Kekurangan Dan Kelebihan New Mirage Jika Menggunakan Velg Besar | Mobilmo.Com
Sunday , February 26 2017
Home / Berita / Mitsubishi / Kekurangan Dan Kelebihan New Mirage Jika Menggunakan Velg Besar

Kekurangan Dan Kelebihan New Mirage Jika Menggunakan Velg Besar

Untuk bersaing dengan para kompetitor nya di segmen City Car, belum lama ini Mitsubishi meluncurkan tiga pilihan varian, yakni tipe GLX, GLS, serta Exceed. Beberapa kompetitor New Mirage di segmen City Car adalah Nissan March, Honda jazz, Toyota Yaris, serta Suzuki Swift.

kelebihan-dan-kekurangan-new-mirage

Perbedaan ketiga Varian New Mirage adalah jenis transmisi ( manual dan Otomatis) serta ukuran diameter velg. Persamaanya ketiganya menggunakan Velg berbahan Alloy. Pada tipe Exceed dan GLS, Mitsubishi memodali velg baru dengan ukuran ring 15 inci. Sedangkan untuk tipe GLX menggunakan velg ukuran 14 inci. Yang jadi pertanyaan, adakah dampak serius apabila kita mengganti ukuran Velg menjadi lebih besar ?, khususnya untuk produksi Mirage terbaru ini.

sebenarnya mengganti ukuran velg mobil memiliki dampak positif dan  dampak negative. Hal tersebut pernah  diungkapan oleh Adilyansyah, selaku Staf Technical Service Departemen PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Point plus dalam  penggantian Velg mobil ke ukuran besar adalah pengendalian mobil lebih stabil, sebab tapak ban ke jalanan aspal lebih lebar. Dari segi penampilan, mobil juga terlihat gagah serta kekar.

Sedangkan untuk sisi dampak minusnya adalah penggunaan bahan bakar  (BBM) menjadi lebih banyak dibandingkan menggunakan velg ukuran Standart, meskipun perbedaanya tidak terlalu signifikan. Hal tersebut dikarenakan koefisien gesek semakin besar yang otomatis BBM menjadi boros.

Sisi minus lain adalah Handling terasa kurang nyaman tak seperti dari bawaan pabrik.

Handling juga akan berkurang atau tidak senyaman seperti setingan awal. Sebab, ganti pelek atau ukuran ban lebih besar dari aslinya otomatis pengaturan semuanya berubah,” kata Adil

Namun dengan demikian, khusus pengguna City Car dari Mitsubishi yang satu ini, setidaknya bisa tersenyum lega meskipun telah mengganti Velg ke ukuran yang lebih besar, pasalnya New Mirage telah disemati fitur ECO, dan indikatornya dapat dilihat langsung di meter cluster.adapun fitur ECO memiliki fungsi, dapat memberikan informasi pada pengemudi dalam menjaga kondisi mengemudi yang efisien alias berkendara dengan irit.