Inilah Daftar Tiga Mobil BMW Favorit Orang Indonesia | Mobilmo.Com
Wednesday , March 29 2017
Home / Berita / BMW / Inilah Daftar Tiga Mobil BMW Favorit Orang Indonesia

Inilah Daftar Tiga Mobil BMW Favorit Orang Indonesia

Meskipun geliat ekonomi di Indonesia pada tahun ini semakin memburuk, namun rupanya tidak sedikit yang masih bisa membeli mobil mewah kelas dunia. Salah satunya mobil BMW seri 3 yang dirakit di dalam negeri ternyata masih menjadi tulang punggung BMW Group Indonesia hingga bulan Oktober lalau. Model tersebut mampu berkontribusi hingga 47% terhadap penjualan nasional.

BMW seri 3

Menurut data yang dihimpun oleh GAIKINDO, wholsale BMW 3 dari bulan Januari sampai bulan Oktober di tahun 2015 ini mencapai 1.009 unit dari total panjualan sebanyak 2.176 unit. Dari jumlah tersebut, BMW 320i merupakan mobil terlaris dengan melepaskan 863 unit ke konsumen.

Selain BMW seri 320i, menempati posisi kedua adalah BMW 328i yang mampu terjual ke pasaran sebanyak 144 unit, ditambah lima unit yang terjual pada bulan Oktober lalu. Kedua mobil tersebut, yakni BMW 320i dan BMW 328i merupakan modelyang diproduksi di dalam negeri, tepatnya di pabrik sunter, Jakarta Utara.

Sebagai tambahan informasi, selain membuat BMW seri 3 di pabrik tersebut juga membuat model lain, seperti BMW seri 5, BMW X1, BMW X3 dan BMW X5. Hanya saja total kapasitas produksi di pabrik ini relatif sedikit, yaitu 18 unit perharinya.

desain BMW X5

Adapun untuk BMW seri 5 berada diurutan ketiga yang mampu berkontribusi sebesar 17 persen. Sementara untuk model BMW X5 berkontribusi terhadap 12 persen dari total penjualan.

BMW Group Indonesia memiliki catatan tren positif dalam penjualan produknya, meskipun akhir-akhir ini pasar otomotif nasional sedang mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Menurut Jentri W. Izhar selaku Vice President Sales BMW Group Indonesia menyimpulkan, hal tersebut disebabkan karena kebanyakan konsumen yang tertarik pada mobil BMW memiliki daya beli tinggi, sehingga tidak sensitif terhadap harga yang ditawarkan.

Tentunya, prosentase jumlah penjualan diatas akan terus bertambah hingga tutup buku di tahun 2015 ini. “Angka lengkapnya mungkin akan kami umumkan di akhir tahun,” ujar Jentri.