Masih Naksir Ertiga Lawas, Buruan Mumpung Stok Masih Ada

23/04/2018 | Mobilmo.com

Kedatangan generasi terbaru, All New Ertiga di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 membangkitkan rasa optimis bagi Suzuki menghadapi persaingan di segmen low MPV. Meski harga jual belum ditetapkan, Suzuki sudah mulai gencar mempromosikan penerus dari Ertiga lawas tersebut di berbagai media.

All New Ertiga hadir di IIMS 2018 dengan mengusung desain dan dimensi baru

Baca : Daihatsu Bicara All New Ertiga 2018 : Semua Soal Selera

Lalu, bagaimana dengan Ertiga lawas atau New Ertiga ?

All New Ertiga memang secara otomatis menggantikan posisi Ertiga generasi sebelumnya, yaitu New Ertiga. Meski demikian bukan berarti New Ertiga kehilangan konsumen. Tidak sedikit masyarakat yang tertarik dan menanyakan ketersediaan stok New Ertiga.

Mengenai hal ini, Donny Saputra selaku Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menuturkan bagi masyarakat yang minat membeli New Ertiga atau Ertiga lawas sebaiknya sesegera mungkin. Stoknya masih ada, namun paling hanya cukup untuk satu bulan saja atau sekitar 3.000 unit.

"Kita masih ada Ertiga model terakhir (New Ertiga), jumlahnya mungkin sisa 1 bulanan lagi. Harapan kami sebelum lebaran sudah habis," tutur Donny ketika ditemui awak mesia di area pameran IIMS 2018 belum lama ini.

"Jadi ya jumlahnya sama (3.000 unit penjualan Ertiga tiap bulan). Itu seluruh Indonesia," ucap Donny.

Suzuki menghadirkan Ertiga generasi terbaru untuk menggantikan Ertiga sebelumnya

Baca juga : Suzuki Resmi Produksi Massal All New Ertiga Di Pabrik Cikarang

Donny menuturkan jelang kemunculan All New Ertiga, Suzuki memang menghentikan produksi Ertiga lawas atau New Ertiga. Suzuki fokus pada persiapan peluncuran All New Ertiga di pameran IIMS 19 April 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Randy Murdoko, Group Head of Dealer Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan, dihentikannya produksi New Ertiga dimaksudkan agar tak terjadi penumpukan model di dealer. Ditargetkan, sekitar 3.000 unit Ertiga lawas tersebut habis pada bulan Mei atau maksimal sebelum lebaran tiba. Untuk menarik minat masyarakat terhadap New Ertiga atau Ertiga lawas agar stok cepat habis, Suzuki menawarkan program diskon yang cukup fantastis.

"Ini juga upaya kita secara smooth akan beralih stok di diler kita dari model New Ertiga menjadi All New Ertiga. Kita yakin tidak ada penumpukan stok di diler, paling sebulan atau dua bulan ke depan sudah habis. Mei habis mungkin," tutur Randy.

Masyarakat sudah menanti kehadiran Suzuki Ertiga generasi terbaru