Hyundai Tucson 2016 Indonesia, Spesifikasi Dan Review Lengkap

06/02/2018 | Mobilmo.com

Hyundai Tucson merupakan mobil SUV besutan Hyundai yang siap meramaikan pasar mobil di Indonesia, terutama pasar SUV. Mobil yang  didesain begitu megah, unik dan mewah ini sangat cocok bagi mereka yang menginginkan kesan elegan namun tidak melupakan sisi tangguh khas mobil SUV. Apa saja kelebihan mobil ini? Selengkapnya bisa dibaca ulasan tentang Hyundai Tucson 2016 Indonesia dibawah ini.

PENGANTAR HYUNDAI TUCSON 2016

Hyundai merupakan produsen mobil yang berlokasi di Korea Selatan. Walaupun mobil besutan Hyundai sudah cukup lama memasuki Indonesia, namun awalnya mobil besutan perusahaan ini jarang sekali terlihat melintasi jalanan di Indonesia. Dengan teknologi dan inovasi terbaru perusahaan ini semakin memantapkan untuk melebarkan sayapnya. Apalagi ditambah dengan permintaan mobil SUV yang cukup tinggi di Indonesia, Hyundai Tucson dibuat sebagai mobil SUV kelas menengah namun tetap memiliki desain yang elegan dan spesifikasi yang handal serta memiliki beragam fitur yang cukup lengkap, sehingga bisa dibilang mobil ini cocok bagi pecinta mobil SUV di Indonesia. Ulasan lengkap Hyundai Tucson 2016 Indonesia oleh mobilmo.com bisa dibaca dibawah ini.

EKSTERIOR HYUNDAI TUCSON 2016

Eksterior Hyundai Tucson 2016 memiliki desain body yang cukup besar dengan gaya desain aerodinamik yang membuat mobil ini terlihat tangguh dan sporty. Tidak lupa dengan tambahan-tambahan fitur pada bagian luar mobil membuat mobil ini juga terlihat mewah dan elegan.

  • Desain bagian depan

Desain bagian depan mobil menggunakan grille dengan bentuk heksagonal dan pada bagian tengahnya terpasang logo Hyundai yang membuat mobil ini menjadi terlihat lebih kokoh dan stylish. Bagian head lamp mobil ini didesain berbentuk tajam sehingga mobil ini memperlihatkan sisi tegasnya dan menggunakan lampu LED dengan Rectangle Bi-Projector ditambah dengan Auto Light Control yang akan bekerja secara otomatis memberikan penerangan maksimal pada saat pencahayaan di sekitar kurang terang. Tidak lupa ada fog lapm yang dilengkapi dengan LED DRL yang akan memberikan pencahayaan maksimal ketika sedang melewati jalanan berkabut.

  • Desain bagian samping

Bagian samping mobil ini terlihat begitu sporty dan garang berkat lekukan yang terdapat di sepanjang pintu mobil. Aksen krom pada bagian lis jendela dan gagang pintu mobil membuat mobil ini terlihat elegan. Tidak lupa bagian samping mobil ini dilengkapi dengan teknologi canggih, seperti spion yang mengusung teknologi Turning Signal LED Plus Electric Folding Mirror yang membuat spion ini bisa dilipat secara otomatis hanya dengan menekan tombol di bagian dalamnya.

  • Desain bagian belakang

Di bagian belakang mobil ini dilengkapi dengan LED Combination Stop Lamp dan Mufler Tip Chrome yang memanjang hingga ke pintu bagasi sehingga memberikan kesan sporty dan elegan pada mobil ini. Selain itu bumper belakang didesain secara aerodinamis yang membuat bagian belakang mobil ini terlihat sporty.

INTERIOR HYUNDAI TUCSON 2016

Lanjut ke bagian interior Hyundai Tucson 2016. Karena desain eksterior mobil ini begitu besar, maka otomatis luas kabin pada mobil ini juga begitu luas. Selain itu bagian interior mobil ini memiliki fitur-fitur penunjang yang canggih sehingga memberikan kesan modern dan elegan.

  • Dashboard dan setir

Desain dashboard mobil ini dirancang begitu sederhana dan elegan dimana desain dashboard ini menggunakan warna two tone colour dan di bagian tengah dashboard terpasang LCD yang terintegrasi dengan fitur multimedia berupa radio dan CD player berukuran 8 inci. Selain itu LCD ini dilengkapi dengan DVD player, GPS, MP3 player, dan Bluetooth yang akan memudahkan serta menghibur pengemudi dan penumpangnya. Bagian setir pada mobil ini terlihat mewah dan fungsional berkat penggunaan Leather Wrap Steering Wheel bertipe Motor Driven Power Steering yang dilengkapi dengan panel Auto Light Control dan tombol fungsional yang akan memudahkan pengemudi mengatur sistem audio tanpa harus melepas setir kemudi.

  • Kursi

Kursi pada Hyundai Tucson 2016 Indonesia memiliki desain jok yang begitu elegan karena menggunakan bahan kulit yang berkualitas serta kuris baris kedua menerapkan sistem Row Folding Seat dan Luggage Compartment yang akan mempermudah penggunanya untuk melipat kursi dan memberikan ruang bagasi yang lebih luas.

  • Bagasi

Karena mobil ini tidak memiliki kursi belakang maka bagian bagasi belakang memiliki ruang yang sangat luas untuk menampung barang bawaan anda.

