Mengenal Mobil Toyota Kijang LGX Yang Masih Kian Laris Dipasaran | Mobilmo.Com
Home / Berita / Toyota / Mengenal Mobil Toyota Kijang LGX Yang Masih Kian Laris Dipasaran

Mengenal Mobil Toyota Kijang LGX Yang Masih Kian Laris Dipasaran

Salah satu merek mobil produksi dari Toyota dan pernah populer di Indonesia pada era tahun 2000 adalah kijang LGX. Mobil tersebut berjenis kendaraan keluarga dan merupakan penyempurnaan dari Toyota kijang generasi III. Pada tahun pengeluarannya kijang LGX sangat digemari oleh para konsumen sehingga mobil tersebut sangat laris dipasaran baik dalam keadaan yang baru maupun bekas. Oleh karena itu tidak heran jika hingga sampai saat ini masih banyak kita temui

Kijang LGX sebagai penyempurna Toyota Kijang generasi 3

Setelah berulang kali dilakukan penyempurnaan, maka keluarlah kijang generasi tiga yang dirilis sebagai kijang LGX. Kijang generasi ke 3 sendiri pertama kali dirilis dan dipasarkan pada tahun 1985. Mobil tersebut memiliki desain eksterior dengan bentuk yang lebih melengkung pada sudutnya sehingga jika dibandingkan dengan keluaran sebelumnya mobil Toyota kijang LGX tersebut terlihat lebih modern diera jamannya. Produksi kijang generasi ke 3 tersebut ternyata masih banyak diminati hingga sampai sekarang. Dan pada generasi inilah Toyota mengubah arah konsep kijang sebagi kendaraan penumpang dari yang sebelumnya hanya menjadi kendaraan angkut. Konsep seperti itulah yang membawa kijang LGX sukses menarik konsumen hingga pada masannya mobil ini menjadi salah satu mobil keluarga yang mengalami kejayaan dengan penjualan terlaris.

kijang sebagai mobil angkut

kijang LGX 1985

Adapun untuk generasi tersebut terdapat dua tipe mobil kijang yang diproduksi oleh Toyota yaitu Kijang Super dan Kijang Grand. Mobil tersebut diproduksi dengan rentang waktu yang cukup lama yaitu dari tahun 1985 hingga 1997. Kedua produksi mobil inilah yang menjadi cikal bakal dari kijang LGX. Kijang Grand-lah yang menginspirasi mengenai perubahan model yang futuristik pada Kijang LGX. Model kijang grand sendiri sudah mengalami beberapa modernisasi seperti pada lampu depan, Grill, ad juga double blower serta power stering yang terbukti memudahkan para pengemudi dalam berkendara. Dan hingga saat inipun kijang super serta kijang Grand terbnyata masih banyak diminati oleh para konsumen seperti halnya mobil kijang LGX yang masih banyak dicari oleh banyak orang.

Awal mula kemunculan kijang LGX

kijang LGX 1997

Setelah mobil Kijang Super dan Kijang Grand habis dipasaran, akhirnya pada tahun 1997 muncul pertama kali mobil Toyota Kijang LGX yang dipasarkan hingga tahun 2004 sebelum beralih menjadi kijang Innova. Selama rentan waktu tersebut kijang LGX mempunyai dua tipe yaitu pertama mobil LGX yang keluar tahun 1997-1999 dan kijang LGX keluaran 1999-2004. Untuk kedua tipe tersebut mempunyai perbedaan teknologi serta perbedaan dalam penggunaan bahan bakar. Untuk teknologi LGX tahun 1999 sudah dibekali dengan teknologi fuel injection sehingga sudah menghasilkan tenaga yang lebih baik dan bagus jika dibandingkan dengan mobil kijang sebelumnya. Selain itu mobil ini juga terkenal irit dalam pemakaian bahan bakar. Untuk kijang LGX 2002 sudah menggunakan mesin berkapasitas 1800 cc dan 2000 cc. mobil inilah yang paling banyak digunakan di indonesia dikala itu, hingga mendapat julukan mobil sejuta umat layaknya mobil Avanza dimasa sekarang.

kijang LGX 2004

Dan pada kijang LGX 2003 serta kijang LGX 2004 mempunyai interior yang lebih elegan. Hal ini terlihat jelas pad dashboard serta jok mobil ini yang menggunakan warna krem serta sudah dilengkapi AC yang menggunakan double blower, terdapat juga power window, central lock dan tak ketinggalan juga sudah dilengkapi dengan power steering. Adapun untuk keunggulan Toyota LGX sendiri adalah berkapasitas tujuh penumpang, hemat bahan bakar, mempunyai interior yang lumayan mewah, biaya perawatan murah dan yang tak kalah penting mempunyai harga jual kembali yang stabil, sehingga jika ingin sekali menjual mobil ini kembali karena kepepet tidak akan mengalami kerugian.

Demikian tadi sedikit ulasan tentang toyota kijang LGX serta beberapa spesifikasi Kijang LGX dari tahun 1997 hingga tahun 2004. Semoga ulasan tersebut bermanfaat khususnya bagi anda yang ingin memiliki mobil tersebut