Lawan Xpander, Dealer Resmi Toyota Siapkan Program Pemikat

29/03/2018 | Mobilmo.com

Program pemikat disiapkan Toyota agar penjualan Avanza kembali positif

Penjualan Avanza di bulan Februari 2018 bolehlah kalah dari kompetitornya, Xpander. Namun, untuk secara langsung mengakui kalau penjualan Avanza sudah terancam, Toyota bilang nanti dulu. Apalagi sampai harus kibarkan bendera putih, tentu tidak.

Xpander dan Avanza jalani persaingan yang semakin ketat

Seperti diberitakan banyak media otomotif nasional, tahta tertinggi low MPV yang selama ini di kuasai oleh Toyota Avanza berhasil direbut oleh Mitsubishi Xpander pada bulan Februari 2018 lalu. Penjualan Xpander mengalami kenaikan 4.53 persen dibanding bulan Januari 2018 menjadi 7.400-an unit dari sebelumnya 7.079 unit.

Berkebalikan dengan hasil yang dicapai Avanza dimana pada bulan Februari 2018, penjualan mobil sejuta umat andalan Toyota tersebut mengalami penurunan dari bulan sebelumnya sebanyak sebanyak 7.543 unit menjadi 6.773 unit.

Baca : Februari 2018, Avanza Digusur Xpander Dari Singgasana

Hasil tersebut tidak lantas membuat Toyota menyerah begitu saja. Para dealer resmi mengaku siap menjalankan berbagai strategi agar penjualan Avanza kembali terdongkrak dan bisa duduk lagi di kasta paling tinggi mobil keluarga tujuh penumpang. Salah satunya adalah Astrido.

Dealer-dealer resmi Toyota siapkan strategi pemikat agar konsumen tak pindah hati

Dealer resmi Toyota tersebut sudah menyiapkan berbagai program pemikat konsumen, terutama untuk Avanza. Hal tersebut seperti disampaikan oleh Operation Manager Astrido, Budi Antony kepada media, Kamis (29/3/2018).

“Makanya untuk memberikan persaingan Xpander, kita bersaingnya dengan program. Untuk mengimbangi, sementara menunggu yang baru (model baru Avanza),” kata Budi.

Budi menjelaskan lebih panjang, program yang bakal ditawarkan oleh Astrido meliputi:

  • Cara pembelian yang mudah dengan uang muka ringan dan waktu cicilan lebih lama sampai 7 tahun.
  • Angsuran ringan di bawah Rp 2 jutaan.
  • Potongan harga yang sangat kompetitif. Besarnya mencapai Rp 20 jutaan.

Berbagai program menarik ditawarkan dealer dealer resmi Toyota agar penjualan terdongkrak

Baca juga : Januari Hingga April, Ada Promo Nonton Piala Dunia 2018 di Rusia Dari Dealer Auto2000

Belum lagi promo yang bakal diluncurkan oleh pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) yang detailnya bakal diumumkan melalui situs resmi Toyota bulan depan.

“Programnya diskon tentunya, cara pembelian yang mudah, pembayaran yang mudah. Bulan depan tunggu saja, ada program khusus untuk Avanza, tinggal tanya Toyota pokoknya iklannya besar, dari TAM (Toyota Astra Motor). Pasti ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan penjualan Avanza,” kata Budi.

Kita nantikan seperti apa program pemikat yang ditawarkan Astrido dan Toyota di bulan depan.