Gabung Dengan Daihatsu, Toyota Luncurkan Dua Mobil Compact | Mobilmo.Com
Home / Berita / Daihatsu / Gabung Dengan Daihatsu, Toyota Luncurkan Dua Mobil Compact

Gabung Dengan Daihatsu, Toyota Luncurkan Dua Mobil Compact

Belum lama ini Toyota Motor telah meluncurkan duo Produk mobil terbaru yang bertempat di Tokyo, Jepang. Dua produk baru tersebut diluncurkan pada hari Rabu (9/11/2016) yang lalu. Adapun model keduanya berjenis Compact Minivian yang diberi nama Roomy Dan Tank.

mobil-terbaru-toyota

Seperti lansiran en. acnnewswire.com, dua produk mobil ini dibuat oleh Daihatsu Jepang yang merupakan anak perusahaan Toyota, keduanya diproduksi dipabrik yang terletak di Ikeda.

Sesuai dengan namanya, kedua mobil ini memiliki desain Compact dan mungil. Meskipun demikian, kedua mobil tersebut diklaim memiliki interior yang cukup lapang dengan konfigurasi tempat duduk yang cukup nyaman serta bisa diatur sesuai selera penumpang. Istimewanya mobil ini juga memiliki fitur one-touch power sliding door  pada tiap pintu.

interior-toyota-tank

Dua produk mobil terbaru ini didasarkan pada mobil konsep bernama 1LD-CAR. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan fitur canggih yang mereka namai Smart Assist II, fitur yang dapat mencegah mobil dari tabrakan kendaraan, objek, ataupun pejalan kaki, melalui pengereman otomatis.

Untuk penggeraknya, kedua mobil ini nantinya bakal dilengkapi mesin berkapasitas 1,0 liter dua dan tiga silinder, berkode naturally-aspirated 1KR-FE atau mesin turbo 1KR-VET. Mesin tersebut bakal dikawinkan dengan system transmisi CVT bersisitem penggerak roda depan.

Adapun kekuatan semburan kedua mesin tersebut adalah, untuk mesin berkode 1KR-FE bakal menghasilkan tenaga 66 TK serta torsi 91 Nm, sementara untuk mesin berkode 1KR-Vet mampu meghasilkan tenaga maksimal 71 TK serta torsi 140 Nm.

Untuk memikat para konsumen, Roomy dan Tank dibuat dalam empat pilihan desain, 14 pilihan  Warna ( Sembilan warna Single-tone serta lima berikutnya Two-Tone)

Mengenai harganya, Toyota Roomy dan Tank bakal dilepas dengan harga mulai dari 1,46 juta yen (setara Rp 185,4 juta), dan varian termahalnya dibanderol dengan harga 2 juta yen ( setara Rp 254,5 juta).

Toyota menargetkan kedua mobil ini sebanyak 3.750 unit per modelnya dalam tiap satu bulanya. So, apakah Target tersebut akan tercapai, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Save