Datsun Go-Cross consept, Crossover Murah Dari Datsun | Mobilmo.Com
Thursday , January 19 2017
Home / Berita / Datsun / Datsun Go-Cross consept, Crossover Murah Dari Datsun

Datsun Go-Cross consept, Crossover Murah Dari Datsun

Belum lama ini pabrikan Datsun telah memamerkan mobil consept terbarunya yaitu Datsun Go-cross. Sebuah mobil consept yang dipersiapkan untuk bersaing melawan para competitornya disegmen crossover seperti halnya mobil BR-V dari Honda serta mobil consept dari Toyota yaitu C-HR.

Datsun Go-Cross consept

Meskipun mobil ini adalah produksi terbaru namun pihak Datsun masih saja menampilkan Go-cross dengan desain khasnya yang ikonik. Beberapa aspek desainnya mencomot dari produksi mobil terdahulunya yaitu Datsun GO+ ( MPV berkapasitas tujuh penumpang buatan datsun)

Tantangan kami adalah bagaimana caranya menciptakan crossover yang penuh presisi dengan mempertahankan desain ikonik Datsun GO+ namun juga unik pada saat yang sama,” kata Koji Nagano, selaku Executive Design Director Datsun.

Belakangan ini mobil crossover memang menjadi incaran para konsumen khususnya para pemuda karena modelnya yang dubuat sporty sehingga cocok dimiliki oleh anak muda. Sedangkan Datsun sebagai brand mobil untuk kalangan menengah menjawab permintaan konsumen dengan menciptakan Datsun Go-cross yang tentunya dengan harga yang lebih murah dari produk mobil lain. Selain itu, kehadiran mobil ini juga sebagai bukti nyata kepada para konsumen bahwa mereka bisa menciptakan model beragam.

Hadirnya Datsun Go-cross Concept merupakan bukti nyata konsistensi bahasa desain Datsun, dengan fleksibilitas untuk menciptakan mobil jenis apa pun,” ujar Koji Nagano menambahkan.

Sedikit tambahan saja, bahwa model Datsun GO-cross Concept dibuat dengan desain bahu yang meliuk keatas dengan jentikan yang melengkung kearah tailgate, sehingga mengingatkan akn model MPV pendahulunya, namun dengan desain yang lebih dinamis. Bagian grille D-Cut berukuran lebih besar dari pendahulunya dengan letak posisi lebih keatas sehingga tepian bonnet atau hidung mobil terlihat lebih tinggi.

Bagian bawah, mobil Datsun Go-Cross consept dibuat dengan ground clearance yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Datsun GO+ sehingga mobil ini nantinya cukup berani melintasi medan yang lebih keras. “Kemampuan ini ditonjolkan melalui alloy wheels (velg aluminium) lima-jari berukuran 17-inci,” ujar pihak Datsun. Berbeda dengan Datsun Go panca dan Go+ yang hanya dibekali velg standar berukuran 13 inci.

Kesan tangguh juga terlihat dengan aspek postur yang jangkung dengan bagian pelindung di bawah bumper, fender lebar ala 4×4 serta body-cladding ekstensif.

Underbody guards (pengaman bawah-mobil) mempertegas kesan tangguh namun berkelas,” ujar pihak Datsun menambahkan.