Mitsubishi Kebut Produksi Xpander Demi Mempercepat Pengiriman

03/10/2017 | Mobilmo.com

Tidak pernah disangka sebelumnya oleh Mitsubishi Motors, model baru Xpander bakal booming luar biasa hingga mendapat pesanan sebanyak 23.000 unit dalam waktu singkat. Antusiasme masyarakat terlihat begitu tinggi sejak pertama kali mobil ini meluncur di pameran GIIAS Agustus 2017 lalu. Pengunjung begitu berdesakan hingga memakan area pengunjung di booth lain. Mereka rela antre demi mendekat, melihat lebih jelas serta bila perlu merasakan sensasi kabin lewat model cutting car yang disediakan di booth Mitsubishi. Keramaian pengunjung tak berhenti bahkan sampai pameran ditutup. Di beberapa kota besar dikenalkan dan diluncurkan seperti Makassar, Bandung, Palembang, Semarang dan Surabaya, Xpander selalu disambut antusias masyarakat dan mencatatkan penjualan yang cukup lumayan.

Perolehan ini jelas jauh di atas target yang dicanangkan di awal peluncuran. Mitsubishi hanya menargetkan penjualan Xpander sebanyak 3.000 sampai 4.000 unit per bulan dan baru ditingkatkan bila permintaan pasar cukup besar. Atas perolehan tersebut, Mitsubishi punya gawe besar yaitu mempercepat proses produksi agar unit kendaraan bisa secepatnya dikirimkan ke konsumen. "Kami telah menerima lebih dari 23.000 pemesanan untuk Xpander, sebuah pencapaian signifikan yang telah melampaui harapan ambisius kami." kata Chief Operating Officer Mitsubishi Motors Corporation, Trevor Mann di fasilitas produksi Mitsubishi, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (3/10/2017). "Untuk merespon jumlah permintaan konsumen yang signifikan terhadap Xpander, kami menerapkan shift kedua di pabrik ini satu bulan lebih cepat," sambung Trevor Mann.

Pihak Mitsubishi sendiri sangat yakin, pesanan Xpander di Indonesia akan terus meningkat. Hal ini didasarkan pada perbandingan jumlah generasi muda Indonesia yang jumlahnya mencapai 260 juta jiwa dengan rasio kepemilikan kendaraan. "Dengan populasi generasi muda yang mencapai 260 juta jiwa dan degan potensi untuk meningkatkan rasio kepemilikan kendaraan Indonesia merupakan kunci strategi prioritas bagi Mitsubishi Motors," kata Trevor. Kini demi memberikan pelayanan maksimal dan mempercepat pengiriman unit Xpander ke pemesan Mitsubishi memajukan produksi satu bulan lebih cepat. Percepatan produksi dilakukan di pabrik Mitsubishi, Kawasan Industrial GIIC Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik yang menempati area seluas 30 hektar itu melibatkan hampir 12.000 orang pekerja, baik karyawan maupun para pemasok bahan dan material.