Mazda VX1 Facelift Kembaran Suzuki Ertiga Sebentar Lagi Mengaspal | Mobilmo.Com
Home / Berita / Mazda / Mazda VX1 Facelift Kembaran Suzuki Ertiga Sebentar Lagi Mengaspal

Mazda VX1 Facelift Kembaran Suzuki Ertiga Sebentar Lagi Mengaspal

Selain mau memboyong Mazda CX3 sebagai yang dimungkinkan akan menjadi pesaing Toyota CHR, Honda HRV dan mobil crossover sejenisnya, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) juga bakal menghadirkan Mazda VX1 Facelift. Menurut khabar terbaru yang berhembus, mobil kembaran Suzuki Ertiga tersebut akan segera diluncurkan pada tahun ini.

Astrid Ariani Wijana selaku Senior Marketing Manager MMI mengatakan, Mazda VX-1 merupakan produk yang memiliki status Original Equipment Manufacturer (OEM) dari Suzuki. Sehingga Astrid sendiri tidak bisa banyak bicara terkait dengan kehadiran Mazda VX1 Facelift.

Mazda VX1 Indonesia

Dan saat ditanya tentang jadwal peluncurannya pada tahun ini, Astrid tidak menepisnya. Bahkan, Ia mengatakan bahwa peluncurannya akan dilakukan dalam waktu sepanjang tahun 2016 ini.

Tetapi saya tidak bisa bicara kapan waktu tepatnya, yang pasti tahun ini. Pada waktunya nanti akan kita informasikan,” kata Astrid.

Menurut data wholesales yang telah dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO), jumlah total penjualan Mazda VX1 periode Januari hingga bulan November 2015 hanya laku dipasaran sebanyak 96 unit.

Semenjak diluncurkan pertama kalinya, Mei 2013 hingga bulan Mei 2015 yang lalu penjualan Mazda VX1 telah mencapai 1.603 unit. Bila diurai, sebanyak 475 unit terjual di tahun 2013, 787 unit terjual di tahun 2014 dan sisanya hanya 59 unit di lima bulan pertama tahun 2015 lalu.