Inilah Bocoran Nama Wuling 1.800 cc Penantang Berat Innova

13/10/2017 | Mobilmo.com

PT. SAIC-GM Wuling (SGMW) Indonesia terus melakukan penetrasi, bahkan menjelang akhir tahun ini semakin masif. Setelah sebelumnya beredar kabar uji coba Wuling 1.800 cc generasi penerus Confero S yang konon bakal menjadi menjadi pesaing kuat Innova, kini bocoran yang beredar makin spesifik.

PT. SGMW pusat sedang dikabarkan sedang mematangkan persiapan dua model baru, yaitu MPV bermesin 1.800 cc dan Confero S 1.200 cc. Keduanya bakal bersaing di segmen paling kompetitif, Multi Purpose Vehicle (MPV) tujuh penumpang. Dengan kapasitas mesin di bawah pendahulunya, generasi anyar Wuling Confero S 1.200 cc dipastikan bakal bermain di harga yang lebih rendah, kisaran Rp 100 juta. Kondisi ini sudah pasti bakal mengancam model-model di segmen LCGC. Sementara model satunya lagi, MPV 1.800 cc sudah banyak foto mata-mata yang beredar. Di negeri asalnya, China model ini beredar dengan sebutan Baojun 730. Di Indonesia juga pernah diperkenalkan ke publik saat pameran otomotif GIIAS 2016 tahun lalu.

Wuling Baojun 730

Strategi kesuksesan Wuling memasarkan produk pertamanya di Indonesia, Confero dan Confero S kemungkinan besar akan diterapkan pada model baru ini. Seperti diketahui, Wuling menjual Confero dengan harga yang sangat rendah dibanding model kompetitor di segmen yang sama. Padahal dari sisi fitur Wuling Confero terbilang lebih lengkap. Kapan Wuling 1.800 diluncurkan. Belum ada kepastian tanggal beredarnya model baru ini. Namun dari bocoran yang didapat media dari salah satu pramuniaga Wuling di shoping center kawasan Jakarta Timur, kemungkinan besar Wuling 1.800 cc bakal diluncurkan awal tahun 2018 sekitar bulan Januari – Februari. ”Nanti ada yang (berdimensi lebih) besar, saingan sama Innova. Nama China-nya Baoujun, tapi nama Indonesianya Cortez (Wuling Cortez). ” kata si sales yang keberatan namanya disebutkan. Meski bagitu, si pramuniaga tidak berani menjamin kebenaran nama tersebut seratus persen. Menurutnya, dia juga mendapat bocoran itu dari orang dalam alias internal perusahaan di Indonesia.
Secara dimensi Wuling Cortez bakal sedikit lebih besar dari Wuling Confero S. Dari sisi fitur juga bakal di tambah sehingga nuansa mewah akan sangat terasa. Salah satunya yaitu fitur hiburan. Wuling Cortez bakal memiliki layar monitor yang menonjol keluar dashboard layaknya sistem hiburan mobil-mobil mewah saat ini.