Ini dia Top fitur keselamatan Mitsubishi Xpander yang diunggulkan | Mobilmo.Com
Home / Tips Trik / Ini dia Top fitur keselamatan Mitsubishi Xpander yang diunggulkan

Ini dia Top fitur keselamatan Mitsubishi Xpander yang diunggulkan

Fitur keselamatan pada Mobil merupakan salah satu yang dapat menjadikan laris manis di pasaran. Apabila sebuah Mobil fitur keselamatannya terlalu rendah maka calon pembeli meragukan akan kualitas Mobil tersebut. Nah pembahasan kali ini mengenai fitur keselamatan Mitsubishi Xpander, yang dimana Mobil tersebut sudah resmi di pasarkan.

Walaupun tiap pandangan orang berbeda tentang Xpander namun soal fitur keselamatan Saya kira pandangan mereka sama, bahwasanya sudah terbilang sangat lengkap dibandingkan dengan pesaingnya. Hal ini dikarenakan Xpander harus ada yang diunggulkan, mengingat Mobil besutan Mitsubishi tersebut merupakan MPV terbaru untuk menarik para konsumen.

Seperti yang kita tahu bahwa di jaman sekarang tidak hanya melihat dari model serta bentuknya saja. Namun banyak faktor yang diperhatikan untuk para konsumen membeli sebuah Mobil seperti fitur keselamatan dan lainnya. Memang keselamatan berkendara adalah prioritas utama yang harus diunggulkan, apalagi Mobil untuk dijadikan sebagai kendaraan keluarga pastinya ingin anggota keluarganya selamat sampai tujuan. Dengan melihat hal tersebut, maka dari pihak Mitsubishi pun ikut andil bagian dengan mengeluarkan produknya dengan fitur keselamatan Mitsubishi Xpander yang diunggulkan.

Jika dilihat dari review oleh pihak Mitsubishi sendiri, terdapat  fitur yang memang disuguhkan untuk Xpander. Fitur tersebut terbilang lengkap dengan segmen Mobil MPV kelas menengah. Bandrol harga yang ditawarkannya pun terbilang cukup terjangkau sehingga banyak konsumen yang mengincar Mobil ini setelah dikeluarkan.

Lantas apa saja fitur yang disematkan oleh pihak Mitsubishi sehingga dibilang lengkap oleh para konsumennya. Mari kita simak ulasannya tentang fitur keselamatan Mitsubishi Xpander yang unggul di bawah ini.

  1. Active Stability Control (ASC)

Adapun fitur partama yang terdapat pada Xpander adalah ASC. Yang dimana fitur ini menjadikan Mobil besutan Mitsubishi tersebut lebih stabil dan juga berguna untuk mencegah Mobil tergelincir ketika melewati jalanan yang licin.

  1. Hill Start Assist (HSA)

Untuk fitur xpander selanjutnya adalah HSA yang mempunyai fungsi untuk mengaktifkan sistem pengereman secara otomatis pada durasa hanya beberapa detik. Biasanya fitur ini aktif ketika berada pada jalanan yang menanjak. Jadi dengan adanya fitur ini Mobil tidak berjalan mundur saat melintasi tanjakan.

  1. Emergency Stop Signal (ESS)

Untuk fitur selanjutnya belum tentu dimiliki oleh Mobil MPV lainnya. adapun fitur tersebut adalah ESS yang dapat memberikan sinyal kepada pengendara lain bahwa Mobil akan melakukan pengereman mendadak. Sinyal tersebut berupa lampu hazard yang akan menyala secara otomatis. Dengan adanya fitur ini pastinya bermanfaat karena dapat menghindari terjadinya tubrukan dari belakang.

  1. Predestarian Protection

Untuk fitur yang satu ini menggunakan teknologi yang terbilang canggih dan juga meningkatkan keselamatan pengendaranya. Adapun fitur tersebut disebut dengan Predestarian Protection. Adapun fungsi dari Predestarian Protection adalah untuk meminimalisir atau menghindari terjadinya kecelakaan dengan pejalan kaki. Hal tersebut dilakukan dengan bantuan built impact yang sudah terpasang pada bagian depan Mobil Xpander.

  1. Airbag

Untuk fitur selanjutnya adalah airbag, yang dimanan untuk fitur keselamatan yang satu ini sudah berada pada tiap Mobil. Adapun fungsi dari airbag sendiri adalah melindungi pengemudi dan penumpang bagian depan serta mengurangi resiko cideranya ketika Mobil mengalami benturan dari arah depan. Mungkin bisa dibilang bahwa airbag merupakan fitur yang wajib ada untuk Mobil baru.

  1. Sealtbelt

Mungkin kalau fitur yang satu ini sudah pada paham dan pernah melihat yaitu sealtbelt. Untuk bahasa kerennya adalah sabuk pengaman dengan fungsi memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengemudi ataupun penumpangnya. Bahkan untuk sealtbelt sendiri merupakan peraturan yang sudah ditetapkan, apabila melanggar tidak memakainya saat berkendara bisa kena tilang. Namun biasanya untuk yang satu ini masih banyak yang kakai dan tidak menghiraukannya. Oleh sebab itu jadilah pengendara yang bijak dan selalu mentaati peraturan lalu lintas.