Harga Suzuki Swift 2018: Mobil City Car dengan Teknologi heartech, Spesifikasi dan Review Lengkap

23/03/2018 | Mobilmo.com

Dibandingkan generasi pertamanya, Suzuki Swift 2018 akan tampil inovatif dengan sosok mesin berteknologi Heartech dengan bobot yang lebih ringan. Lewat fitur ini, dipastikan performa mesin dan lajunya akan tampil lebih garang dan lincah. Selain itu, mobil ini akan dibekali dengan tipe mesin 1.4 Liter Booster Jet. Yuk kita simak informasi selengkapnya bersama Mobilmo.com.

PENGANTAR SUZUKI SWIFT 2018

Sebagai mobil City Car yang mengusung konsep Hatchback, Suzuki Swift hanya mampu terjual sekitar 1.405 unit di tahun 2015 dan 782 unit di tahun 2016. Dengan perolehan angka tersebut, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan menghadirkan generasi keempat dari Suzuki Swift dengan maksud agar terjadi pelonjakan angka penjualan di Indonesia tahun 2018 mendatang. Tidak dapat dipungkiri, angka penjualan tersebut tergolong kecil daripada kompetitor lainnya. Tetapi lewat konsep teknologi HEARTECHterbaru dan mesin berteknologi turbo, diharapkan Suzuki Swift akan memberikan angka penjualan yang tinggi di tahun depan. Penasaran dengan desain eksterior dan desain interior dari Suzuki Swift 2018? Berikut kita simak review All New Suzuki Swift 2018.

DESAIN EKSTERIOR SUZUKI SWIFT 2018

Desain eksterior Suzuki Swift 2018 akan tampil sama dengan ciri khas layaknya mobil Eropa dan Amerika. Dengan ukuran bodi yang mungil daripada mobil lainnya yang kemudian terciptalah nama Swift yang berarti ringan dan lincah. Itulah kesan pertama yang hadir dari aura mobil ini. Berikut akan diulas lebih mendalam tentang desain eksterior Suzuki Swift 2018.

DESAIN INTERIOR SUZUKI SWIFT 2018 Dengan desainnya yang mungil dan menawan, tentu kita berharap desain interiornya akan tampil unik dan memiliki fitur yang atraktif. Berikut ulasan lengkap tentang desain interior Suzuki Swift 2018 yang terbagi menjadi 4 bahasan yakni dashboard, setir, kursi dan ruang bagasi.

FITUR SUZUKI SWIFT 2018 Kini kita beranjak ke segmen fitur, kira-kira fitur apa saja yang bisa kita nikmati dari Suzuki Swift 2018 ini? Fitur keselamatan dan fitur hiburan tentu akan menjadikan keunggulan tersendiri bagi setiap mobil. Yuk kita simak ulasan fitur Suzuki Swift 2018 ini.

  • Fitur Keamanan

Fitur keamanannya terbilang cukup lengkap dengan hadirnya fitur Dual SRS Airbags yang mampu meminimalisir terjadinya cidera ketika berbenturan dengan objek keras. 3 Point Seatbelt juga telah disematkan di setiap bangkunya sehingga kita dapat selalu berada dalam posisi duduk yang stabil meskipun berjalan di jalanan yang kurang rata. Fitur Push Start juga menjadi fitur unggulan dengan fungsi praktis terutama ketika kita memasuki dan keluar dari mobil. Sedangkan pada bagian setirnya, juga telah dilengkapi dengan teknologi Telescopic Steering yang mampu memberikan posisi setir yang pas sesuai dengan posisi duduk pengemudi. Karena bodinya yang mungil, Suzuki juga memberikan dua teknologi andalannya untuk produknya kali ini yakni HEARTECHdan Total Effective Control Technology (TECT). HEARTECHsendiri merupakan tipe mesin yang memiliki bobot ringan sehingga akan memberikan dampak positif pada optimalisasi laju kendaraan. Sedangkan TECT sendiri mampu menyerap getaran sehingga anda akan selalu merasa aman.
  • Fitur Hiburan

Untuk fitur hiburan, Suzuki Swift 2018 sudah hadir dengan panel audio visual berukuran 7 inci yang sudah berteknologi Touchscreen. Panel ini juga mampu memutar musik favorit dari gadget kita yang tersambung lewat Bluetooth dan Port USB. Lewat fitur ini, kita akan disuguhkan sensasi berkendara yang nyaman selama menempuh perjalanan. Sedangkan untuk masalah kesejukan, Suzuki Swift 2018 sudah menyematkan fitur Auto Control Switch yang memiliki fungsi untuk menyesuaikan suhu kabin secara otomatis sesuai keinginan pengendara.

OPERASI SUZUKI SWIFT 2018

SPESIFIKASI SUZUKI SWIFT 2018 Berikut informasi lengkap tentang spesifikasi Suzuki Swift 2018 yang berhasil dikumpulkan oleh Mobilmo.com. Yuk kita simak sobat.

