Ford Focus 2013 Indonesia, Spesifikasi Dan Review Lengkap

06/02/2018 | Mobilmo.com

Ford Focus 2013 atau yang sering disebut dengan Ford Focus Hatchback 2.0 S merupakan salah satu varian hatchback terbaru dari Ford Focus yang memiliki tenaga lebih mumpuni dibandingkan dengan mobil sekelasnya. Ditambah dengan penambahan fitur pada bagian eksterior dan interior, membuat mobil ini terlihat semakin menarik. Apa saja yang ditawarkan oleh mobil ini? Ulasan lengkap tentang Ford Focus 2013 Indonesia bisa dibaca di bawah ini.

PENGANTAR FORD FOCUS 2013

Seolah tidak mau kalah bersaing dengan perusahaan mobil Jepang yang berada di Indonesia, Ford juga menghadirkan mobil terbaru mereka bernama All New Ford Focus atau yang biasa sering disebut sebagai Ford Focus Hatchback 2.0 s yang diproduksi di Thailand. Mobil ini pun memiliki 2 tipe varian, yaitu varian sedan dan hatchback. Jika versi sedannya lebih memamerkan kemewahan pada mobilnya, maka versi hatchbacknya lebih memamerkan kesan sporty dan performanya. Mobil ini diklaim tidak hanya memiliki desain yang sporty, namun juga memiliki performa yang luar biasa. Semua fitur-fitur mobil Ford Focus 2013 Indonesia akan diulas lebih lengkap oleh mobilmo.com di bawah ini.

EKSTERIOR FORD FOCUS 2013

Eksterior Ford Focus 2013 mengusung konsep hatchback walaupun mobil ini hampir menyerupai sedan karena bentuknya yang hampir mirip dan Ground Clearance-nya yang rendah. Desain luar pada mobil ini walaupun sederhana namun terlihat lebih aerodinamis.

  • Desain bagian depan

Bagian depan Ford Focus 2013 memiliki desain grille yang cukup unik dan lubang udara yang cukup besar untuk mendinginkan suhu mesin saat bekerja. Lampu depan menggunakan teknologi Bi-Xenon dan Auto Leveling Headlamps yang akan memberikan penerangan maksimal. Pada bumper depan bagian bawah juga tersemat sepasang lampu kabut yang membuat mobil ini terkesan lebih sporty.

  • Desain bagian samping

Pada bagian samping Focus 2013 menggunakan velg alloy dan menggunakan satu warna yang sama mulai dari spion, body, hingga gagang pintu. Mobil ini terlihat aerodinamis yang terlihat dari atap mobil berbentuk melengkung sehingga mobil bisa lebih stabil dan melaju lebih cepat.

  • Desain bagian belakang

Bagian belakang Ford Focus 2013 memiliki spoiler yang mengikuti bentuk tubuh mobil secara keseluruhan. Bagian lampu belakang terlihat menyatu dengan sudut-sudut mobil dan didesain memanjang hingga ke bagain samping yang akan memberikan kesan unik namun elegan.

INTERIOR FORD FOCUS 2013

Bagian interior Ford Focus 2013 didesain secara modern dan mementingkan aspek kenyamanan serta fitur-fitur canggih yang disematkan pada mobil ini membuat pengemudi maupun penumpang begitu nyaman dengan suasana dalam kabin yang begitu elegan.
  • Bagian dashboard dan setir

Bagian dashboard mobil ini memiliki desain kabin yang terlihat berkelas karena didesain hampir mirip dengan kokpit pesawat. Fitur seperti 2din Audio dan AC Control disematkan untuk memberikan kenyamanan lebih bagi pengemudi dan penumpangnya. Tidak lupa ada LCD kecil yang akan menampilkan informasi tentang mobil ini. Pada bagian setir kemudi juga dilengkapi dengan tombol panel yang memudahkan pengemudi mengatur pilihan tanpa harus melepas setir kemudi.

  • Kursi

Kursi pada mobil ini menggunakan bahan yang berkualitas tinggi sehingga membuat para penumpang terasa nyaman ketika mendudukinya dan memberikan kesan elegan pada kabin mobil ini.

  • Bagasi

Bagasi pada mobil ini tidaklah terlalu luas, namun masih mampu menyimpan beberapa barang bawaan anda.

