Kehadiran Mazda CX3 Bakal Menjadi Pesaing Toyota CHR dan Honda HRV | Mobilmo.Com
Thursday , January 19 2017
Home / Berita / Mazda / Kehadiran Mazda CX3 Bakal Menjadi Pesaing Toyota CHR dan Honda HRV

Kehadiran Mazda CX3 Bakal Menjadi Pesaing Toyota CHR dan Honda HRV

Di tahun 2016 ini, Mazda diam-diam sudah mempersiapkan mobil crossover terbarunya. Dan diperkirakan model paling anyar yang akan segera diluncurkan tersebut merupakan bagian dari keluarga CX yang tengah menjadi salah satu produk andalan Mazda untuk pasar otomotif global. Mazda CX3 siap menjadi penantang Toyota CHR dan Honda HRV.

Baca juga : Toyota C-HR Concept – Mobil Keren Pesaing Honda HRV

Gambar Mazda CX3

Jika melihat gambar yang selama ini beredar, model yang digadang-gadang menjadi pelengkap dari model pendahulunya, yakni Mazda CX4, Mazda CX5 dan Mazda CX6 ini hadir dengan mengusung konsep global Mazda KODO Soul of Motion. Dan konsep ini telah digunakan Mazda sebelumnya sebagai platform jajaran bagi produknya untuk pasar otomotif global.

Desain Mazda CX3 mengusung tampilan bentuk grill di bagian depan yang cukup besar serta memiliki desain yang sporty. Secara keseluruhan, mobil crossover terbaru besutan Mazda ini masih saja memiliki desain eksterior yang mirip dengan model CX lainnya. Mazda CX3 diperkirakan akan menjadi pesaing Toyota CHR dan Honda HRV.

Lihat juga : Pose Seksi SPG Honda HR-V di GIIAS 2015

Seperti yang dilansir Autorevolution, Senin (18/1/2016), mazada CX3 akan dipersenjatai dengan mesin teknologi Skyactive sebagai dapur pacunya. Mesin tersebut diklaim akan menggunakan teknologi transmisi serta sasis paling baru yang dikembangkan secara khusus oleh Mazda untuk digunakan pada model kendaraan crossover crossover yang handal.

Mazda CX3 pesaing Toyota CHR

Selain menggunakan mesin Skyactive pihak Mazda juga mengklaim, bahwa beberapa fitur yang berbasis teknologi terbaru akan mampu memberikan pengendalian kendaraan yang akan jauh lebih ringan, kendaraan menjadi hemat bahan bakar, serta meningkatkan pengalaman berkendara bagi para pemiliknya.

Baca juga : Chevrolet Trax – SUV Terbaru Pesaing Honda HRV dan Kawan-kawannya