksi mobil Toyota mengaku masih mempelajarinya.

Toyota Sienta Biru

Sienta masih dipelajari,” ujar Nandi Julyanto selaku Executive General Manager Production Engineering Directorate TMMIN di Lembang, Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

Menurut Julyanto, sebelum melakukan produksi sebuah model terbaru harus ada berapa tahapan yang biasa dilakukan. “Pertama yang pasti survey pasar dulu, kesiapan suplier dan lain-lain, baru trial. Kalau pengujian sekarang tidak berulang-ulang, sekali jalan tapi waktunya agak lama,” imbuh dia

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa pabrik Toyota pada saat ini masih memungkinkan untuk selalu menambah jumlah kendaraan karena memang kapasitas untuk produksi masih banyak.

Saat ini kapasitas produksi yang terpakai baru 80 persen, jadi masih memungkinkan untuk menambah jumlah produksi. Tapi kalau Toyota Sienta akan diproduksi di sini atau tidak saya belum tahu,” pungkasnya.

Apakah nantinya Toyota Sienta benar-benar akan menjadi pesaing berat Honda Freed, kita tunggu saja!