FITUR FORD FOCUS 2013

Fitur keselamatan pada mobil Ford Focus 2013 ini dimulai dari fitur pengereman canggih seperti ABS dengan EBD dan BA yang memberikan pengereman terbaik. Selain itu ada teknologi ESC (Electronic Stability Control) yang akan menjaga kestabilan mobil ketika melaju dalam kecepatan tinggi dan meminimalisir kecelakaan lewat control otomatis serta Hill Launch Assist yang akan memudahkan anda melewati jalanan menanjak. Tidak lupa ada airbag yang akan menjaga pengemudi dan penumpang ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Fitur keamanan pada mobil ini berupa kombinasi sensor depan dan fitur Active City Stop yang membuat mobil dapat mengerem otomatis saat didepan ada benda seperti mobil lain namun dengan catatan kecepatan pada mobil tidak terlalu tinggi serta Keyless Entry dan Passive Anti Theft System yang bisa menjaga mobil anda tetap aman ketika ditinggal.

OPERASI FORD FOCUS 2013

Mesin Ford Focus 2013 menggunakan adalah mesin tipe Ti-VCT GDI I-4 2.0L, memiliki kapasitas silinder mesin 1999 cc dengan teknologi Ti-VCT dan GDI yang mampu memberikan tenaga maksimum sebesar 170 Ps pada putaran mesin 6.600 rpm dan memberikan torsi maksimal 200 Nm pada 4.450 rpm. Sistem suplai bahan bakar menggunakan Electric Injection yang akan menjaga bahan bakar tetap irit.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN FORD FOCUS 2013

Kelebihan dan kekurangan mobil Ford Focus 2013 bisa dilihat di tabel berikut.

Kelebihan

Kekurangan

Performa mesin yang sangat tangguh Bagasi tidak terlalu luas
Penggunaan bahan bakar lebih irit Hanya tersedia transmisi otomatis
Fitur-fitur yang canggih

SPESIFIKASI FORD FOCUS 2013

Spesifikasi Ford Focus 2013 bisa dilihat di tabel berikut.

Mesin

Tipe Mesin Hatchback Sport 2.0L AT - Ti-VCT GDI I-4 2.0L
Kapasitas (cc) 1.999
Sistem Injeksi Bahan Bakar Electric Injection
Kapasitas Tangki BBM (L) 55
Tenaga Maksimal (PS/rpm) 170 / 6.600
Torsi Maksimal (Nm/rpm) 200 / 4.450

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi 4.358 x 1.823 x 1.461
Jarak Sumbu Roda (mm) 2.648
Radius Putar (m) 5,4
Jarak Tertinggi dengan Tanah (mm) 108

Suspensi dan Kaki-kaki

Rem Depan discs
Rem Belakang discs
Suspensi Depan Strut MacPherson type with coil spring
Suspensi Belakang Twist Beam with Coil Spring
Shock Absorber Telescopic double acting, hydraulic
Stabilizer System Torsion bar
Ban dan Velg 215 / 50 R17

DAFTAR HARGA FORD FOCUS 2013

Karena merupakan mobil lama maka harga Ford Focus 2013 dengan kondisi bekas dibanderol dengan harga Rp 150.000.000 hingga Rp 200.000.000.

VIDEO FORD FOCUS 2013

Sebagai penutup kami sertakan video tentang Ford Focus 2013 di bawah ini.

KESIMPULAN FORD FOCUS 2013

Walaupun mobil ini merupakan mobil hatchback, mobil ini menawarkan performa yang sangat baik dikelasnya dan fitur-fitur penunjangnya yang mampu memberikan kenyamanan lebih bagi penggunanya.

Review mobil serupa

  • 24/01/2018 | Mobilmo.com

    Review Chevrolet Orlando 2016, Spesifikasi Dan Harga Lengkap

    PT General Motors Auto World Indonesia (GMAI) selaku pemegang merek Chevrolet di Indonesia akan meluncurkan produk barunya yang memiliki pangsa pasar besar di Indonesia, yaitu jenis mobil MPV. Perusahaan ini memperkenalkan Chevrolet Orlando yang akan bersaing dengan para kompetitornya di pasar mobil MPV Indonesia.

  • 24/01/2018 | Mobilmo.com

    Review Chevrolet Spark 2016, Spesifikasi Dan Harga Lengkap

    Di tengah ketatnya persaingan city car di Indonesia, Chevrolet juga tidak mau tinggal diam dan memperkenalkan Chevrolet Spark 2016 sebagai mobil city car yang akan bersaing melawan para kompetitornya. Mobil ini sudah mengalami banyak perubahan baik dari segi eksterior maupun interior.

  • 20/01/2018 | Mobilmo.com

    Harga Ford Ranger 2008, Spesifikasi Dan Review Lengkap

    Ford Ranger 2008 adalah truk tangguh dan handal yang menawarkan kinerja yang luar biasa. Truk ini cocok digunakan sebagai kendaraan pribadi atau kendaraan bisnis karena mampu mengangkut barang dengan kapasitas yang besar. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai harga, spesifikasi, dan review Ford Ranger 2008