SPESIFIKASI SUZUKI SWIFT 2018

DIMENSI

Panjang 3.840 mm
Lebar 1.695 mm
Tinggi 1.510 mm

MESIN

Tipe Mesin 1.4 Litre Boosterjet 4 Cyclinder 16 Valve DOHC
Kapasitas Silinder 1.372 cc
Daya Maksimum 138 HP
Torsi Maksimum 220 Nm
Sistem Transmisi 5 Tingkat Percepatan Manual / 4 Tingkat Percepatan Otomatis

HANDLING

Rem Disc
Suspensi MachPherson Strut with Coil Spring
Ukuran Ban 185/55 R16

BAHAN BAKAR

Sistem Suplai Bahan Bakar Multipoint Injection
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 42 Liter

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN SUZUKI SWIFT 2018

Setelah mengupas tuntas segala hal tentang Suzuki Swift, kini saatnya Mobilmo.com akan memberikan informasi terkait kelebihan dan kekurangan Suzuki Swift 2018.
KELEBIHAN KEKURANGAN
Desainnya eksteriornya tampil lebih fresh dan masih mengusung konsep Eropa dan Amerika Kapasitas ruang bagasi masih tergolong cukupan dan belum begitu mendukung untuk kebutuhan keluarga
Desain interiornya tampil mewah dan elegan dengan fitur audio panel 7 inchi, MID Digital dan D-Steering Wheel Suzuki masih memilih antara Baleno atau Swift yang akan dihadirkan di tahun mendatang sehingga ada potensi Suzuki Swift 2018 tidak akan hadir di Indonesia
Fitur HEARTECHdan TECT menjadi jawaban atas desain bodinya yang mungil dan gesit Ruang duduk di bangku belakang akan terasa sempit terutama bagi anda yang memiliki tinggi di atas 160 cm

DAFTAR HARGA SUZUKI SWIFT 2018

Berikut daftar harga All New Suzuki Swift 2018 di berbagai tipe yakni Suzuki Swift 2018 GX, GS, dan Sport.

DAFTAR HARGA SUZUKI SWIFT 2018

All New Suzuki Swift 2018 GX 1.4 M/T IDR. 200.000.000
All New Suzuki Swift 2018 GX 1.4 A/T IDR. 210.000.000
All New Suzuki Swift 2018 GX 1.4 M/T IDR. 215.000.000
All New Suzuki Swift 2018 GX 1.4 A/T IDR. 225.000.000
All New Suzuki Swift 2018 Sport 1.6 M/T IDR. 323.500.000
All New Suzuki Swift 2018 Sport 1.6 A/T IDR. 340.000.000

VIDEO SUZUKI SWIFT 2018

KESIMPULAN SUZUKI SWIFT 2018

SIS direncanakan akan mengahadirkan generasi terbaru dari Suzuki Swift. Generasi terbaru ini akan menjadi generasi keempat yang tentunya akan tampil lebih menawan dan menarik banyak perhatian masyarakat. Karena angka penjualannya yang terus menurun sehingga PT. SIS akan memilih dua opsinya yakni menghadirkan Suzuki Baleno atau Suzuki Swift yang kemudian membuat para peminat Suzuki Swift menjadi semakin penasaran. Namun jika memang dihadirkan, maka Suzuki Swift akan tampil menawan baik dari sisi eksterior dan interiornya. Fitur HEARTECHdan TECT juga dirasa akan menjadi jawaban dari desain bodinya yang tergolong mungil ini. Bisa jadi, jika diluncurkan di tahun 2018 mendatang, pangsa pasarnya akan melonjak naik melibas kompetitor-kompetitor lainnya. Jika sobat sangat berminat dengan produk yang satu ini, sobat bisa datang ke dealer-dealer Suzuki terdekat dan berkonsultasi lebih lanjut akan kehadiran dari mobil ini.  Kalau malas keluar, klik sini untuk pesan mobil Suzuki Swift 2018 sekarang.

Review mobil serupa

  • 23/03/2018 | Mobilmo.com

    Ford Fiesta 2014 EcoBoost, Mobil Mini Dengan Tenaga Maksimal

    Ford Fiesta merupakan salah satu produk andalan Ford yang dijual di Indonesia yang bersaing dalam segmen mobil city car. Tampilannya yang sporty serta kenyamanan interior mobil ini menjadi salah satu nilai lebih yang dimiliki oleh Fiesta.

  • 14/03/2018 | Mobilmo.com

    Review Mobil Ford Fiesta 2011, City Car Terbaik Ala Paman Sam

    Pasar mobil city car masih merupakan sebuah pasar yang sangat menarik bagi para produsen kendaraan. Ford Motor sebagai sebuah perusahaan kendaraan terbesar rupanya tidak ingin ketinggalan dalam pasar ini di Indonesia.

  • 24/01/2018 | Mobilmo.com

    Review Chevrolet Orlando 2016, Spesifikasi Dan Harga Lengkap

    PT General Motors Auto World Indonesia (GMAI) selaku pemegang merek Chevrolet di Indonesia akan meluncurkan produk barunya yang memiliki pangsa pasar besar di Indonesia, yaitu jenis mobil MPV. Perusahaan ini memperkenalkan Chevrolet Orlando yang akan bersaing dengan para kompetitornya di pasar mobil MPV Indonesia.