Genjot Penjualan Xpander Meski Puluhan Ribu Unit Belum Terkirim
Home / Berita Mobil / Mitsubishi Genjot Penjualan Xpander Meski Puluhan Ribu Unit Belum Terkirim

Mitsubishi Genjot Penjualan Xpander Meski Puluhan Ribu Unit Belum Terkirim

Mitsubishi mencatatkan hasil positif berjualan Xpander di Indonesia. Sejak pertama diluncurkan di pameran Gaikindon Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2017 silam hingga Maret 2018 lalu total surat pemesanan kendaraan (SPK) yang masuk menembus angka 60.000 unit. Angka puluhan ribu ini terus membengkak dan menambah panjang daftar antrean mengingat tiap hari selalu ada pertambahan jumlah pemesan dalam jumlah yang tak sedikit.

Gambar mobil Xpander Dealer Mitsubishi Nusantara Berlian Motor – Suryopranoto Jakarta Pusat
Puluhan ribu unit Xpander belum terkirim hingga akhir Maret 2018

Baca : Xpander Terus Melaju, Penjualan Maret 2018 Masih Kalahkan Avanza

Dari jumlah sebanyak itu, baru sekitar 50 persen yang unitnya sudah dikirim ke konsumen, seperti yang dituturkan Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI).

“Jadi 30.000-an unit lagi yang belum kami kirimkan, dan kami usahakan konsumen bisa cepat menerima Xpander,” tutur Irwan usai peresmian dealer baru Nusantara Berlian Motor – Suryopranoto di kawasan Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Mitsubishi adalah meningkatkan kapasitas produksi di pabrik. Jika sebelumnya hanya 5.000 unit per bulan ditingkatkan menjadi 8.000 unit per bulan sejak awal tahun 2018. Angka ini akan terus ditingkatkan hingga produksi mencapai 10.000 unit per bulan guna memenuhi pasar domestik dan ekspor yang rencananya bakal dilakukan akhir bulan ini.

Gambar Pembukaan dealer baru Nusantara Berlian Motor di Jakarta Pusat
Grand opening dealer baru, salah satu strategi untuk terus menggenjot penjualan unit Xpander

Baca juga : Dongkrak Penjualan, Mitsubishi Resmikan Dealer Ke 113 di Jabodetabek

“Jadi 75 persen buat memenuhi pasar domestik, dan 25 persen lagi khusus buat eksport yang akan kita mulai akhir bulan ini ke negara ASEAN,” tutu Irwan.

Meskipun masih ada puluhan ribu unit yang belum terkirimkan ke konsumen, MMKSI tak berhenti untuk terus menggenjot penjualan Xpander. Seperti peresmian dealer baru Nusantara Berlian Motor di Jalan Suryopranoto No.77-79 Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Dealer mobil penumpang ke 114 secara nasional dan ke 33 se Jabodetabek ini bakal memajang berbagai model Mitsubishi seperti Delica, Mirage, Triton, Pajero Sport dan tentu saja sang penguasa pasar low MPV saat ini, Xpander.

Gambar menunjukkan seorang pekerja sedang memasang baut roda Xpander menggunakan alat khusus, mengejar puluhan ribu unit yang belum terkirim
Mitsubishi terus menggenjot produksi di pabrik agar mencapai angka maksimal

Selain melayani penjualan model-model di atas, dealer Nusantara Berlian Motor – Suryopranoto juga memberikan layanan lain seperti perawatan dan menyediakan berbagai suku cadang mobil penumpang Mitsubishi, sebab dealer ini berstatus 3S (sale, service, sparepart).

Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com