FITUR HYUNDAI TUCSON 2016

Fitur keselamatan pada Hyundai Tucson 2016 Indonesia berupa Dual Airbags di bagian depan yang dilengkapi dengan Headrest protect the head & neck untuk pengemudi dan penumpang paling depan sehingga dapat mengurangi resiko cedera serius terutama di bagian kepala dan leher ketika terjadi tabrakan. Tidak lupa untuk fitur pengeremannya dilengkapi dengan teknologi EBD dan ABS sehingga memberikan pengereman yang begitu sempurna. Selain itu ada fitur Lane Departure Warning System yang akan menjaga mobil anda tetap stabil ketika sedang menggunakannya dalam kecepatan tinggi. Fitur keamanan pada mobil ini dilengkapi dengan Immobilizer with Alarm yang akan menjaga mobil anda tetap aman ketika sedang tidak digunakan. Tidak lupa ada Rear View Camera yang akan membantu anda melihat keadaan di belakang mobil ketika sedang mundur atau memarkirkan mobil.

OPERASI HYUNDAI TUCSON 2016

Mesin Hyundai Tucson 2016 menggunakan mesin NU 2.0 MPI Gasoline 4 silinder dan 16 katup dengan kapasitas hingga mencapai 1.999 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 157 Ps setiap mencapai putaran ke 6.200 rpm dan maksimum torsi 20.0 kg.m pada putaran 4.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin mobil ini akan disalurkan melalui sebuah sistem transmisi Automatic Shiftronic 6 percepatan dengan tipe clutch Torque Converter.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN HYUNDAI TUCSON 2016

Kelebihan dan kekurangan mobil Hyundai Tucson 2016 bisa dilihat di tabel berikut.

Kelebihan

Kekurangan

Tenaga mobil begitu mumpuni Fitur keselamatan masih kurang
Irit bahan bakar Harganya cukup mahal
Desain eksterior dan interior yang terlihat elegan Walaupun ruang kabin luas, namun hanya mampu menampung hingga 5 orang
Ground Clearance yang tinggi

SPESIFIKASI HYUNDAI TUCSON 2016

Spesifikasi Hyundai Tucson 2016 bisa dilihat di tabel berikut.
Tipe Hyundai Tucson GLS Hyundai Tucson GX

Dimensi

P x L x T 4475 mm x 1850 mm x 1651 mm
Jarak Ke Tanah 163 mm
Min. Radius Belok 5.29 m
Ukuran Roda 225/60 R17 225/55 R18
Suspensi McPherson Strut with Anti Roll Bar & Multi Link

Mesin

Tipe NU 2.0 MPI, D-Cvvt
Volume 1999 cc
Tenaga/Torsi 157 Ps @ 6.200 rpm / 20 Kgm @ 4.000 rpm
Transmisi FWD 6 AT
Tangki BBM 62l

Keamanan dan Keselamatan

Airbag Pengemudi, Penumpang
Seat Belt Pengemudi, Penumpang, dengan pengingat
Teknologi ABS, EBD, AHSS

DAFTAR HARGA HYUNDAI TUCSON 2016

Harga mobil Hyundai Tucson 2016 bisa dilihat di tabel bawah ini.

Tipe

Harga

Hyundai Hyundai Tucson GLS Rp. 385.000.000
Hyundai Hyundai Tucson XG Rp. 416.000.000
*Catatan: harga bisa berubah sewaktu-waktu

VIDEO HYUNDAI TUCSON 2016

Sebagai penutup ulasan mobil ini silahkan melihat video Hyundai Tucson 2016 di bawah ini.

KESIMPULAN HYUNDAI TUCSON 2016

Hyundai Tucson 2016 Indonesia memiliki desain yang menawan layaknya mobil saat ini namun juga memiliki kemampuan yang tangguh layaknya mobil SUV. Walaupun harganya sedikit mahal, namun apa yang diberikan oleh mobil ini sudah begitu sesuai dengan yang ditawarkan.

Review mobil serupa

  • 24/01/2018 | Mobilmo.com

    Review Chevrolet Orlando 2016, Spesifikasi Dan Harga Lengkap

    PT General Motors Auto World Indonesia (GMAI) selaku pemegang merek Chevrolet di Indonesia akan meluncurkan produk barunya yang memiliki pangsa pasar besar di Indonesia, yaitu jenis mobil MPV. Perusahaan ini memperkenalkan Chevrolet Orlando yang akan bersaing dengan para kompetitornya di pasar mobil MPV Indonesia.

  • 24/01/2018 | Mobilmo.com

    Review Chevrolet Spark 2016, Spesifikasi Dan Harga Lengkap

    Di tengah ketatnya persaingan city car di Indonesia, Chevrolet juga tidak mau tinggal diam dan memperkenalkan Chevrolet Spark 2016 sebagai mobil city car yang akan bersaing melawan para kompetitornya. Mobil ini sudah mengalami banyak perubahan baik dari segi eksterior maupun interior.

  • 20/01/2018 | Mobilmo.com

    Harga Ford Ranger 2008, Spesifikasi Dan Review Lengkap

    Ford Ranger 2008 adalah truk tangguh dan handal yang menawarkan kinerja yang luar biasa. Truk ini cocok digunakan sebagai kendaraan pribadi atau kendaraan bisnis karena mampu mengangkut barang dengan kapasitas yang besar. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai harga, spesifikasi, dan review Ford Ranger 2008