Harga New Suzuki Ertiga 2018: Generasi Terbaru Suzuki yang Siap Mendominasi Pasar Otomotif Indonesia

26/03/2018 | Mobilmo.com

Semenjak dimunculkan pada tahun 2012, Suzuki Ertiga cukup mendapatkan banyak perhatian dari banyak keluarga Indonesia. Rencananya, mobil ini akan menghadirkan generasi keduanya di tahun 2018 mendatang. Di kesempatan kali ini, mobilmo.com akan membahas lebih mendalam tentang kehadiran generasi kedua dari Suzuki Ertiga.

PENGANTAR SUZUKI ERTIGA 2018

Makna Ertiga sendiri adalah kepanjangan dari R dan Tiga yang berarti mobil yang memiliki bangku hingga deret ketiga. Mobil ini dikonsep menjadi mobil yang mampu menampung 7 orang penumpang. Dengan latar belakang tersebut, mobil ini mampu terjual 26.653 unit dari Januari hingga September 2017. Angka ini juga cukup memuaskan bagi PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) sehingga generasi kedua ini akan dihadirkan untuk memanjakan pelanggan setianya di tahun 2018 mendatang. Dari informasi yang telah dikumpulkan, mobilmo.com akan membahas lebih mendalam tentang Suzuki Ertiga 2018 ini.

DESAIN EKSTERIOR SUZUKI ERTIGA 2018

Ketika menyinggung desain eksterior Suzuki Ertiga 2018, kita akan disuguhkan penampilan yang lebih fresh dan elegan. Mobil ini dirasa akan cocok untuk kebutuhan keluarga dan mampu memberikan kesan modern ketika berjalan di lalu lalang kota. Berikut berita selengkapnya tentang desain eksterior Suzuki Ertiga 2018.

DESAIN INTERIOR SUZUKI ERTIGA 2018 Kini kita beranjak ke desain interior Suzuki Ertiga 2018. Diperkirakan, desain interiornya akan mengusung konsep desain yang mewah dan elegan. Mengaca dari fitur mobil-mobil terbaru Suzuki, fitur-fitur interiornya juga akan menggunakan teknologi yang mumpuni. Yuk kita simak informasi selengkapnya.

FITUR SUZUKI ERTIGA 2018 Setelah mengupas tuntas desain eksterior dan desain interiornya, kini saatnya kita beranjak ke segmen fitur Suzuki Ertiga 2018. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Suzuki Ertiga 2018 akan menghadirkan fitur berkelas mumpuni baik dari fitur keamanan dan fitur hiburan. Berikut informasi yang telah mobilmo.com kumpulkan.

OPERASI SUZUKI ERTIGA 2018 Untuk sistem operasi Suzuki Ertiga 2018, tipe mesin yang digunakan akan menggunakan 1.5 Litre Diesel Engine yang ditransmisikan dengan 5 tingkat percepatan dengan pilihan manual dan otomatis. Sedangkan untuk tipe bensin, Suzuki Ertiga 2018 akan hadir dengan mesin 1.5 Liter M15A. Mobil ini juga diusung dengan platform HEARTECH yang mampu memberikan performa kendaraan berbobot ringan namun kokoh. Hal ini tentu saja dapat berdampak kepada efisiensi mesin yang lebih optimal dan irit bahan bakar. Jika menyinggung masalah kecepatan di tipe bensin, kita akan disuguhkan daya maksimum sebesar 68 kW dan daya torsi sebesar 130 Nm. Sedangkan untuk tipe diesel, kita disuguhkan daya maksimum sebesar 100-110 PS dan daya torsi 250 Nm dengan transmisi 6 kecepatan. Sedangkan untuk masalah rem dan suspensi, mobilmo.com masih belum memiliki informasi selengkapnya. Namun jangan khawatir, mobilmo.com akan segera mengupdatenya ketika informasi resmi sudah dirilis.

SPESIFIKASI SUZUKI ERTIGA 2018

Meskipun akan kurang lengkap, tetapi inilah informasi yang sudah dikumpulkan mobilmo.com tentang spesifikasi Suzuki Ertiga 2018.

SPESIFIKASI SUZUKI ERTIGA 2018

MESIN

Suzuki Ertiga Petrol 2018 Suzuki Ertiga Diesel 2018
Tipe Mesin 1.5 Litre M15A 4 Cyclinder DOHC 1.5 Litre 4 Cyclinder DOHC
Daya Maksimum 68 kW 100-110 PS
Torsi Maksimum 130 Nm 250 Nm
Transmisi 5 Tingkat Percepatan A/M 6 Tingkat Percepatan A/M

DIMENSI

Panjang 4.325 mm
Lebar 1.695 mm
Tinggi 1.685 mm
Wheelbase 2.480-2.500 mm
Konsep Bodi Suzuki HEARTECH

 KELEBIHAN DAN KEKURANGAN SUZUKI ERTIGA 2018

Selesai membahas banyak hal tentang mobil ini, kini saatnya mobilmo.com akan memberikan informasi terkait kelebihan dan kekurangan Suzuki Ertiga 2018.

