Mazda CX3 Indonesia Diimport Utuh Dari Jepang Bukan Thailand | Mobilmo.Com
Sunday , February 26 2017
Home / Berita / Mazda / Mazda CX3 Indonesia Diimport Utuh Dari Jepang Bukan Thailand

Mazda CX3 Indonesia Diimport Utuh Dari Jepang Bukan Thailand

Tahun ini PT Mazda Motor Indonesia (MMI) akan segera meluncurkan Mazda CX3 yang mungkin akan menjadi salah satu mobil crossover penantang Honda HRV, Toyota CHR, Nissan Juke maupun crossover-crossover lainnya di pasar otomotif nasional. SUV Compact Mazda CX-3 ini nantinya memiliki status import utuh (CBU) dari Negara Jepang bukan Thailand.

Baca juga : Kehadiran Mazda CX3 Bakal Menjadi Pesaing Toyota CHR dan Honda HRV

Kita menjual CX-3 di Indonesia bukan dari Thailand, melainkan dari Jepang,” ujar Astrid Ariani Wijana yang menjabat sebagai Senior Marketing Manager MMI.

Mazda CX3 Indonesia

Menurut Astrid, selain bakal menjadi mobil yang keren dan cocok untuk anak muda sekaligus memiliki tampilan yang sporty dan elegan, Mazda CX3 yang diproduksi di Thailand untuk sementara waktu hanya dipasarkan untuk memenuhi konsumen domestic Thailand saja. Sehingga Indonesia mau tidak mau harus mengambil produknya langsung dari Jepang.

“Sejauh ini kita belum ada rencana untuk mengambil CX-3 dari Thailand. Keputusan yang sudah final kita ambil CX-3 dari Jepang,” tambah Astrid.

di Thailand sana, Mazda CX3 perakitannya dilakukan di Auto Alliance (AAT), Rayong, Thailand. Dan selama ini pabrik Mazda di Rayong, Thailand hanya memproduksi dua model saja, yakni Mazda 2 dan Mazda BT50.

Masamichi Kogai selaku persiden Mazda mengatakan, di tahun ini SUV kompak Mazda CX3 akan diproduksi sebanyak 150.000 unit dan semuanya akan dirakit di Jepang. Selain itu, Mazda juga menyatakan bahwa CX3 nantinya akan menyapa konsumen di sekitar 120 negara atau dipasarkan di seluruh dunia.

Dari total 150.000 unit yang akan diproduksi tahun ini, sebanyak 36.000 unit diantaranya bakal dijual di pasar domestic Jepang. Sementara sisanya akan dikirimkan ke pasar-pasar Mazda di seluruh dunia. Adapun untuk tempat produksinya, Mazda CX3 dilakukan di pabrik Mazda Ujina, Hiroshima, Jepang.