Ingin Membeli Mobil Bekas Taksi, Lihat dulu Tipsnya

11/01/2018 | Mobilmo.com

Membeli Mobil bekas taksi bisa menjadi alternatif buat Anda yang menginginkan sebuah kendaraan yang nyaman namun budget pas-pasan. Seperti yang kita tahu bahwa Mobil bekas merupakan kendaraan yang masih banyak diminati oleh masyarakat terutama di Tanah Air. Sebagai informasi, bahwa banyak perusahaan taksi yang mengganti mobilnya dengan yang baru pada 5 tahun sekali. Oleh sebab itu membeli Mobil bekas taksi bisa menjadi pilihan buat Anda yang menginginkannya. Dengan melakukan pembelian Mobil bekas taksi adalah kesempatan yang sangat bagus karena bisa mendapatkan sebuah tunggangan yang nyaman dengan harga yang lumayan terjangkau. Untuk masalah harganya tergantung beberapa faktor seperti jarak tempuh, kondisi Mobil, tahun pembuatan dan usia pakai. Jadi harga yang ditawarkan biasanya di kisaran Rp. 70 jutaan. Meskipun harga yang ditawarkan cukup terjangkau namun perlu dipastikan juga kondisinya supaya tidak kecewa. Hal tersebut dikarenakan Mobil bekas taksi sebelumnya digunakan sehari-hari serta mempunyai jarak tempuh yang lumayan banyak.

bagian body kit dan bumper. Oleh sebab itulah Mobil bekas taksi memiliki daya tarik yang luar biasa pada pecinta otomotif Indonesia. Namun disamping hal tersebut juga perlu waspada supaya ketika membeli Mobil bekas taksi mendapatkan barang yang mudah dengan kualitas istimewa.  Oleh sebab itulah di bawah ini diberikan tips membeli Mobil bekas taksi yang menguntungkan.

  • Memilih perusahaan taksi yang memiliki reputasi yang baik
  • Selanjutnya dalam membeli Mobil bekas taksi lebih baik memilih perusahaan yang mempunyai reputasi baik seperti ekspress, kosti, silver bild dan masih banyak lagi. Jadi perusahaan yang sudah memiliki nama baik akan memberikan perawatan yang bagus terhadap mobilnya ketika masih digunakan. dengan begitu Anda akan lebih yakin ketika membelinya walaupun perlu juga untuk memperhatikan kondisinya.
    1. Mengecek kondisi mesin Mobil
    Seperti yang kita tahu bahwa mesin merupakan komponen yang dirangkai sehingga Mobil dapat bekerja dengan semestinya. Seperti Mobil bekas taksi, yang di mana kendaraan ini sering beroperasi ke sana dan kemari sehingga mesin Mobil kerap bekerja secara terus menerus. Jadi apabila ingin membeli Mobil bekas taksi sebaiknya memeriksa kondisi mesinnya baik itu kehalusan, suara yang dihasilkan dan juga kenyamanan ketika dikendarai. Untuk mengecek kondisi mesin bisa dilakukan dengan mendengarkan suaranya, jika ada yang mengganjal sebaiknya memilih yang lain saja.
    1. Cek kondisi sasis dan suspensi
    Tidak hanya mesinnya saja yang perlu dilakukan pengecekan, akan tetapi bagian suspensi dan sasis juga patut dipertimbangkan. Apabila Mobil digunakan melintasi medan yang tidak bagus, pastinya akan memperpendek usia suspensi Mobil. Tidak sedikit Mobil bekas taksi yang suspensinya sudah perlu dilakukan pergantian, selain itu sasisnya juga telah terdapat kelainan.

  • Memeriksa surat kendaraan
  • Untuk tips terakhir dalam membeli Mobil bekas taksi adalah memeriksa kelengkapan surat kendaraan. Hal tersebut tentunya paling penting karena menghindari Mobil bodong tanpa surat. Hal yang lebih menarik lagi adalah, pada umumnya perusahaan taksi akan membuatkan plat nomor dengan warna hitam serta prosesnya dipermudah.