Penantang Honda Civic Turbo Dari Nissan Mulai Dikenalkan | Mobilmo.Com
Sunday , February 26 2017
Home / Berita / Penantang Honda Civic Turbo Dari Nissan Mulai Dikenalkan

Penantang Honda Civic Turbo Dari Nissan Mulai Dikenalkan

Penantang Honda Civic Turbo Dari Nissan Mulai Dikenalkan – Demam mesin dengan teknologi turbo sekarang memang sedang menjangkiti beberapa produsen mobi ternama di dunia. Bagaimana tidak tergiur, dengan membenamkan Turbocharger kekuatan mesin akan menjadi bertambah meskipun kapsitas mesin dikurangi.

Setelah melihat kesuksesan Honda dengan meluncurkan Civic Turbo, kali ini Nissan mulai ambil bagian meluncurkan sebuah sedan bernama  Sentra SR Turbo. Mobil ini mulai diperkenalkan di  Miami, Amerika Serikat, di salah satu pameran otomotif.

penantang-honda-civic-turbo-dari-nissan

Sentra SR Turbo bakal menjadi varian terbaru Sentara di Amerika Serikat. Dan jika melihat dimensi, desain serta spesifikasinya, mobil ini dapat dikatakan sebagai sedan Penantang Honda Civic Turbo.

Sebelum mengusung Turbocharger, varian sebelumnya dari sedan ini mengusung mesin naturally-aspirated 1.800 cc berkode MRA8DE. Kapasitas yang lumayan besar namun kala itu hanya berhasil menyemburkan tenaga maksimal sebesar 130 tk serta torsi 174 Nm. Mesin tersebut sudah berkolaborasi dengan girboks Xtronic CVT.

Saat ini Sentra SR Turbo mulai mengusung mesin berkapasitas 1.600 cc turbo yang artinya diturunkan 200 cc dari varian sebelumnya. Namun seperti biasa efek pembenaman Turbocharger menjadikan mobil ini memiliki tambahan tenaga yang dahsyat yaitu 188 tk dan torsi 240 Nm.

Perbandingan dengan Civic turbo adalah, Civic Turbo hanya dibekali mesin berkapsitas 1.500 cc VTEC Turbo DOHC dengan besar tenaga yang dihasilkan mencapai 170 tk dan torsi 220 Nm. Dengan demikian secara sekilas sedan dari Nissan bernama Sentra SR Turbo ini agaknya bakal menjadi senjata baru untuk menenggeklamkan Honda Civic.

Pihak Nissan sendiri nampaknya juga bakal menggunakan Sentra SR Turbo sebagai suntikan darah baru, mengingat Sentra sudah menjadi mobil terlaris ketiga di Amerika Serikat.

”Sentra SR Turbo didesain untuk orang yang menginginkan atribut tradisional dari sedan compact, namun menginginkan performa serius dari mesin turbo. Ini menajdi paket lengkap untuk para penggemar,” kata Michael Bunce, VP Product Planning Nissan North America, dikutip Paultan (13/9/2016).

Untuk menjegal kompetitornya, Sedan ini dibekali beberapa peranti teknologi canggih antara lain fitur Blind Spot Warning dan Rear Cross Traffic Alert,  Jok kulit serta paket audio dari Bose. Tak ketinggalan mobil ini juga dilengkapi dengan sunroof ( kaca pada atap ).

Pada desain eksteriornya, mobil ini juga sudah menggunakan lampu utama LED, side skirt, spoiler belakang serta tak ketingglan pula lampu stop juga menggunakan teknologi LED. Bagian kakinya menggunakan pelek 17 inci dengan model yang cukup sporty. Mobil ini kian tambah menarik dengan penyematan lampu sen pada spion.

Save