Membeli Mobil Baru Toyota atau Bekas: Yang Harus Dilakukan dan Diketahui | Mobilmo.Com
Home / Berita Mobil / Membeli Mobil Baru Toyota atau Bekas: Yang Harus Dilakukan dan Diketahui

Membeli Mobil Baru Toyota atau Bekas: Yang Harus Dilakukan dan Diketahui

Banyak sekali orang Indonesia yang ingin memiliki mobil Toyota karena kelebihan-kelebihannya. Banyaknya pilihan, kemudahan spareparts dan ketersedian bengkel resminya menjadi sebagian alasan mengapa banyak orang ingin memiliki mobil dari Toyota. Dalam prakteknya, sebagian orang ingin memiliki mobil Toyota baru sebagian lagi ingin membeli mobil Toyota bekas. Para pembeli tentu saja memiliki pertimbangan sendiri-sendiri. Dibawah ini adalah yang harus dilakukan dalam pembelian mobil baru Toyota maupun yang bekas.Toyota All New Vellfire

Membeli mobil baru Toyota, membeli di dealer resmi.

Anda tahu sekali main dealer mobil Toyota yang dimaksud. Banyak sekali keuntungan dan kemudahan yang akan diperoleh dengan membeli Toyota di main dealer. Berikut adalah alasan membeli mobil baru Toyota harus di dealer resmi.

  1. Membeli mobil Toyota di main dealer akan mudah dalam hal pembayaran, entah itu mencicil atau cash. Para petugas marketing di main dealer yang tentu saja sudah dilatih dengan baik, akan membantu Anda dengan menerangkan cara membeli dengan cash atau cicilan beserta kelebihan dan kekurangannya. Mereka juga dengan sigap akan membantu Anda yang membutuhkan data tentang mobil yang Anda ingin beli. Dalam sehari, transaksi yang Anda lakukan dengan main dealer Toyota akan selesai. Disini para calon pembeli akan tahu kapan akan menerima mobil tersebut setelah bertransaksi, juga apakah mobil tersebut akan diantar ataukah tidak.
  2. Dengan membeli mobil Toyota di main dealer Toyota, maka mobil Anda akan terjamin kualitasnya ketika Anda menerimanya pertama kali.
  3. Dengan membeli mobil Toyota di main dealer Toyota, maka masalah servis tidak akan bermasalah. Semua hal yang berkaitan dengan mobil yang Anda beli akan berada di sistem, sehingga kapanpun dan dimanapun Anda akan melakukan servis, maka data mengenai mobil Anda akan dengan mudah diakses. Main dealer juga biasanya memiliki fasilitas express maintenance yang akan mengurus mobil Toyota Anda yang bermasalah dengan hanya satu jam saja.
  4. Main dealer Toyota memiliki fasilitas pelayanan darurat atau yang biasa disebut Emergency Road Assistance. Jika ada masalah dengan mobil Anda, dan Anda berada di wilayah yang terjangkau main dealer, maka dengan sigap para awak main dealer yang sudah terpercaya dan handal tersebut akan membantu Anda.
  5. Dengan membeli mobil Toyota di main dealer Toyota, maka Anda akan mudah mendapatkan spare parts yang dibutuhkan oleh mobil Toyota Anda. Dengan harga yang bersaing, spare parts tersebut bisa membuat Anda segera bisa memakai mobil Toyota Anda kembali. Showroom Toyota

Adapun ketika Anda ingin membeli mobil bekas Toyota, hal yang paling tepat adalah meminta pihak penjual bersama-sama dengan Anda untuk memeriksakan mobil tersebut ke bengkel resmi Toyota. Berikut adalah keuntungannya:

  1. Anda akan mengetahui kondisi fisik mobil Toyota bekas yang Anda ingin beli. Suspensi, kaki-kaki mobil, mesin, dan sistem rem adalah bagian-bagian penting yang akan Anda ketahui karena diinformasikan oleh para awak bengkel resmi Toyota. Hal ini sangat penting karena akan menjadi dasar apakah Anda akan memutuskan segera membeli atau membatalkannya, atau juga menawarnya dengan harga yang Anda inginkan.
  2. Bagi penjual, dengan memeriksakan mobil Toyota Anda ke bengkel resmi maka Anda akan mendapatkan harga yang sepadan. Anda terhindar dari menipu calon pembeli Anda. Andapun hanya mengeluarkan uang yang tidak terlalu besar kepada bengkel resmi Toyota dengan waktu yang relatif cepat. Dengan satu jam, maka Anda akan bisa mengukur mobil Anda berapa. Ketika Anda sedang butuh menjual mobil Toyota Anda dengan cepat, Anda akan bisa memutuskan apapun dengan cepat pula.
  3. Bengkel resmi Toyota tentu saja memiliki peralatan yang komplit sehingga bisa mengetahui persis bagaimana kondisi mobil Toyota yang Anda akan beli. bengkel resmi toyota
  4. Bengkel resmi Toyota juga memiliki data mengenai riwayat mobil tersebut. Jika si penjual mobil pernah bertabrakan dan mobil Toyotanya mengalami kerusakan, akan ada data yang bisa dengan mudah diakses sehingga segalanya transparan. Anda tidak akan seperti membeli kucing dalam karung.

Semua adalah hal-hal yang perlu Anda ketahui dengan seksama ketika Anda akan membeli mobil baru Toyota maupun bekas agar Anda terhindar dari kekecewaaan. Semoga beruntung.