Inilah Deretan Mobil Mercedes Benz Yang Paling Laris di Indonesia | Mobilmo.Com
Sunday , February 26 2017
Home / Berita / Mercedes Benz / Inilah Deretan Mobil Mercedes Benz Yang Paling Laris di Indonesia

Inilah Deretan Mobil Mercedes Benz Yang Paling Laris di Indonesia

Selain mobil sedan mewah BMW, seperti BMW seri 3, BMW 5, BMW X1, BMW X3 dan BMW X5, ternyata mobil mewah lainnya seperti Mercedes Benz juga menjadi salah satu mobil yang lumayan laris di pasar otomotif dalam negeri.

Mengacu pada data yang dihimpun oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), jumlah total dari penjualan mobil mewah, Mercedes Benz hingga bulan Oktober yang lalu mencapai angka 3.303 unit. Dari jumlah tersebut, kontribusi yang paling besar disumbang oleh Mercedes C Class.

Mercedes Benz C 250

Dalam hal ini Mercy C Class mampu menyumbang angka penjualan hingga 770 unit mobil, dengan rincian model C 250 CGI menyumbang angka tertinggi penjualan, yakni 522 unit dan Mercedes tipe C 200 laku terjual sebanyak 247 unit.

Sementara itu, angka penjualan terbesar kedua dusumbang oleh Mercedes CLC Class. Dengan hanya mengandalkan satu model, yakni CLC 200 K mampu meraih angka penjualan sebanyak 755 unit. Penjualan tertinggi ini terjadi pada bulan Mei yang lalu dengan total sebanyak 152 unit.

Mercedes-Benz S500

Selain itu ada beberapa model lainnya yang juga turut menyumbangkan angka penjualan yang lumayan tinggi, seperti Mercedes S 500 L yang laku terjual kepasaran sebanyak 404 unit, Mercedes MBenz (4×4) terjual sebanyak 418 unit, Mercedes MB Bus yang laku sebanyak 235 unit serta Mercedes E 250 CGI sebanyak 158 unit.

Diantara beberapa model yang terjual dan lumayan laris itu, selain produknya didatangkan secara CBU, adapula yangtelah dirakit di dalam negeri, yakni di padrik mereka yang berada di wilayah Wanaherang, Kabupaten Bogor. Salah satu mobil Mercedes yang dirakit disana adalah Mercedes C Class.

Mercedes Benz C Class

Namun, meskipun perakitan dilakukan di dalam negeri, sayangnya kandungan lokal daripada mobil Mercedes rakitan Wanaherang tergolong masih sedikit. Menurut Carsten Bauer selaku Deputy Director Sales Planning and Product Mnagement for Passenger Cars PT Mercedes Benz Indonesia, hal ini disebabkan karena industry supplier di dalam negeri masih belum siap untuk menyuplai beberapa komponen yang sesuai standar dari Mercy.