Mencermati Perbedaan Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra | Mobilmo.Com
Sunday , February 26 2017
Home / Berita / Daihatsu / Mencermati Perbedaan Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra

Mencermati Perbedaan Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra

Perbedaan Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra – Setelah Sukses mengkolaborasikan antara Toyota Agya dan Daihatsu Ayla di segmen LGCG lima penumpang, kali ini toyota dan Daihatsu kembali bergabung mengkolaborasikan produk terbaru. Kedua Produk bakal dihadirkan di segmen mobil keluarga murah atau LCGC 7-seater. Mobil yang tidak lama lagi akan meluncur ini mereka beri nama Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

perbedaan toyota calya dan sigra

Daihatsu Sigra kuning

Perbedaan Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra

Jika dilihat sesaat Toyota Calya dan Daihatsu Sigra memiliki desain yang sama. Namun jika dicermati kedua mobil tersebut sejatinya memiliki perbedaan yang cukup banyak. Hal ini sangat Wajar karena meski berkolaborasi keduanya di ciptakan dari platform yang berbeda. pada wajah bagian depan keduanya memiliki desain lampu utama yang sama, yakni dibuat lebih tajam. Paduan grill dan krom dibagian tengah yang membentuk beberapa garispun sangat menarik. Disini kita bisa mulai melihat perbedaan yaitu pada tulisan logo dibagian tengah. Perbedaan bisa kita lihat pada aliran udaranya, meskipun sama memiliki ukuran yang besar, namun pada Daihatsu Sigra tampak lebih agresif karena ketajaman sudut sudutnya yang begitui tegas. aliran udara dibuat terpisah dengan bumper.

Sementara aliran udaranya  Toyota Calya dibuat menyatu dengan bumper, sehingga jika diperhatikan dengan jeli lebih mirip dengan Toyota Veloz. jika pada Sigra terdapat udara di bumper, maka untuk Calya didesain lebih tangguh dengan tambahan pelindung bumper berhias aksen krom.

Bagian floglamp, pada Daihatsu membuatnya meruncing dengan posisi horizontal. Sedang pada Toyota Calya, floglamp dibuat meruncing Vertikal. Selain perbedaan diatas sepertinya tidak ada lagi perbedaan yang mencolok.

Daihatsu Sigra bakal diluncurkan di empat tipe yaitu Sigra D, Sigra M, Sigra X, dan Sigra R. Daihatsu juga memeberikan pilihan transmisi pada konsumen berupa transmisi manual dan otomatis.

Dua Tipe paling murah yaitu Daihatsu Sigra D dan Sigra M akan berbekal mesin yang lebih kecil, berupa mesin 1.0 Liter bertipe D26F 1KR-DE dengan transmisi manual.

Untuk tipe diatasnya Sigra X, dan Sigra R bakal dipersenjatai mesin yang lebih tinggi yaitu mesin 1.2 Liter Dual VVT-i. tipe ini memiliki pilihan transmisi manual serta otomatis yang nantinya bakal mempengaruhi banderol harga disetiap tipenya. Harga Daihatsu Sigra sendiri aan dibanderol mulai dari Rp 109 juta di tipe terendah hingga Rp 136 jutaan di tipe tertinggi.

Lain halnya dengan Daihatsu Sigra yang mengususng Dua mesin pada produknya, Toyota Calya hanya bakal menggunkaan satu mesin saja berupa 1.2 liter Dual VVT-i. Toyota Calya juga hanya diluncurkan pada dua tipe saja yaitu Tipe E di tingkat paling rendah dan Tipe G untuk tingkatan paling tinggi. Namun keduanya bakal hadir dengan pilihan transmisi manual dan Otomatis.

Kabar yang beredar kedua mobil ini nantinya bakal di luncurkan bersamaan pada bulan Agustus mendatang di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Nantinya kedua mobil ini bakal bersaing ketat dengan competitornya yang sudah termasyhur terlebih dahulu yaitu Datsun Go+ Panca.

Simpan