Mitsubishi Benar-Benar Terganggu Kemunculan Sigra - Calya | Mobilmo.Com
Home / Berita / Mitsubishi Benar-Benar Terganggu Kemunculan Sigra – Calya

Mitsubishi Benar-Benar Terganggu Kemunculan Sigra – Calya

Sejak diluncurkannya dua mobil ramah lingkungan (LCGC), Daihatsu Sigra dan Toyota Calya, kedua mobil itu memang langsung mendapat respon positif dari public.

Menurut data wholesales Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), Mobil berkapasitas penumpang tujuh orang sudah mencapai angka penjualan lebih dari 19.900 unit sejak diluncurkan bulan lalu.

Pencapaian yang cukup besar ini diakui pihak Mitsubishi Indonesia cukup menjadi faktor lambatnya pasaran mobil kota (city car).

“Tidak bisa dipungkiri kalau pasar city car kelas A ada beberapa yang memang tergerus,” kata Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group PT KTB di sela acara media test drive New Mirage di Surabaya, Jawa Timur.

Imam menjelaskan alasan yang cukup masuk akal bahwa konsumen di kelas A city car memang cukup sensitive terhadap berbagai hal mulai dari harga, kapasitas, sampai pada program kredit yang ditawarkan. Saat muncul mobil baru dengan kapasitas lebih besar dan harga yang cukup murah, dengan mudah mereka langsung beralih pilihan.

new-mirage

Untuk Mitsubisi Indonesia sendiri, city car Mirage masih cukup bisa diharapkan prospek penjualannya ke depan. Hal ini didasarkan adanya berbagai perubahan yang ada baik interior maupun eksteriornya.
Mitsubishi berharap penjualan tahun ini bisa mengalami kenaikan hingga 18 atau 19 persen, mengingat tahun lalu saja kenaikannya bisa mencapai 17 persen. Meski begitu, Mitsubishi sadar bahwa produk – produk kompetitor memang menggerus penjualan New Mirage.

Dari awal dipasarkan, Juli 2016 hingga saat ini penjualan New Mirage baru mencapai angka 400 unit. Itupun masih dalam status inden. Bila tak ada halangan pengiriman ke konsumen akan dimulai bulan depan.