Lebih Irit BBM Bisa Dongkrak Penjualan New Mitsubishi Mirage | Mobilmo.Com
Wednesday , March 29 2017
Home / Berita / Mitsubishi / Lebih Irit BBM Bisa Dongkrak Penjualan New Mitsubishi Mirage

Lebih Irit BBM Bisa Dongkrak Penjualan New Mitsubishi Mirage

Beberapa waktu yang lalu sejumlah mahasiswa dari Universitas Indonesia melakukan uji coba penggunaan konsumsi bahan bakar minyak New Mitsubishi Mirage. Menariknya, dari hasil uji coba tersebut city car atau mobil yang cocok untuk anak muda bahkan wanita Indonesia ini per liternya mampu menempuh jarak sepanjang 24,2 km untuk Mitsubishi Mirage tipe manual. Sedangkan untuk Mitsubishi Mirage transmisi otomatis sanggup menempuh jarak 22 km setiap liternya.

new-mitsubishi-mirage-biru-muda

Menurut data, pengujian yang dilakukan sepanjang jalanan Jakarta – Bandung dan kembali lagi ke Jakarta hasilnya lebih baik jika dibandingkan dengan uji coba yang dilakukan pada tahun 2012 yang lalu di Bali.

Setelah melihat hasil pengujian, PT Krama Yudha Berlian Motors meyakini, bahwa dengan hasil uji coba yang dilakukan sejumlah mahasiswa tersebut akan mampu mendongkrak penjualan Mitsubishi Mirage di Indonesia.

Imam Choeru Cahya selaku Head of Sales & Marketing Group KTB menyetakan, pengujian mobil hatchback andalannya yang melibatkan Lembaga Teknologi Fakultas Teknik (LEMTEK) Universitas Indonesia ini sangatlah penting untuk meyakinkan konsumen bahwa mobil Mitsubishi Mirage terbaru merupakan mobil yang sangat efisien di kelasnya.

Namun, selain itu Imam juga menegaskan, bahwa irit maupun tidaknya konsumsi BBM sebuah kendaraan dikembalikan dari cara mengemudi. Karena bagaimana cara mengemudikan kendaraan inilah yang akan mempengaruhi hasil konsumsi BBM pada akhirnya.

mitsubishi-new-mirage-2017

“Ya tentunya, pasti mengharapkan ini jadi nilai tambah buat konsumen. Harapannya bisa meningkatkan penjualan, bisa memudahkan dalam strategi komunikasi dalam penjualan kendaraan,” kata Imam.

“Kami ingin mendapatkan angka yang bisa dipublikasikan yang bisa dipertanggungjawabkan dan diuji oleh pihak ketiga. Makanya kami kembali bekerjasama dengan LEMTEK UI. Semua orang kan kalau ditanya, apa yang bisa dirasakan, performa engine-nya, akselerasi responsif terus kemudian fuel consumption?. Kami ingin mendapatkan yang betul-betul angka yang kalau dipertanyakan bisa dipertanggungjawabkan,” tegas Imam.

New Mirage warna merah

Finalnya, dari hasil uji coba tersebut PT KTB optimis bisa menjual sekitar 300 – 500 Mitsubishi Mirage dalam setiap bulannya. Keyakinan KTB sendiri tidak hanya mengacu dari hasil uji coba saja, akan tetapi melihat dari pada hasil penjualan hingga bulan September 2016 city car tersebut mampu merebut pangsa pasar hingga 16 persen di segmennya.

Lebih dari itu, dari data yang dihimpun oleh Gaikindo menjelaskan, bahwa sepanjang tahun 2016 mobil mungil New Mitsubishi Mirage 2016 yang didatangkan dari Thailand ini mampu membukukan wholesale sebanyak 2.564 unit.