Tahun Ini Datsun Go Cross Pesaing Honda BR-V Siap Mengaspal di Indonesia | Mobilmo.Com
Home / Berita / Datsun / Tahun Ini Datsun Go Cross Pesaing Honda BR-V Siap Mengaspal di Indonesia

Tahun Ini Datsun Go Cross Pesaing Honda BR-V Siap Mengaspal di Indonesia

Masih ingat kemunculan Datsun Go Cross sebagai mobil low SUV yang pertama kali mejeng di pameran otomotif bergengsi GIIAS yang diselenggarakan pada bulan Agustus 2016 yang lalu?

Baca sebelumnya : Datsun Go-Cross Concept Mulai Mejeng Di Indonesia

Rupanya mobil low SUV yang kemungkinan akan menjadi pesaing berat mobil-mobil crossover dan lebih dulu telah meluncur di dalam Negeri seperti Honda BR-V, Toyota C-HR dan bahkan Honda HR-V itu direncanakan akan segera dijual dan menyapa koncalon konsumen mulai tahun 2017 ini.

Hal tersebut diungkapakan oleh Antonio Toti Zara selaku Presiden Direktur PT Nissan Motors Indonesia (NMI) kepada awak media di Jakarta pada akhir pekan lalu.

Menurut rencana dijual mulai tahun depan (di Indonesia),” kata pria akrab disapa Toti itu.

Meskipun pada dasarnya Toti sendiri tidak memberikan perincian secara pasti terkait peluncuran Datsun Go Cross yang mungkin telah dinanti-nanti oleh konsumen Datsun di Indonesia, namun dari sejumlah sumber Datsun Indonesia menjelaskan bahwa mobil low SUV ini akan resmi dipasarkan pada semester kedua tahun 2017.

Sebagai informasi penting, Datsun Go Cross merupakan pengembangan yang didasarkan dari produk Datsun sebelumnya, yakni berdasarkan platform Datsun Go Panca. Hal tersebut bisa dilihat dari tampilan desain eksterior Datsun Go Cross yang semakin tampak lebih segar dan juga tegas.

Fitur – fitur Datsun Go Cross 2017

Sentuhan facelift juga tampak pada bagian grill segi enam klasik Datsun yang diubah menjadi lebih besar dan ekspresif, bahkan lengkap dengan sentuhan Black Chrome yang dramatis.

Bukan hanya itu saja fitur standar LED headlight dengan high beam dan juga fog lamp yang dibuat secara terpisah serta LED tail light pun mampu memberikan kesan bahwa Datsun Go Cross sudah dibekali dengan teknologi tinggi dalam hal penerangan baik dibagian depan maupun belakang.

Bahkan kita bisa melihat, aerodynamic roof rack yang tersimpan di atas atap dengan warna hitam mampu menonjolkan sebagai tampilan petualang namun tetap tidak meninggalkan kesan kepraktisan daripada mobil low SUV Datsun Go Cross terbaru 2017 ini.

Selain mengumumkan secara resmi kapan kepastian penjualan Datsun Go Cross, Datsun Indonesia juga telah menegaskan bahwa nantinya akan meluncurkan Datsun transmisi otomatis.

Indriani Hadiwidjadja selaku Head of Datsun Indonesia mengungkapkan, bahwa dengan sentuhan transmisi otomatis pada Datsun Go Cross 2017 maka diharapkan mampu mendongkrak penjualan Datsun di Indonesia .