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Konsep bodi baru yang mengusung HEARTECH sehingga efisiensi mobil dapat tampil prima dan irit bahan bakar Belajar dari pengalaman terdahulu, karena membludaknya angka penjualan Suzuki Ertiga, yang kemudian membuat Suzuki kewalahan dan minim pelayanan khususnya di bagian bengkel
Mesin bertipe 1.5 Liter dan berbahan diesel akan menjadi fitur unggulan dari mobil ini Untuk tipe diesel akan mendapatkan fitur yang lebih dari tipe bensin seperti irit bahan bakar dan daya torsi yang terpaut tinggi namun akan terdapat selisih harga yang terpaut tinggi
Desain interior yang dikonsep dengan mumpuni seperti sistem pengereman (ABS dan EBD), audio visual panel berukuran 7 iinchi dan TV di bangku kedua (dibeli terpisah) Untuk tipe diesel, umumnya akan bermasalah di aspek bau mesin sangit yang dapat masuk ke bagian dalam kabin sehingga Suzuki harus memberikan solusi untuk hal ini untuk produknya mendatang

 DAFTAR HARGA SUZUKI ERTIGA 2018

Berikut daftar harga Suzuki Ertiga 2018 yang sudah dikumpulkan oleh mobilmo.com lewat forum India. Namun harga ini bisa jadi berbeda dengan harga di Indonesia karena sifatnya yang masih prediktif. Yuk kita simak ulasannya.

DAFTAR HARGA SUZUKI ERTIGA 2018

Suzuki Ertiga 2018 Tipe Terendah IDR. 130.000.000
Suzuki Ertiga 2018 Tipe Tertinggi IDR. 225.000.000

VIDEO SUZUKI ERTIGA 2018

KESIMPULAN SUZUKI ERTIGA 2018

Dengan keberhasilannya semenjak tahun 2012, Suzuki Ertiga sangat laris manis di pasar otomotif Indonesia. Hal inilah yang kemudian membuat Suzuki akan menghadirkan generasi terbaru dari Suzuki Ertiga di tahun 2018 mendatang. Secara tidak langsung, Suzuki telah menghadirkan kisi-kisi model generasi terbarunya lewat hadirnya Suzuki Ertiga berkonsep Dreza. Desain eksteriornya akan tampak mengesankan dengan tampilan sporty dan elegan. Sedangkan untuk bagian interiornya, Suzuki Ertiga 2018 akan menyematkan panel audio berukuran 7 inchi yang mampu memberikan hiburan aktraktif bagi penumpangnya. Dipastikan, tahun 2018 mendatang, Suzuki Ertiga 2018 akan menggebrak pasar otomotif bertandang melawan kompetitornya di kelas Low MPV. Diharapkan lewat metode HEARTECH, Suzuki dapat meraih kursi punggawanya di tahun 2018. Bagaiman menurut sobat, apakah mobil ini sukses menarik perhatian anda? Jika ya, langsung klik sini untuk pesan ia sekarang.

Review mobil serupa

  • 23/03/2018 | Mobilmo.com

    Ford Fiesta 2014 EcoBoost, Mobil Mini Dengan Tenaga Maksimal

    Ford Fiesta merupakan salah satu produk andalan Ford yang dijual di Indonesia yang bersaing dalam segmen mobil city car. Tampilannya yang sporty serta kenyamanan interior mobil ini menjadi salah satu nilai lebih yang dimiliki oleh Fiesta.

  • 14/03/2018 | Mobilmo.com

    Review Mobil Ford Fiesta 2011, City Car Terbaik Ala Paman Sam

    Pasar mobil city car masih merupakan sebuah pasar yang sangat menarik bagi para produsen kendaraan. Ford Motor sebagai sebuah perusahaan kendaraan terbesar rupanya tidak ingin ketinggalan dalam pasar ini di Indonesia.

  • 24/01/2018 | Mobilmo.com

    Review Chevrolet Orlando 2016, Spesifikasi Dan Harga Lengkap

    PT General Motors Auto World Indonesia (GMAI) selaku pemegang merek Chevrolet di Indonesia akan meluncurkan produk barunya yang memiliki pangsa pasar besar di Indonesia, yaitu jenis mobil MPV. Perusahaan ini memperkenalkan Chevrolet Orlando yang akan bersaing dengan para kompetitornya di pasar mobil MPV Indonesia.