Jeblog, Uji Tabrak Mobilio India Dapat 0 Bintang | Mobilmo.Com
Sunday , February 26 2017
Home / Berita / Honda / Jeblog, Uji Tabrak Mobilio India Dapat 0 Bintang

Jeblog, Uji Tabrak Mobilio India Dapat 0 Bintang

Uji Tabrak Mobilio India– Peraturan pasar untuk menarik kepercayaan konsumen, setiap mobil yang bakal dijual harus berani melakukan uji keselamatan. Kali ini kabar buruk produksi Honda datang dari Negara India. Baru baru ini  Global NCAP( New Car Assesment Program) mengumumkan hasil ujian terbarunya pada MPV Honda Mobilio buatan 2016 untuk pasar Negara India. Dua varian telah selesai diuji yaitu varian terendah serta varian yang telah dilengkapi dual airbag. Dan hasilnya?

Nilai jeblok diperoleh pada Mobilio India pada varian terendah dengan peroleha 0 bintang.sedangkan untuk varian dengan airbag mendapatkan rating 3 bintang. Sesuai dengan penjelasan Global NCAP pada Senin  (19/9/2016), varian Mobilio terendah memang menunjukkan struktur yang stabil namunmasih gagal melindungi penumpang dewasa ketika tabrakan depan. Gagal dengan varian terendahnya,  Honda kemudian meminta NCAP mengetes varian Mobilio yang telah disemati kantong udara, namun lagi lagi hasilnya belum membanggakan.

uji-tabrak-honda-mobilio

Meskipun lebih mampu melindungi ketimbang varian terendah, namun Secretary General Global NCAP David Ward belum puas. “Honda juga menunjukan dengan dua kantong udara mereka bisa mendapat tiga bintang. Seharusnya sistem keselamatan ini bukan pilihan,” kata David.

Saat ini Global NCAP mendukung gerakan keselamatan di Negara India. Dukungan tersebut dilambangkan dengan tulisan #safercarsforindia. Keselamatan dijalan raya dipengaruhi dari beberapa factor, termasuk diantaranya adalah dari desain mobil yang tepat.