Begini Cara Masuk ke dalam Mobil yang Terkunci

05/11/2017 | Mobilmo.com

Mobil mempunyai fitur keamanan yang sangat unggul. Hal tersebut tidak lepas dari kerapnya terjadi pencurian Mobil. Salah satu sistem keamanan yang disematkan dan ada pada setiap Mobil adalah kunci pintu Mobil. Namun bagaimana jika tenyata kunci Anda berada di dalam sementara pintu Mobil dalam keadaan terkunci, tentunya akan sangat merepotkan bukan. Apalagi jika membukanya menggunakan bantuan tenaga profesional, tentu Anda akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Lantas bagaimana caranya masuk ke dalam Mobil yang terkunci, sementara kuncinya berada di dalam Mobil.

Cara Mudah masuk ke dalam Mobil yang terkunci Untuk masuk ke dalam Mobil yang terkunci ada beberapa cara. Selain itu juga tergantung kuncinya apakah kunci manual atau kunci elektrik (otomatis). Nah disini akan dibahas mengenai hal tersebut, mari kita simak.

a. Cara membuka kunci pintu elektrik atau otomatis pada Mobil

  1. Untuk membuka kunci otomatis pada Mobil tentunya harus menggunakan beberapa peralatan yang dibutuhkan. Yang terpenting jangan sampai memecahkan kaca, karena hal tersebut merugikan diri Anda sendiri sebagai pemilik Mobil. Untuk membukanya pemilik dapat membuka sedikit celah pada bagian atas pintu kemudian menggunakan tangkai yang ukurannya panjang. Adapun tangkai atau besi ukuran panjang tersebut berfungsi untuk mendorong tombol kunci. Apabila Anda memanggil tukang kunci profesional akan dilakukan seperti ini juga. Untuk mengganjal celah yang terbuka, anda bisa menggunakan penahan. Penahan tersebut yang tidak merusak pintu Mobil, seperti kayu yang tipis atau baja yang ukurannya tipis. Sedangkan tongkat panjangnya bisa menggunakan antena atau sebagainya. Perlu diketahui bahwa celah yang dibutuhkan hanya sebesar tongkat yang akan digunakan menekan tombol saja.

  2. Setelah Anda mempersiapkan bahannya kemudian ungkitlah pintu bagian atas supaya sedikit terbuka. Setelah terbuka ganjal dengan benda yang telah dipersiapkan, kemudian masukkan tongkat yang digunakan untuk menekan tombol. Apabila khawatir dapat merusak pintu dan cat Mobil maka Anda bisa membungkusnya dengan kain baik tongkat atau penganjalnya.
  1. Jika pintu Mobil telah diganjal dan celahnya sudah terbuka. Langkah selanjutnya adalah memasukkan tongkat atau tangkai yang panjang ke arah tombol kunci otomatis atau elektrik.

  2. Langkah terakhir adalah menekan tombol kunci elektrik tersebut. Mungkin ini tidak bisa dilakukan secara langsung, karena harus dilakukan beberapa kali agar pintu terbuka. Apabila pintu Mobil telah terbuka ambilah kunci Mobil Anda yang tertinggal.

b. Cara membuka kunci pintu manual pada Mobil

  1. Persiapkan alat yang diperlukan untuk membuka pintu Mobil yang terkunci. Adapun alatnya bisa berupa kawat atau gantungan baju yang terbuat dari kawat. Adapun perbedaan dengan kunci pintu elektrik adalah harus menarik tombol ke atas. Dalam membuat celah pintu bisa dilakukan seperti cara di atas. Menarik tombol lebih sulit dibandingkan dengan hanya menekan tombol saja. Pilihlah pintu penumpang yang lebih mudah, karena biasanya kunci pintu pengemudi lebih banyak sambungan kabelnya.

  2. Untuk menarik tombol Anda dapat menggunakan slim jim. Benda tersebut merupakan alat yang berfungsi untuk membantu membuka pintu Mobil yang terkunci. Caranya dengan diselipkan ke celah pintu Mobil kemudian di arahkan pada tombol kunci, setelah masuk barulah ditarik dan pintu terbuka. Apabila Anda mempunyai slim jim maka hal tersebut akan mudah untuk dilakukan. Anda juga bisa membuat slim jim sendiri menggunakan gantungan baju dari kawat. Luruskan gantungan baju namun biarkan ujungnya tetap seperti keadaan semula. Gunakan tang untuk meluruskan kemudian lipat menjadi 2 supaya kuat dan tidak lentur atau mudah bengkok.
  1. Apabila alatnya sudah jadi, langkah selanjutnya adalah menyelipkannya pada celah pintu. Pada umumnya tombol untuk membuka pintu sejajar dengan lubang kunci, hanya saja letaknya pada pintu bagian dalam. Untuk eksekusi angkatlah karet hitam guna menghasilkan celah untuk memasukkan slim jim buatan Anda.
  1. Setelah slim jim sudah dapat masuk ke celah. Maka turunkan secara perlahan hingga terasa terdapat pin yang berada di dalam pintu Mobil. Jadi sebelum melakukannya pastikan letak pin terlebih dahulu agar Anda lebih mudah dalam melakukannya.

  2. Setelah Anda merasakan telah menyentuh tombolnya, kemudian tarik slim jim ke belakang. Jika sudah diperkirakan masuk maka tariklah pin tersebut. Jika berhasil anda hanya perlu mengeluarkan gantungan baju tersebut secara perlahan. Untuk langkah terakhir adalah membuka pintu Mobil dan ambil kuncinya.
Itulah cara masuk ke dalam Mobil yang terkunci dengan mudah. Akan tetapi perlu diingat bahwa cara ini dilakukan untuk keadaan mendesak. Apabila digunakan untuk hal yang tidak inginkan itu adalah tanggung jawab pelaku sendiri. Kami hanya menyediakan tutorial bagi pemilik Mobil yang kuncinya tertinggal di dalam Mobil.