Di Mobil Mazda, Fitur Ini 'Tegur' Pengemudi yang Ngantuk | Mobilmo.Com
Home / Berita / Mazda / Di Mobil Mazda, Fitur Ini ‘Tegur’ Pengemudi yang Ngantuk

Di Mobil Mazda, Fitur Ini ‘Tegur’ Pengemudi yang Ngantuk

New Mazda 6Nusa Dua – Peningkatan fitur keselamatan memang menjadi fokus pabrikan mobil, tak terkecuali Mazda. Pada New Mazda 6, misalnya, pabrikan asal Jepang ini menyematkan sebuah fitur yang bisa ‘menegur’ pengendara yang mengantuk.

Product Planning Expert PT Mazda Motor Indonesia, Bonar Pakpahan, sederet fitur keselamatan yang ada di sedan premium ini semata-mata untuk meminimalkan terjadinya kecelakaan di jalan raya dan meningkatkan rasa nyaman.

New Mazda 6, lanjut Bonar memiliki fitur bernama driver attention alert (DAA). Secara teknis fitur ini beroperasi saat mobil melaju di kecepatan 65 km/jam atau lebih selama 20 menit.

Sistem pada kendaraan akan menyimpan dan menganalisa pola berkendara. Nah, bila ada penyimpangan maka sistem akan memberikan peringatan.

“Kendaraan akan menganjurkan pengemudi untuk beristirahat. Selain berdasarkan pola berkendara, DDA juga menganjurkan si pengemudi untuk istirahat ketika waktu perjalanan sudah lebih dari dua jam,” imbuh dia.

“Ini (DDA) cuma ada di New Mazda 6.”

Adapun, DDA ini masuk dalam paket i-ACTIVSENSE. New Mazda 6 juga punya adaptive LED headlamps (ALH), lane-keep assist system (LAS), sistem advanced blind spot monitoring (A-BSM), smart city brake support (SCBS), dan lane departure warning system (LDWS).