Ketahui Penyebab Mobil Goyang dalam kecepatan tinggi

30/11/2017 | Mobilmo.com

Mempunyai mobil dalam jangka waktu yang lama menjadikan umur mobil juga bertambah. Apabila tidak dilakukan  perawatan dengan benar, maka bisa saja mobil mengalami masalah. Jika terjadi masalah dapat menganggu kenyamanan serta keamanan ketika dalam perjalanan yang malah dapat menimbulkan bahaya ketika sedang berkendara. Adapun salah satu masalah yang sering terjadi pada mobil yang sudah sering digunakan adalah mobil goyang dalam kecepatan tinggi.

  • Rem mobil terlalu keras
  • mengganti kampas rem dengan yang baru. Namun perlu diingat, pilihlah kampas rem yang lunak jangan yang keras karena bisa merusak piringan.

    1. Ban mobil sudah tidak mulus
    Apabila ban mobil sudah tidak layak pakai, seperti telah lama digunakan dan tidak ada batikannya atau terdapat benjolan. Maka hal tersebut bisa menjadi penyebab mobil goyang dalam kecepatan tinggi. Munculnya benjolan pada ban mobil bisa saja terjadi karena menghantam benda dijalanan yang keras. Untuk mengatasi hal ini bisa dilakukan dengan pergantian ban baru.

  • Terjadi kerusakan pada axle
  • Adapun fungsi dari Axle adalah untuk menyalurkan tenaga yang tertuju pada roda mobil. Walaupun sangat jarang mengalami hal ini, namun tidak mungkin axle mengalami kerusakan. Hal ini bisa terjadi apabila mobil jarang digunakan dan terlalu lama berdiam diri. Oleh sebab itu sangat penting untuk mengetahui cara merawat mobil yang benar. Selain hal di atas, kerusakan Axle juga bisa terjadi ketika terlalu sering melintasi jalanan yang rusak.
    1. Terjadi kerusakan pada velg