Meluncur Pekan Depan Proton Iriz sang Penantang Brio dan Mirage, Dibanderol Dibawah Rp 200 Jutaan | Mobilmo.Com
Wednesday , March 29 2017
Home / Berita / Meluncur Pekan Depan Proton Iriz sang Penantang Brio dan Mirage, Dibanderol Dibawah Rp 200 Jutaan

Meluncur Pekan Depan Proton Iriz sang Penantang Brio dan Mirage, Dibanderol Dibawah Rp 200 Jutaan

Setelah lama sepi pemberitaannya di pasar otomotif nasional, dalam waktu dekat ini, PT Proton Edar Indonesia bakal meluncurkan produk mobil baru bernama Proton Iriz. Menariknya, mobil tersebut berada di segmen City car dan menjadi rival untuk Brio dari Honda, Cirion dari Daihatsu, dan Mirage dari Mitsubishi.

“Mobil ini akan diluncurkan pada 18 Februari di Jakarta,” kata Director of Finance PEI, Mohamad Fazly Bin Hassan, di Sentul, Jawa Barat.

Ketika ditanya perihal banderol harganya, Regional Head ASEAN International Sales Divison Proton Holding, Shahidin Sahamid, masih enggan membocorkanya.

Pihaknya hanya memberikan penjelasan, bahwa mobil tersebut nantinya bakal dijual di Indonesia dengan harga di bawah Rp 200 Juta.

“Harapannya sih di bawah Rp200 juta.  Model kami ini bukan model LCGC (low cost green car). Fitur-fitur kami tidak sama, keamanannya tinggi, pengendaliannya seperti mobil Eropa,” ujarnya

Soal performa, Hatcback dari negeri seberang ini di modali mesin berkapasitas 1.300 cc mengungguli beberapa kompetitornya yang rata rata masih berada di angka 1.200 cc. hingga saat ini Pihak Proton belum memberikan kabar resmi tentang kekuatan mesin yang di hasilkan dari mobil Iriz.

Untuk transmisinya, mobil ini menyediakan dua pilihan varian yaitu matik dan manual.

“Kami hadirkan dua varian, manual dan matik CVT,” kata Shahidin.