Hadir Di Bandung, Mitsubishi Xpander Incar 20 Persen Pasar MPV Jawa Barat | Mobilmo.Com
Home / Berita Mobil / Hadir Di Bandung, Mitsubishi Xpander Incar 20 Persen Pasar MPV Jawa Barat

Hadir Di Bandung, Mitsubishi Xpander Incar 20 Persen Pasar MPV Jawa Barat

Dari semenjak diluncurkannya Mitsubishi Xpander di ajang GIIAS 2017 Agustus lalu dan mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat, berbagai program terus dilakukan oleh Mitsubishi. Selain membuka dealer-dealer baru di beberapa daerah, pengenalan lebih dekat ke masyarakat juga dilakukan melalui berbagai event. Salah satunya pameran terbuka Mitsubishi Motors Special Exhibition yang berlangsung di 9 kota di Indonesia secara estafet.

Setelah Semarang, Surabaya, Jakarta dan Palembang, event yang diselenggarakan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tersebut beralih menuju Bandung dan Pekanbaru sebelum ke tiga kota berikutnya, yaitu Medan, Balikpapan dan Makassar.

Pada acara di Bandung, PT. MMKSI menggandeng empat dealer resmi Mitsubishi yaitu PT. Srikandi Diamond Motors, PT. Wicaksana Berlian Motor, PT. Mahligai Putri Berlian, dan PT. Suryaputra Sarana. Digelar dari tanggal 6 sampai 10 September 2017 di Trans Studio Mall, Bandung.Rilis Mitsubishi Xpander di Jawa Barat

Menurut pihak Toyota, acara tersebut didedikasikan secara khusus guna memberikan apresiasi terhadap animo masyarakat akan produk Toyota, khususnya Mitsubishi Xpander. Terbukti dari membludaknya jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang mencapai 11.521 unit hanya dalam waktu 2 minggu saja, terhitung dari awal diluncurkan tanggal 10 Agustus 2017 hingga 25 Agustus 2017. Kedatangan Xpander di kota kembang itu cukup menggoda masyarakat dan jadi primadona.

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan konsumen Mitsubishi dan rekan media massa Indonesia terhadap Mitsubishi Xpander, sehingga produk ini memperoleh capaian penjualan dan penerimaan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia,” kata Osamu Iwaba selaku Director of Sales & Marketing Division, PT MMKSI kepada media.

Osamu juga menuturkan bahwa prioritas utama untuk saat ini adalah pengiriman unit kendaraan kepada konsumen yang telah memesan sesuai urutan pemesanan.

“Sebagai distributor resmi dari kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, pengiriman unit menjadi perhatian utama dan tanggung jawab kami. Pencapaian ini menjadi semangat tersendiri bagi kami untuk terus meningkatkan layanan terbaik kepada konsumen sejalan dengan semangat Brand New Day dari Mitsubishi Motors di Indonesia,” sambungnya.

Kota Bandung dipilih sebagai salah satu 9 kota yang didatangi untuk acara Mitsubishi Motors Special Exhibition karena potensi yang dimiliki. Kota kembang dan umumnya provinsi Jawa Barat memiliki potensi yang cukup besar serta tingginya pemakai kendaraan segmen Low MPV.

Khusus di Jawa Barat, Mitsubishi punya target tersendiri untuk Xpander. Setelah diluncurkannya di ajang GIIAS 2017, Mitsubishi berharap bisa meraup sedikitnya 20 persen pasar Low MPV untuk Jawa Barat dan paling tidak bisa berkontribusi sebesar 10 persen untuk penjualan Mitsubishi Xpander secara nasional.

Seperti diketahui, Mitsubishi Xpander adalah kendaraan keluarga keluaran terbaru dari produsen tiga berlian. Menjelajah di segmen Low MPV namun bercita rasa SUV. Desainnya menunjukkan kegagahan. Segar, modern dan futuristik. Sesuai dengan slogan yang diusung sejak awal diluncurkan “Next Generation MPV”, Mitsubishi Xpander seolah mengajak masyarakat melihat cakrawala baru di dunia MPV, lain dari biasanya.Rilis Xpander Bandung

Dari sebelum diluncurkan, kendaraan dengan kapasitas 7 penumpang ini sudah mengundang rasa penasaran yang cukup besar. Ledakan antusiasme terbukti sejak ajang GIIAS 2017 dibuka oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto pada 10 Agustus 2017. Hingga akhir event pengunjung terus berjubel memenuhi booth Mitsubishi, bahkan sampai harus merangsek ke area pengunjung booth kompetitor.

Hasilnya, jumlah pemesan mengalir terus bagai tiada berhenti. Sampai dua pekan berlalu sejak dari awal diluncurkan, Mitsubishi sukses menerima tanda tangan Surat Pemesanan Pesan (SPK) sebanyak 11.521 unit untuk segala tipe Mitsubishi Xpander.