Fantastis, Lexus Catatkan Transaksi Senilai Rp 400 Miliar Selama Pameran GIIAS 2017 | Mobilmo.Com
Home / Berita Mobil / Fantastis, Lexus Catatkan Transaksi Senilai Rp 400 Miliar Selama Pameran GIIAS 2017

Fantastis, Lexus Catatkan Transaksi Senilai Rp 400 Miliar Selama Pameran GIIAS 2017

Ada yang luar biasa bagi Lexus dari keikutsertaannya di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten, tanggal 10 hingga 20 Agustus 2017 lalu. Selama perhelatan itu, Lexus sukses mencatatkan transaksi dengan nilai cukup fantastis, 400 miliar rupiah. Tidak hanya itu, beberapa penghargaan juga berhasil digondol atas penampilannya di auto show bertaraf dunia itu.

Lexus yang memang membidik kalangan pecinta kendaraan mewah, khususnya mobil telah mampu membangkitkan antusiasme masyarakat. Produk andalan baru yang telah ditunggu diluncurkan guna memenuhi hasrat yang telah lama terpendam. Tidak hanya satu, tapi dua sekaligus, yaitu luxury compact SUV Luxury NX 300 dan Asia Premier dari sedan flagship The Entirely-New LS 500.

LEXUS NX 300 GIIAS 2017
Lexus NX 300

The Entirely-New LS 500 adalah sedan flagship generasi terbaru setelah generasi sebelummya diluncurkan 11 tahun lalu, yakni tahun 2016. Dan Indonesia mendapat kehormatan sebagai negara pertama peluncuran The Entirely-New LS 500 setelah sebelumnya diperkenalkan di Detroit Motor Show 2017 awal tahun.

“Indonesia mendapat perlakuan khusus menjadi negara pertama peluncuran The Entirely-New LS 500 setelah diperkenalkan di Detroit Motor Show,” kata General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja di sela-sela ajang GIIAS 2017 Tangerang Selatan,

Lexus LS 500 di GIIAS 2017
Lexus LS 500

Tercatat lebih dari 50 orang berduit Indonesia yang menandatangani Surat Pemesanan Kendaraan dan menyetorkan uang muka untuk sedan The Entirely-New LS 500 pada saat pameran. Menurut Andrian, Uang muka memang harus segera dibayarkan sebab mobil ini sangat terbatas dan baru akan diproduksi pada akhir tahun, yakni Desember 2017.

Dan baru awal tahun 2018, mereka yang telah membayar uang muka akan menerima mobil mewah The Entirely-New LS 500 yang harganya sekitar 3.5 miliar – 4.0 miliar rupiah.

Di kesempatan lain, Andrian juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat dan terutama media atas sambutan yang diberikan selama pameran.

“Kami sampaikan apresiasi sedalam-dalamnya atas sambutan yang hangat dari masyarakat dan teman-teman media terhadap partisipasi kami di GIIAS kali ini. Kami berharap peluncuran mahakarya The Entirely-New LS 500 dan The New NX 300 ini dapat membayar penuh penantian dari seluruh loyalis Lexus,” tutur Andrian dalam rilis tertulisnya kepada salah satu media Senin (21/8/2017).

Lexus rupanya tidak tanggung-tanggung dalam mengikuti pameran GIIAS 2017. Ini terlihat dari booth yang ditata dengan lounge penuh kejutan bertema “Lexus Infinite Zen Garden” Ada pemandangan indah bernuansa kekaisaran Jepang untuk dinikmati serta berbagai minuman tradisional Indonesia. Tak peduli itu berada di tengah hiruk pikuk perhelatan auto show, surga kecil itu memang disiapkan guna memberikan ketenangan pada para pengunjung.

Surga kecil Booth Lexus di GIIAS 2017

Ada juga pajangan berbagai karya seni mulai dari koleksi batik klasik langka karya almarhum Iwan Tirta hingga lukisan langka karya Srihandi Soedarsono bertajuk “Tanah Lot”.

Kerja keras Lexus dalam mempersiapkan boothnya untuk ajang GIIAS 2017 berbuah manis dengan menyabet penghargaan terbaik, 1st Winner dalam kategori Premium Car Booth.

Booth Lexus di GIIAS 2017
“Tidak mudah untuk mensinergikan budaya Indonesia dan Jepang menjadi karya yang dapat menginspirasi kaum kelas atas. Di mana mereka sudah terbiasa melihat sebuah kemewahan dengan standar di atas rata-rata. Diperlukan imajinasi, passion, dan cita rasa yang tinggi untuk mewujudkan Lexus Infinite Zen Garden. Sesuai dengan tagline kami, Experience Amazing, kami berharap agar setiap orang masuk ke booth Lexus harus mendapatkan kejutan, pengalaman luar biasa, yang tidak akan pernah terlupakan sepanjang sejarah perjalanan otomotif tanah air,” tambah Adrian.

Yang tidak kalah menarik lainnya dari keikutsertaan di pameran otomotif GIIAS 2017 adalah kehadiran para wanita cantik yang menjadi Lexus Ladies. Mereka dipilih melalui seleksi ketat. Tidak hanya menarik dari sisi penampilan, mereka juga harus memenuhi standar tinggi yang ditetapkan meliputi brain, behavior, beauty dan juga yang lainnya.

Lewat pemilihan ketat inilah, sangat pantas bila salah satu Lexus Lady berhasil terpilih sebagai Miss Auto Show 2017 mengalahkan enam finalis lainnya, yaitu Agnes Tifani. Ia adalah gadis cantik kelahiran 1995 dengan tinggi badan 178 cm yang menjadi salah satu usher di booth Lexus.