Menanti Janji Nissan keluarkan March facelift | Mobilmo.Com
Wednesday , March 29 2017
Home / Berita / Nissan / Menanti Janji Nissan keluarkan March facelift

Menanti Janji Nissan keluarkan March facelift

Smester pertama tahun 2016 ini persaingan pasar city car kian mulai menunjukkan tanda tanda yang makin sengit. Setelah bulan April lalu Honda mengeluarkan produk Brio dikasta tertingginya berjuluk Brio RS, membuat para brand mobil ternama mulai naik pitam. Belakangan ini Mitsubishi akhirnya mulai memperkenalkan wajah baru untuk city car andalanya berjulukan New Mirage. Rencananya Mitsubishi bakal membuka slubung pada Agustus mendatang saat ajang GIASS 2016 berlangsung. Lantas bagaimanakah city car dari Nissan ?

new march facelift

Janji Nissan keluarkan March facelift

Pihak Nissan Indonesia memang pernah mengatakan bakal puasa produk baru sepanjang tahun 2016. Namun bukan berarti dirinya melupakan penyegaran dibeberapa lini mobilnya. Seakan kebakaran jenggot, Nissan akhirnya mengeluarkan sepatah janji bakal melakukan sedikit perubahan ( facelift ) untuk city car penyumbang terbesar nomer tiga dari penjualan semua produknya yakni Nissan march.

“Kalau dilihat dari kompetisi, tentu saja kami nantinya akan menyegarkan Nissan March, agar produk ini lebih kompetitif. Bisa dibilang seperti itu (saat disebut akan hadir tahun ini),” kata Budi Nur Mukmin, selaku GM Marketing Strategty and Product Development NMI, di Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Terkait dengan maraknya keluaran mobil LCGC, budi mengatakan bahwa pasar city car tahun ini memang mengalami penurunan sebab faktor diatas. namun Budi masih menganggap hal tersebut adalah suatu kewajaran, sebab dari beberapa alas an.

“Ini konsekuensi yang wajar. Bagaimana tidak, segmen mobil murah menawarkan produk yang hampir sama dengan city car, bahkan dengan harga yang jauh lebih murah,” ujar Budi.

Namun meski demikian, budi masih optimis bahwa city car masih akan tetap Berjaya mengungguli mobil LCGC karena beberapa faktor, diantaranya terkait dengan fitur yang lebih lengkap dan modern. “Karena perbedaan tersebut, yang membuat masih cukup banyak konsumen lebih memilih mobil kota,” sambung Budi.

Jika di Indonesia, pihak Nissan masih sebatas menangani March facelift, di Negara Eropa, sekarang malah telah beredar gambar generasi terbaru dari Mirca. Produk yang sama dengan March yang beredar di Indonesia.

Simpan