Hal-hal yang Harus Dilakukan Sebelum Membeli Mobil Baru

18/12/2017 | Mobilmo.com

Sebelum membeli mobil, ada beberapa beberapa persiapan sebelum teman mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Karena mobil merupakan salah satu investasi terbesar dalam hidup. Selain rumah, mobil masih menjadi komoditas yang dianggap mahal bagi kebanyakan penduduk Indonesia. Penting bagi calon pembeli untuk memperhatikan hal-hal yang harus dilakukan sebelum membeli mobil baru. Hal ini perlu teman lakukan agar teman tidak menyesal ketika sudah membeli. Kami akan memberikan beberapa tips tentang hal-hal harus dilakukan sebelum membeli mobil baru. 1. Memperhatikan kebutuhan pemakaian mobil Banyak pengemudi yang kebingungan dalam memilih mobil baru mereka. Dengan banyak pilihan mobil yang berada di pasaran, pembeli baru dihadapkan dengan banyak istilah-istilah dalam mobil. Misalnya torsi, fitur-fitur dalam dashboard mobil, rpm, bahkan jenis ban.

Perhatikan kebutuhan utama dalam membeli mobil

Karena itu, perhatikan hal-hal yang akan mempengaruhi anda dalam mengemudi. Misalnya mobil yang mempunyai suspense yang baik untuk jalanan bergelombang, atau bagaimana teman memilih mobil yang hemat untuk perjalanan di dalam kota atau mobil yang bisa melaju kencang untuk perjalanan jauh. Mempunyai keluarga yang lebih dari 4 juga menjadi pertimbangan untuk memilih mobil yang memiliki interior yang lapang. 2. Memeriksa review mobil dari expert Sebelum membeli mobil, ingatlah bahwa knowledge is power. Dengan mengetahui semua hal tentang mobil yang ingin teman beli, teman bisa membandingkan beberapa mobil. Jika teman sudah memilih mobil yang akan dibeli, cobalah untuk melihat beberapa review tentang mobil tersebut.

Dealer New Cars Stock

Selain itu, teman bisa mendapatkan informasi dari otomotif blogger yang memberikan pendapat mereka tentang mobil tersebut. Banyak blog-blog otomotif yang selain memeberikan review, juga menampilkan keunggulan dan kelemahan dari mobil tersebut. 3. Melihat harga pasaran mobil Jika teman sudah mendapatkan mobil yang terbaik dengan semua keuntungan dan kelemahan mobil tersebut, saatnya teman menganalisis harga pasaran mobil tersebut. Melihat harga pasaran mobil bisa dilakukan dengan mencari di beberapa situs jual beli atau dengan langsung melihat website resmi.

Perhatikan kisaran harga mobil di pasaran

Meskipun tidak semua harga mobil bisa dipatok dengan satu harga saja, dengan melihat harga pasaran, teman bisa memperkirakan kisaran harga untuk mobil yang akan teman beli. Dengan melihat kisaran tersebut, teman bisa menentukan budget pembelian agar tidak membeli dengan harga yang lebih mahal dari harga pasaran.

4. Membandingkan harga mobil di beberapa dealer

Selain melihat harga pasaran, cobalah membandingkan hara di beberapa dealer terdekat. Dengan begitu, bukan hanya teman bisa mendapatkan kisaran harga yang pasti, tetapi teman juga sudah maju ke tahap selanjutnya, mendapatkan harga yang paling murah.

Beberapa dealer bisa menjual mobil lebih mahal atau lebih murah

Jangan takut untuk hanya bertanya tentang harga mobil, atau berapa besar cicilan perbulan yang harus dbayar. Bertanya bukanlah suatu kejahatan. Banyak pembeli yang tidak mau bertanya atau membandingkan harga di beberapa temapt membuat mereka harus membayar harga yang lebih mahal. Jarak harganya bisa mencapai 5 juta, loh.

>>> Berminat harga lengkap dan review mobil, silakan klik di sini

5. Test Drive

Hal terakhir yang harus teman lakukan sebelum membeli mobil adalah memastikan mobil yang akan teman beli sudah pas. Kepastian ini bisa didapat setelah teman mencoba memakai mobil yang akan teman beli, atau test drive. Tanpa melakukan test drive, teman mungkin tidak bisa merasakan bagaimana berada dibelakang kemudi mobil tersebut.

Lakukan uji coba sebelum keputusan final membeli mobil

Karena mobil merupakan salah satu kebutuhan yang akan digunakan sehari-hari, teman harus merasa nyaman dengan mobil pilhan teman. Perhatikan bagaimana akselerasi, pengereman, bagian interior, maupun kemampuan mobil dalam melaju di jalanan mulus atau bergelombang.

Mobil bisa dikatakan sebagai teman hidup atau teman di saat bepergian. Ada kalanya teman mengarungi jalanan bersama dengan mobil sendirian. Untuk itu, sebelum membeli mobil, pastika teman memperhatikan poin-poin di atas untuk kenyamanan teman dalam mengemudikan mobil selanjutnya.